TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

vivo Y78T Rilis, Usung SoC Snapdragon 6 Gen 1 dan Baterai 6000mAh

Menjadi salah satu HP 5G murah terbaru dari vivo 

vivo Y78T (shop.vivo.com.cn)

vivo kembali memperkenalkan perangkat terbarunya di pasar China dalam keluarga Y series, vivo Y78T. Meski jadi versi termurah dari vivo Y78 5G, HP ini masih memiliki desain bodi mirip dengan layar bergaya punch hole dan modul kamera persegi. Supaya bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas harian, ia punya jeroan tangguh berkat ditenagai SoC Snapdragon 6 Gen 1 didukung baterai berkapasitas jumbo 6000mAh.

Selain itu, HP dengan OS Android 13 atau OriginOS 3.0 ini juga sudah memiliki sensor pendukung yang termasuk lengkap di kelasnya, meliputi akselerometer, gyro, proximity, dan kompas. Makin penasaran dengan spesifikasi vivo Y78T? Simak langsung pada artikel berikut ini, yuk!

1. Desain elegan didukung layar flat yang mulus

vivo Y78T (shop.vivo.com.cn)

Jika dilihat secara tampilan, HP ini punya desain bodi elegan didukung bezel tipis dengan screen to body ratio mencapai 91.06 persen. Tak hanya sedap dipandang, vivo mengklaim desain ini tahan aus, goresan, dan tidak berubah warna berkat pemrosesan modern yang terintegrasi. Sementara untuk dimensi bodinya masih nyaman digenggam berukuran 164,63 x 75,80 x 9,10mm dan berat 199,6g. Supaya makin menyatu dengan selera para penggunanya, vivo Y78T hadir dalam 3 varian warna, meliputi far green mountain, snowy white, dan black moon shadow.

Desain elegan ini makin dipercantik berkat layar LCD berukuran 6,64 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2388 piksel. Layar yang memiliki kerapatan 395ppi ini memiliki refresh rate 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz dengan warna gamut 100 persen P3 sinematik. Menariknya, Layar vivo Y78T juga sudah mengantongi sertifikasi cahaya biru rendah dari SGS sehingga sudah nyaman digunakan menonton film atau scrolling di sosial media dalam waktu yang lama.

2. Performa tangguh berkat SoC Snapdragon 6 Gen 1

vivo Y78T (shop.vivo.com.cn)

Tak hanya unggul dalam segi desain, vivo Y78T juga punya jeroan yang tangguh berkat dipersenjatai SoC Snapdragon 6 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm. Selain hemat daya, SoC octa-core yang berpadu dengan GPU Adreno 710 ini didukung pilihan RAM LPDDR4X 8GB/12GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 128GB/256GB. Jika kapasitasnya masih terasa kurang, vivo Y78T sudah mendukung MicroSD hingga 1TB.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, performa vivo Y78T mengalami kenaikan kinerja CPU tertinggi hingga 31 persen dan kenaikan performa GPU tertinggi mencapai 17 persen. Selain itu, jeroan tersebut telah didukung berbagai fitur lain, seperti dual SIM, konektivitas 4G/5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, dan jack audio 3,5mm. Secara keseluruhan, performa yang dimiliki vivo Y78T ini sudah cukup tangguh untuk melibas berbagai aplikasi populer secara lancar tanpa banyak masalah berarti.

Baca Juga: 5 Peningkatan vivo V27 Pro ke vivo V29 Pro, Sesignifikan Apa?

Verified Writer

Iif syaepuddin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya