TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Orang Berpaling dari Android ke iPhone

IPhone dianggap memiliki keunggulan tersendiri

ilustrasi iPhone (unsplash.com/Daniel Romero)

Penggunaan HP saat ini memang menjadi bagian yang sangat penting bagi kehidupan banyak orang. Apalagi sudah banyak sekali beredar perusahaan-perusahaan HP yang tentunya memasarkan produk mereka dengan kualitas yang mampu bersaing dan harga yang sangat kompetitif.

Meski di tengah gempuran banyaknya jenis Android, namun tidak sedikit para pengguna Android yang justru berpindah menggunakan iPhone. Sebetulnya ada beberapa alasan orang berpaling dari Android ke iPhone. Apakah kamu mengalaminya?

1. Terkesan ekslusif

ilustrasi iPhone (unsplash.com/Daniel Romero)

Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap jenis brand memang seolah memiliki impresinya tersendiri. Tak ketinggalan produk Apple juga selalu memiliki impresi positif dari banyak orang, termasuk salah satunya adalah mengenai kesan eksklusif yang dimiliki, sehingga menunjang gengsi dan juga penampilan yang dimiliki. Inilah alasan mengapa banyak orang yang kemudian beralih dari penggunaan Android menjadi pengguna iPhone.

Baca Juga: 6 Hero Mobile Legends dengan Mekanisme Gameplay Terunik

2. Sistem iOS menawarkan tampilan yang sederhana

ilustrasi iPhone (unsplash.com/Vista Wei)

Sebetulnya setiap jenis HP pasti memiliki sistem OS-nya tersendiri dan sistem ini sangat penting untuk memastikan HP tersebut berjalan dengan lancar. Banyak orang yang percaya bahwa sistem iOS yang terdapat di iPhone dianggap jauh lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan sistem OS di beberapa jenis Android yang terkesan cukup rumit, sehingga menyulitkan orang-orang pada saat menggunaannya.

3. Memiliki proteksi yang lebih aman

ilustrasi HP (pexels.com/cottonbro studio)

Salah satu hal yang cukup sering diperhatikan oleh banyak orang ketika membeli HP adalah sistem keamanan. Tentu tidak dapat dimungkiri bahwa iPhone menawarkan sistem proteksi yang jauh lebih aman jika dibandingkan dengan beberapa jenis Android lain. Hal inilah yang membuat iPhone lebih minim terkena serangan malware, sehingga bisa mencegah risiko hacking atau pun phising.

4. Kualitas kamera yang baik

ilustrasi HP (unsplash.com/Josh Power)

Untuk urusan kamera memang sudah tidak diragukan lagi kemampuan dari iPhone, meski beberapa jenis Android lain juga memiliki kualitas kamera yang tidak kalah menarik. Namun, iPhone memiliki keunggulan yang mana hasil kamera tersebut tidak mudah pecah-pecah pada saat diunggah ke berbagai sosial media, sehingga bertolak belakang dengan hasil kamera dari Android lain. Inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk pindah menggunakan iPhone.

Verified Writer

Marcel Arumi

Tetap semangat dan jangan menyerah!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya