TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Laptop AMD di Bawah Rp20 Juta, Cocok untuk Gaming

Mulai dari Acer hingga Lenovo

ilustrasi bermain game di laptop (unsplash.com/Onur Binay)

Bagi sebagian orang, game bukan hanya sekadar hiburan di kala senggang. Lebih dari itu, game dianggap sebagai bagian dari gaya hidup. Banyak pula yang menjadi professional gamer dan menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Jika kamu memiliki mobilitas yang tinggi, membeli laptop gaming adalah keputusan yang tepat. Pilih laptop yang ditenagai dengan prosesor AMD untuk mendapatkan pengalaman gaming yang mulus, frame rate yang lebih tinggi, dan performa yang ekstrem.

Berikut ini beberapa laptop AMD dengan harga di bawah Rp20 juta yang cocok untuk nge-game. Scroll down, please!

1. Acer Nitro 5

ilustrasi logo Acer (flickr.com/Nick Aldwin)

Ditenagai dengan AMD Ryzen™ 7 6800H, performa Acer Nitro 5 tidak perlu diragukan lagi. Laptop ini didukung dengan teknologi AMD FreeSync™ yang menghadirkan gameplay yang mulus.

Mengutip AcerStore, Acer Nitro 5 memiliki kapasitas penyimpanan 1TB, sehingga kamu bisa menyimpan banyak game sekaligus. Layarnya juga cukup lega, yaitu 15,6 inci. Harganya mulai dari Rp18,9 juta, berminat?

2. Lenovo Legion 5 15" Gen 7

ilustrasi laptop Lenovo (flickr.com/Acid Pix)

Selanjutnya adalah Lenovo Legion 5 15" Gen 7 yang ditenagai dengan AMD Ryzen™ 6000 Series. Prosesor ini menawarkan performa tinggi dan masa pakai baterai yang lebih lama. Selain itu, kita bisa memainkan hampir semua game PC dengan lancar.

Laptop ini memiliki kesamaan dengan Acer Nitro 5, seperti layar berukuran 15,6 inci (dengan resolusi hingga WQHD atau 2560 x 1440) dan teknologi FreeSync™. Semua ini bisa kamu dapatkan dengan budget Rp19,9 juta.

3. Lenovo Legion 5 Pro Gen 7 16" AMD

ilustrasi logo Lenovo (wikimedia.org/EEIM)

Dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 6800H, para gamer bisa menikmati performa luar biasa pada notebook yang tipis dan ringan ini. Selain itu, kita bisa meningkatkan frame rate dengan Lenovo Legion AI Engine, yang mengoptimalkan kinerja sistem.

Bermain game selama berjam-jam bukan masalah karena baterainya cukup awet, serta dilengkapi dengan teknologi Low Blue Light yang nyaman untuk mata dan Legion Coldfront 4.0 yang bisa meminimalisir risiko overheat. FYI, harganya mulai dari Rp19,9 juta, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laptop Gaming 2023, Low Budget Spek Gahar!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya