TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

AI Composer Samsung Jago Tulis Caption untuk Media Sosial

Buat kalimat dengan cara sederhana

Samsung Galaxy X Fold6 dan Galaxy Z Flip6 (IDN Times/Misrohatun)

Intinya Sih...

  • Samsung hadirkan 14 fitur AI baru di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 untuk mempermudah aktivitas pengguna.
  • AI Composer tersemat pada Samsung Keyboard, bisa digunakan di berbagai platform dengan berbagai pilihan format dan tone.
  • Fitur ini membantu membuat script, caption media sosial, dan pembukaan presentasi dengan cepat dan mudah.

Samsung menghadirkan 14 fitur AI baru di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 yang bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas dan produktivitas penggunanya. Salah satu yang mereka hadirkan adalah AI Composer.

AI Composer bisa digunakan untuk membuat kalimat dengan mudah, sesuai kebutuhan melalui berbagai prompt atau perintah. Tidak hanya menjadi upgrade pada fitur Chat Assist, tool ini juga tersemat pada Samsung Keyboard.

Hal ini diungkapkan oleh MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam "Unfold Your Story with #GalaxyAI Trip" di Lampung, pada Rabu (21/08/2024).

Baca Juga: Samsung Disebut akan Bawa Galaxy AI ke Galaxy A Series

Kemampuan di berbagai platform

Ilustrasi AI Composer di Galaxy AI (IDN Times/Misrohatun)

Fitur ini terintegrasi di Samsung Keyboard, mengartikan bahwa AI Composer bisa digunakan di berbagai platform untuk melengkapi kebutuhan pengguna.

AI Composer diklaim mampu memberikan berbagai pilihan format dan tone sesuai dengan kebutuhan. User bisa pilih format standar, email, media sosial ataupun komentar. Tone juga bisa disesuaikan dengan kalimat profesional, kasual ataupun yang paling sopan.

Kecanggihan ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, mulai dari membuat skrip untuk konten, pembukaan presentasi, hingga mempermudah produktivitas seperti mengirim email untuk bisnis baru.

"Dengan prompt yang tepat, fitur akan sangat berguna bagi mereka yang suka bingung menyampaikan sesuatu. Baik saat pengguna Galaxy Z Flip6 ingin menyusun email hingga membuat konten, semua bisa dibantu dengan menulis prompt sesuai kebutuhan dengan AI Composer," ujar Ilham.

Presentasi yang lebih mudah

Melakukan presentasi di depan khalayak umum menjadi tugas yang sangat berat bagi beberapa individu. Dengan bantuan AI Composer, pengguna bisa membuat kalimat pembuka yang menarik. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Samsung Notes.
  2. Klik lambang Galaxy AI yang tersemat di Samsung Keyboard.
  3. Pilih fitur Composer.
  4. Jadikan tone penulisan sebagai Polite dan pada format Standard.
  5. Contoh prompt yang bisa kamu gunakan “Tolong buat script pembukaan presentasi workshop bisnis kepada konsumen”.
  6. Jika sudah selesai, klik refresh untuk mencari pilihan suggestion kalimat lainnya sesuai kebutuhan.
  7. Sesuaikan panjang kalimat yang dibutuhkan dengan mengklik tombol pengaturan di pojok kanan, lalu pilih panjang rekomendasi kalimat Standard atau Detailed.

Lahirkan konten yang lebih kreatif

Samsung Galaxy Z Flip6 (IDN Times/Misrohatun)

Fitur AI Composer diklaim bisa menghasilkan konten yang lebih kreatif. Inovasi ini bisa diandalkan untuk membuat storytelling yang kuat dan mengesankan agar konten video menjadi menarik.

Selain mengambil footage yang bagus, script yang kreatif bisa membuat vlog lebih engaging dan menarik perhatian penonton. Namun, kadang membuat script yang seru sesuai dengan konteks bisa memakan waktu, apalagi ada waktunya kreator mengalami writer’s block.

Dengan AI Composer, kreator dapat membuat script dengan cepat dan mudah, memungkinkan mereka untuk bebas berkreasi tanpa hambatan. Sebagai contoh, kamu bisa memberikan prompt seperti, "Tolong buat script untuk membuka travel vlog".

Dengan satu perintah sederhana ini, AI Composer dapat menghasilkan script yang sesuai, membantu pengguna untuk fokus pada pembuatan konten yang lebih efektif.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya