TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

realme GT 6: Ketika Fotografi & Teknologi AI Bersatu di HP Flagship

Usut punya usut, realme GT 6 punya keunggulan ini

realme GT 6 (Dok. realme)

Tahun 2024 menandai kembalinya realme GT Series ke Indonesia. Maraknya permintaan dari para pengguna serta respon positif yang diterima oleh seri flagship dari realme ini membuat realme GT Series kembali ke Indonesia melalui realme GT 6.

Dijuluki sebagai “New Flagship Killer Powered by AI”, realme GT 6 tetap dengan ciri khas realme GT Series yang menghadirkan keunggulan dalam hal performa, namun kali ini melengkapinya dengan kualitas fotografi serta berbagai fitur berbasis AI yang mengesankan. Berikut ulasan yang bisa IDN Times berikan khusus untukmu, keep scrolling!

1. Hadirkan konfigurasi kamera kelas flagship

Hasil foto realme GT 6 (Dok. realme)

realme GT 6 mendobrak batasan pada realme GT Series dengan menghadirkan konfigurasi kamera kelas flagship. Tidak hanya mengusung performa terbaik, realme GT 6 turut menghadirkan kualitas fotografi yang tidak kalah mengagumkan dengan sensor kamera utama Sony LYT-808 beresolusi 50MP. Sensor ini memiliki ukuran besar 1/1.4" dan aperture lebar f/1.69, yang memungkinkan realme GT 6 menangkap lebih banyak cahaya untuk hasil foto yang lebih jernih dan detail.

Tak hanya itu,sensor kelas flagship ini juga sudah dilengkapi dengan OIS yang menghasilkan gambar yang bebas noise, lebih jernih dan cerah, serta mampu menghasilkan detail yang lebih kaya walau dalam gelap. Bahkan, smartphone ini sudah didukung dengan HyperTone Image Engine yang merupakan fitur eksklusif dari realme, yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. Ssst, ada mode Texture Portrait, Star Mode, dan Street Mode juga loh! Paket lengkap!

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme yang Sering Muncul Tiba-tiba

2. Telefoto terbaik di segmennya

Hasil telefoto realme GT 6 (Dok. realme)

Apakah realme hanya unggul di kamera utamanya saja? Kamu salah besar, pasalnya, realme GT 6 punya kamera lensa kedua yang merupakan telefoto 50MP, dengan panjang fokus setara 47mm. Yap, sudah jelas ini unggul dalam fotografi portrait hingga 2x dan lanskap, bahkan menawarkan kualitas gambar yang luar biasa dan menakjubkan. Eits, masih ada kamera ketiga nih yaitu kamera ultra-wide 8MP yang dapat diandalkan untuk mengabadikan momen yang membutuhkan sudut tangkapan.

Bisa dibilang sih, kini realme menetapkan standar baru di industri dengan menghadirkan kualitas fotografi kelas atas pada smartphone dengan performa terdepan. Ada yang setuju dengan ini?

3. Bisa hapus objek yang tidak diinginkan dengan AI Smart Removal

Fitur AI Smart Removal realme GT 6 (Dok. realme)

Setelah membahas tentang keunggulan kamera realme GT 6, kita lanjut ke hasil fotonya yuk. Perlu digaris bawahi bahwa lewat peluncuran realme GT 6 ini, realme berhasil mengeksplorasi potensi kegunaan AI pada sebuah smartphone dengan setidaknya menghadirkan tiga fitur utama berbasis AI. Mari kita bahas satu per satu ya, dan yang pertama adalah fitur AI Smart Removal.

Pernah kesal dengan hasil foto yang ‘bocor’ dengan kehadiran objek ataupun orang yang membuat fotonya jadi kurang bagus? Tak masalah, berkat adanya fitur AI Smart Removal, kini kamu bisa menghapus orang maupun objek asing dari foto hanya dengan sebuah sentuhan. Lebih dari itu, bahkan di realme GT 6 ini memungkinkanmu untuk menggantikannya dengan latar yang akan diisi, tenang hasilnya oke banget lho!

4. Hasil video tetap jernih meski di malam hari berkat AI Night Vision Mode

Fitur AI Night Vision Mode realme GT 6 (Dok. realme)

Lanjut ke fitur kedua. Dengan algoritma video malam yang canggih, realme GT 6 menghadirkan AI Night Vision Mode pertama di industri. realme GT 6 mampu menangkan video dengan jernih walaupun berada pada lingkungan yang sangat gelap sekalipun. Ketika mode ini diaktifkan, indikator seperti gambar di bawah akan muncul, dan ini bisa diaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dengan kata lain, ini memungkinkan visibilitas yang jelas bahkan di lingkungan yang sangat gelap. Dipadukan dengan kemampuan pengambilan video 4K anak malam, kayaknya wajib punya realme GT 6 deh.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya