TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu Action Button iPhone 15? Begini Cara Kerja dan Fungsinya

Makin fungsional

iPhone 15 Pro (YouTube/Apple)

Fitur ciamik iPhone 15 series ditampilkan secara gamblang pada akhir acara Wonderlust 2023 ini. Kebanyakan masyarakat terpukau pada setiap pemaparannya. Pasalnya, pada iPhone 15 series ini memuat fitur yang menarik, seperti halnya Dynamic Island, Port USB C, kamera 48 MP, hingga Action Button yang fungsional. 

Kini Action Button tidak hanya berfungsi sebagai sakelar tunggal untuk mengganti mode dering atau hening. Lebih dari itu, kini banyak pintasan yang bisa kamu muat melalui button ini. Namun, sebelum bahas lebih jauh, kenali terlebih dulu apa itu Action Button iPhone 15. Setelahnya kepoin fungsinya, deh!

Baca Juga: Apa Itu Dynamic Island iPhone 15? Berikut Fungsinya

Apa itu Action Button iPhone 15?

iPhone 15 series (apple.com)

Selain tombol volume bezel kiri, iPhone juga memuat button untuk menonaktikan mode senyap. Nah, tombol itulah yang disebut apa itu Action Button iPhone 15.

Berbeda dengan iPhone seri sebelumnya, Action Button iPhone 15 series kini dirancang lebih fungsional. Kamu tidak hanya bisa mengganti mode dering atau hening, tetapi juga membuat pintasan lainnya. Contohnya seperti menyalakan senter, mengaktifkan memo suara, hingga terjemahan. Ini bisa diterapkan dengan sekali sentuhan, lho.

Menariknya lagi, kamu masih dapat mempertahankan pintasan mode senyap dengan menekan Action Button lebih lama. Namun, masih perlu dilengkapi umpan balik haptik atau getaran kecil dan isyarat visual ketika tindakannya selesai.

Baca Juga: Harga iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro Beserta Spesifikasinya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya