TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review TECNO POVA 6, Hadir dengan Dynamic-Light Effect

Menawarkan fitur-fitur unik untuk para gamer

ilustrasi TECNO POVA 6 (IDN Times/Rifki Wuda)

Intinya Sih...

  • TECNO POVA 6 hadir dengan desain berani dan over-the-top, memiliki dimensi yang nyaman untuk gaming mobile
  • Dibekali dengan Dynamic-Tech Design dan Dynamic-Light Effect, serta chipset MediaTek Helio G99 Ultimate untuk performa gaming optimal
  • Fitur baterai 6000mAh dengan teknologi 70W Ultra Charge dan Ladder Charge untuk pengisian daya yang cepat dan efisien

Resmi diluncurkan pada bulan lalu (13/6/2024), TECNO POVA 6 menjadi pesaing terbaru di pasar mobile gaming. Produk ini menjadi tambahan terbaru dari lini POVA yang membawa sejumlah peningkatan dari perangkat TECNO POVA sebelumnya.

Dengan inovasi terbaru dan performa yang lebih tangguh, TECNO POVA 6 bisa menjadi pilihan ideal untuk kamu yang menginginkan pengalaman gaming yang maksimal. Berikut Review TECNO POVA 6 yang cocok untuk para gamer.

1. Punya desain yang "berani"

ilustrasi TECNO POVA 6 (IDN Times/Rifki Wuda)

Kesan pertama saat melihat HP ini adalah desainnya yang berani dan over-the-top. Desain belakang dari TECNO POVA 6 memiliki elemen seperti motherboard komputer yang biasanya digunakan untuk gaming. 

Perangkat ini memiliki ketebalan 7,88 mm dan memiliki berat 195 gram, yang terasa nyaman saat digenggam dan cukup nyaman di kantong. Smartphone ini memiliki dimensi 166,2 x 76,8 mm, yang cukup luas untuk bermaian game mobile. 

2. Dynamic-Light Effect membuat pengalaman gaming makin menarik

ilustrasi TECNO POVA 6 (IDN Times/Rifki Wuda)

Masih dari segi desain, TECNO POVA 6 membawa Dynamic-Tech Design yang mencerminkan elemen teknologi futuristik di masa depan. Bagian belakang dari HP ini dilengkapi dengan Dynamic-Light Effect.

Fitur ini bisa diaktifkan atau dimatikan sesuai dengan kebutuhan. Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan sentuhan unik saat bermain game, mengisi daya, atau saat mendapatkan notifikasi. 

Terdiri dari 116 micro-LED individu, kamu bisa memilih hingga 36 opsi personalisasi efek lampu berbeda.

Baca Juga: Kumpulan Rumor Samsung Seri Galaxy S25, Launching Tahun 2025

3. Fitur Game Assistant 4.0

ilustrasi TECNO POVA 6 (IDN Times/Rifki Wuda)

TECNO POVA 6 membawa chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang menawarkan peningkatan 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU. Penggunaan chipset ini juga berfungsi untuk memberikan efisiensi daya dengan proses fabrikasi 6nm.

Saat digunakan, TECNO POVA 6 bisa digunakan dengan lancar untuk bermain game dan dengan mudah berpindah ke aplikasi lain tanpa hambatan. 

TECNO POVA 6 dilengkapi dengan Game Assistant 4.0 yang bisa diakses saat bermain game.

Fitur personalisasi tingkat lanjut ini bisa membantu para gamer untuk mengendalikan performa perangkat, mengakses aplikasi penting, dan tentunya menghilangkan notifikasi yang tidak perlu agar tidak mengganggu sesi gaming.

Game Assistant 4.0 juga memberikan banyak pintasan ke fitur-fitur penting, termasuk untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) maupun merekam layar (screen recording). 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya