TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Samsung Galaxy S24 Ultra Dipasang di Cabor Berlayar Olimpiade

Dipasang di kapal dan pelampung para atlet #Olimpiade2024

Samsung Galaxy S24 Ultra Dipasang di Cabang Berlayar Olimpiade Paris 2024 (news.samsung.com)

Intinya Sih...

  • Samsung Galaxy S24 Ultra dipasang di perahu dan pelampung atlet Olimpiade 2024 untuk live streaming kompetisi berlayar.
  • Perangkat ini tahan air dan dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk merekam video yang stabil.
  • Galaxy S24 Ultra juga dipasang pada pelampung peserta dan didukung dengan menara penguat sinyal. Samsung berkomitmen memberikan pengalaman memuaskan bagi penggemar olahraga.

Selain digunakan sebagai perangkat siaran upacara pembukaan, Samsung Galaxy S24 Ultra juga akan dipasang di perahu cabang olahraga berlayar Olimpiade 2024 (sailing competition) di Marseille Marina, Prancis. Dikonfirmasi langsung oleh Samsung Newsroom melalui press release resminya pada 5 Agustus 2024, Samsung Galaxy S24 Ultra dipakai untuk menayangkan langsung (livestream) kompetisi berlayar. Ia akan terpasang di setiap perahu sehingga para penonton bisa merasakan atmosfer perlombaan seolah-olah mereka berada di samping atlet favorit mereka yang melawan guncangan ombak di tengah Laut Mediterania.

Samsung Galaxy S24 Ultra juga akan dipasang di bagian bahu para atlet untuk kompetisi selancar, baik selancar angin maupun air. Ia juga bakal dipasang di berbagai pelampung yang ada di sekitar venue kompetisi berlayar Olimpiade 2024. 

1. Tingkat ketahanan Galaxy S24 Ultra dinilai tangguh berkat IP68 yang sudah teruji

Galaxy S24 Ultra dipasang di perahu Ian Barrows dan Hans Henken dari Tim Amerika Serikat (news.samsung.com)

Kompetisi berlayar Olimpiade Paris 2024 berlangsung sepenuhnya di atas air. Kondisi ini menghadirkan risiko yang cukup besar karena faktor cuaca dan kondisi laut yang tidak dapat diprediksi. Selain itu, panas terik matahari dan hembusan angin kencang menjadi tantangan tambahan bagi para atlet selama berlaga.

Untungnya, Samsung Galaxy S24 Ultra diklaim mampu bertahan dari cipratan atau limpasan air yang dihasilkan oleh aktivitas para atlet berlayar. Menurut Samsung dan Android Central, Galaxy S24 Ultra memiliki sertifikasi ketahanan air IP68. Itu artinya perangkat ini telah teruji ketika direndam dalam air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Baca Juga: 6 Teknologi Kecerdasan Buatan di Olimpiade Paris 2024 

2. Samsung Galaxy S24 Ultra juga dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS)

Samsung Galaxy S24 Ultra juga akan dipasang di kompetisi cabang olahraga berlayar pada Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine (news.samsung.com)

Samsung Galaxy S24 Ultra juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Setelah berhasil digunakan dalam Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine, Prancis, Samsung Galaxy S24 Ultra kembali dipercaya sebagai perangkat pendukung untuk kompetisi berlayar di Marseille Marina, Prancis. Fitur Optical Image Stabilization (OIS) sangat andal dalam merekam video sehingga hasilnya stabil dan anti goyah.

Khusus untuk kamera utama, Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki resolusi 200 MP (f/1.7). Kamera ini juga dilengkapi dengan penstabil gambar optis (OIS) dan fitur fokus otomatis (autofocus) cepat tipe laser. Hal ini memungkinkan kamera untuk fokus pada para atlet dengan cepat dan stabil meski tentunya mereka akan sangat banyak bergerak. Risiko guncangan memang selalu ada dalam kompetisi berlayar ini karena kondisi yang dinamis dan sering tidak terduga, terutama ketika kapal bergerak cepat atau menghadapi ombak besar selama kompetisi.

Verified Writer

Reyvan Maulid

Penyuka Baso Aci dan Maklor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya