TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi AC 1/2 PK Low Watt Termurah, Ada Denpoo hingga Gree

Ruangan dingin tanpa khawatir tagihan membengkak

ilustrasi AC (unsplash.com/Álvaro Bernal)

AC dengan PK kecil memang kerap dipilih untuk mendinginkan ruangan ukuran kecil. Selain itu, spesifikasi low watt juga sangat perlu dipertimbangkan untuk tagihan listrik yang lebih hemat. Paling penting, harganya lebih terjangkau. 

Nah, kalau kamu lagi mencari produk sesuai kriteria tersebut, berikut harga AC 1/2 PK low watt yang bisa kamu beli. Pilih-pilih dulu fiturnya, ya.

1. Denpoo 155CI Platinum AC 1/2 PK

ilustrasi Denpoo 155CI Platinum AC 1/2 PK (dok. Denpoo)

AC Denpoo Platinum diklaim sebagai salah satu varian produk yang memiliki kualitas tinggi, andal, dan dingin tiada tanding. Selain itu, sudah ada fitur hemat daya yang membuat tagihan listrik tidak membengkak. Perangkat ini juga dibuat dengan kualitas anti karat berkat ada fitur Goldfin.

Kapasitas pendinginannya 5000Btu/Jam dengan bodi besar sehingga proses pendinginan lebih kuat. Ada filter karbon aktif yang membuat udara makin jernih. Dayanya 220V dengan tegangan 345W.

Harga: Rp2,1 jutaan

2. AC Midea 1/2PK Standard R32 Series

ilustrasi AC Midea 1/2PK Standard R32 Series (dok. Midea)

AC Midea 1/2PK Standard R32 Series bisa jadi pilihan berikutnya. Seri R32 dikatakan refrigerant generasi terbaru dengan pendinginan lebih cepat dan efisiensi tinggi. Perangkat ini sudah menggunakan Golden Fin yang membuatnya makin anti karat.

Filter perangkat ini pun tidak cuma satu. Ada tiga layer dengan layer pertama dan ketiga merupakan Mechanical Filtration untuk menyaring debu. Sementara di bagian tengahnya adalah catalyst filter untuk dekomposi bahan kimia berbahaya seperti formaldehyde dan toluene.

Harga: Rp2,7 jutaan

3. AQUA Japan Kr5AnE 1/2 PK

ilustrasi AQUA Japan Kr5AnE 1/2 PK (dok. AQUA Japan)

Aqua Japan Kr5AnE 1/2 PK merupakan AC split dengan daya maksimal 390 Watt. Power yang digunakan sekitar 5000BTU/Jam dengan teknologi refrigerant R32. Selain itu, juga ada BlueFin evaporator protection yang membuat perangkat lebih tahan karat.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali berbagai filter. Ada filter ION untuk membuat udara lebih bersih dan sehat. Ada pula filter antioksidan yang membuat proses oksidasi lebih lambat.

Harga: Rp2,8 jutaan

Baca Juga: 7 Rekomendasi AC Low Watt 1/2 PK untuk Dinginkan Ruangan

4. Changhong CHiQ AC 1/2 PK Standard 05QB2 R32

ilustrasi Changhong CHiQ AC 1/2 PK Standard 05QB2 R32 (dok. Changhong)

Changong merilis produk AC baru yang dikemas secara ekslusif. CHiQ AC 1/2 PK Standard 05QB2 R32 merupakan tipe AC split Deluxe Double Gold Fin yang menyejukkan rumah sekaligus anti karat. Gold Fin pada kondensor membuat spare part jadi lebih tidak mudah bocor.

Teknologi Turbo Jet Cool juga membuatnya makin lebih cepat dingin. AC ini diklaim dapat menghembuskan angin dingin selama 3 menit untuk membuat titik ruangan dingin hingga 2,5 meter.

Harga: Rp2,2 jutaan

5. AC Gree Split 1/2 PK GWC-05C3ES Low Watt

ilustrasi AC Gree Split 1/2 PK GWC-05C3ES Low Watt (dok. Gree)

Gree jadi salah satu merek pendingin ruangan yang terpercaya. Produknya juga punya harga AC 1/2 PK low watt termurah. AC Gree Split 1/2 PK GWC-05C3ES Low Watt ini punya daya hanya sekitar 325 Watt. Perangkat ini juga menggunakan teknologi Blue Fin dan Gold Fin untuk membuat evaporator lebih rendah risiko korosi.

Pembelian perangkat ini juga mendapatkan perlindungan garansi, lho. Dalam jangka waktu 1 tahun, kerusakan tertentu akan mendapatkan garansi ganti baru. Ada juga garansi spare part untuk 5 tahun dan garansi kompresos untuk 10 tahun.

Harga: Rp3,5 jutaan

Harga AC 1/2 PK low watt termurah ini berdasarkan toko online, ya. Kamu mungkin bisa mendapatkan perangkat dengan harga lebih terjangkau di toko sekitar tempatmu tinggal. Jangan lupa bandingkan, ya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi AC Portable Terbaik serta Keunggulannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya