TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Samsung Buka Pemesanan Awal Galaxy S24 FE, Segini Harganya

Berikan pengalaman mobile premium

Samsung Galaxy S24 FE (dok. Samsung)

Intinya Sih...

  • Galaxy S24 FE hadir dengan ProVisual Engine berbasis AI dan fitur Photo Assist untuk kamera yang lebih kreatif.
  • Layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci, baterai 4.700 mAh, dan chipset Exynos 2400 series memberikan pengalaman premium.
  • Fitur-fitur Galaxy AI premium dan konektivitas ekosistem untuk komunikasi, produktivitas, dan kreativitas.

Samsung Electronics Co, Ltd baru saja memperkenalkan Galaxy S24 FE, anggota terbaru dalam ekosistem Galaxy AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) yang akan memberikan pengalaman mobile premium kepada lebih banyak pengguna.

Diperkuat ProVisual Engine berbasis AI dan fitur Photo Assist dari Galaxy AI, Galaxy S24 FE menghadirkan setup kamera yang telah disempurnakan untuk mendukung pengguna menjadi lebih kreatif.

Dikatakan bahwa ponsel memiliki layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci, baterai 4.700 mAh yang tahan lama, dan chipset Exynos 2400 series yang mumpuni. Galaxy S24 FE juga menawarkan fitur Galaxy AI premium dan konektivitas ekosistem untuk meningkatkan komunikasi, produktivitas, dan kreativitas—semuanya dikemas dalam desain ikonik dan terlindungi oleh sistem keamanan Samsung Knox yang tangguh.

Baca Juga: 5 Pesaing iPhone 16 di Kelas Flagship, Ada Xiaomi dan Samsung

Inovasi untuk semua orang

Samsung Galaxy S24 FE (dok. Samsung)

Dikutip dari keterangan resmi, SeaYoung Lee, Corporate EVP and Head of the Smartphone Research and Development team, Samsung Electronics mengatakan bahwa mereka ingin semua orang dapat menikmati keseluruhan manfaat dari inovasi terbaru Samsung di perangkat mobile.

“Galaxy AI membuka begitu banyak pengalaman baru bagi lebih banyak orang untuk membantu mereka dalam berkomunikasi serta menjadi lebih kreatif dan produktif. Galaxy S24 FE membawa kinerja dan kemampuan premium Galaxy AI dari S24 series ke lebih banyak pengguna,” kata Lee.

Setup kamera premium

Samsung Galaxy S24 FE (dok. Samsung)

Galaxy S24 FE memiliki setup kamera premium yang dilengkapi lensa wide 50MP dan lensa telefoto 8MP dengan optical zoom 3x—keduanya didukung oleh optical image stabilization (OIS), lensa ultra-wide 12MP dan kamera selfie 10MP.

Kemampuan sistem kamera ini juga semakin ditingkatkan dengan ProVisual Engine dari Samsung yang dinamis, mesin kamera berbasis AI yang jauh meningkatkan kualitas visual.

Memulai debutnya di lini FE, ProVisual Engine menyajikan teknologi yang jauh lebih baik, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih untuk menghasilkan detail yang menakjubkan dan tekstur yang sangat halus, di antaranya:

  • Nightography dengan AI image signal processing (ISP) untuk meningkatkan performa di kondisi cahaya minim, memperindah hasil foto di malam hari.
  • Bekerja dengan 50MP Adaptive Pixel Sensor pada kamera wide, memungkinkan performa kualitas optik pada zoom level dari 2x, di samping zoom optik 3x. AI zoom juga menghasilkan kualitas gambar yang disempurnakan untuk berbagai rentang digital zoom.
  • Object-Aware Engine untuk mengenali pemandangan dan mengoptimalkan warna dalam Super High Dynamic Range (HDR), membuat hasil foto dan video menjadi lebih cerah dan nyata.

Chipset mumpuni untuk gamer

Chipset Exynos 2400 series yang mumpuni akan menghadirkan pengalaman bermain game tanpa kompromi serta kompatibel dengan fitur-fitur canggih seperti Ray Tracing.

Dalam dunia dimana kecepatan dan efisiensi sangat penting, Galaxy S24 FE memanfaatkan beberapa fitur utama untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan, seperti:

  • Vapor chamber 1,1x lebih besar, meningkatkan pendinginan untuk menjaga kinerja puncak dalam durasi yang lebih lama.
  • Baterai 4.700 mAh yang lebih besar untuk sesi bermain game yang lebih lama dan worry-free.
  • Layar Dynamic AMOLED 2X adaptif 6,7 inci, layar terbesar yang pernah digunakan dalam lini FE dengan refresh rate hingga 120Hz, memberikan pengalaman menonton yang mulus dan menakjubkan.
  • Vision Booster mengoptimalkan warna dan kontras pada game untuk tampilan yang jernih dan nyaman, bahkan di bawah sinar matahari.

Fitur AI setara Galaxy S24

Hasil kamera Samsung Galaxy S24 FE (dok. Samsung)

Galaxy S24 FE menghadirkan pengalaman AI canggih yang sama dengan Galaxy S24 Series. Dirancang untuk mengoptimalkan produktivitas, mempermudah komunikasi, dan meningkatkan konektivitas, ekosistem ini akan menawarkan fitur-fitur yang membuka berbagai kemungkinan baru, ialah:

  • Circle to Search with Google: Memenuhi rasa ingin tahu pengguna dengan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya, menyajikan hasil pencarian instan hanya dengan menekan lama home button dan membuat lingkaran.
  • Interpreter: Menerjemahkan percakapan tatap muka langsung, sesi belajar, atau jenis presentasi lainnya, bahkan saat offline
  • Live Translate: Memecahkan hambatan komunikasi pada panggilan telepon, dan kini diperluas ke beberapa aplikasi pihak ketiga popular.
  • Composer dari Samsung Keyboard: Menghasilkan teks yang disarankan berdasarkan kata kunci sederhana untuk email dan aplikasi media sosial yang didukung
  • Note Assist: Mempermudah proses pencatatan dengan pemformatan serta penerjemahan otomatis. Di Samsung Notes, pengguna dapat secara langsung memperoleh transkrip, terjemahan, dan ringkasan dari rekaman suara. Teks di dalam file PDF juga dapat diterjemahkan dan di-overlay melalui PDF overlay translation.

Galaxy S24 FE tersedia dalam pilihan warna Blue, Graphite, dan Gray. Kapasitas memori 8GB/128GB dibanderol dengan harga Rp9.999.000, sementara 8GB/256GB Rp10.999.000.

Keran pre-order sudah dibuka, sejak 26 September hingga 3 Oktober 2024 di toko offline dan online Samsung. Selama masa pre-order, konsumen berkesempatan  mendapatkan bonus senilai total Rp2.159.000 berupa 2x memory upgrade, gratis silicone case, bank partner cashback hingga Rp500.000 dan paket data e-SIM dari XL sampai 60 GB.

Baca Juga: Samsung Galaxy A54 5G: Harga, Spesifikasi, dan Fitur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya