TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

vivo T3 Pro 5G Resmi Rilis, Spek dan Desain Bikin Jatuh Hati! 

Sudah dilengkapi fast charging 80W

vivo T3 Pro 5G (shop.vivo.com)

Intinya Sih...

  • vivo meluncurkan T3 Pro 5G dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 3, layar AMOLED 120Hz, dan kamera utama Sony IMX882 50MP dengan OIS.
  • Desain bodi menakjubkan dengan bobot ringan, penutup belakang menawan, dan pilihan warna yang elegan dan modern.
  • T3 Pro 5G dipersenjatai chipset Snapdragon 7 Gen 3, RAM LPDDR4X 8GB, ROM UFS2.2 128/256GB, layar AMOLED FHD 6,77 inci dengan refresh rate 120Hz, serta kamera depan 16MP f/2.45 dan kamera belakang Sony IMX882 50MP f/1.79 + ultrawide 8 MP f/2.2.

vivo kembali memperkuat posisinya di pasar smartphone dengan meluncurkan vivo T3 Pro 5G. Hadirya perangkat ini dirancang untuk memberikan performa tinggi dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Sebagai pelengkap dalam keluarga vivo T Series, T3 Pro 5G menawarkan peningkatan yang cukup signifikan dalam hal desain, spesifikasi, dan fitur-fitur lainnya.

Sedikit berbicara mengenai beberapa keunggulannya, vivo T3 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 3, layar lengkung AMOLED 120Hz, dan kamera utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX882 didukung OIS. Dengan demikian, smartphone terbaru dari vivo ini tentunya sangat ideal bagi pengguna yang menginginkan kinerja tangguh untuk tetap aktif dalam kebutuhan sehari-hari. Lantas, apakah spesifikasi vivo T3 Pro 5G yang masuk dalam segmen menengah sebanding dengan harga yang ditawarkan? Mari ketahui lebih lanjut pada artikel berikut ini.

1. Desain premium didukung pilihan warna memikat

vivo T3 Pro 5G (shop.vivo.com)

Secara tampilan fisik, vivo T3 Pro 5G hadir dengan tampilan bodi yang menakjubkan. Desain seperti ini tentu mampu memancarkan nuansa mewah yang kuat tanpa menyadari bahwa ia masuk dalam kategori mid range. Desainnya yang ringan dengan bobot hanya 190 gram dan ketebalan 7,9 mm menambah kenyamanan ekstra saat digenggam untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkan pada bagian penutup belakang, vivo menghiasinya dengan modul menawan yang terdiri dari dua kamera dan sebuah LED flash.

Supaya makin elegan dan modern, bodinya terus dipoles sehingga menghadirkan lengkungan 3D untuk memastikan pegangan yang aman dan tampilan tanpa batas. Buat kamu yang tertarik dengan smartphone bergaya layar punch hole didukung bezel tipis ini, vivo menghadirkan dua pilihan warna, yaitu sandstone orange yang memiliki motif batu pasir berbahan kulit vegan mewah dan emerald green dengan finishing matte halus. Secara keseluruhan, perpaduan detail desain dan warna pada vivo T3 Pro 5G mampu menjadikannya tampil menonjol di antara smartphone lain di kelasnya.

Baca Juga: 5 HP RAM 16GB Termurah di Indonesia, Ada Incaranmu?

2. Spesifikasi vivo T3 Pro 5G

vivo T3 Pro 5G (shop.vivo.com)

Setelah mengenali desain bodi dari vivo T3 Pro 5G, mari ketahui lebih lanjut mengenai kemampuan kinerjanya. vivo T3 Pro 5G dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 dengan fabrikasi TSMC 4nm yang terkenal hemat daya. Chipset besutan Qualcomm ini memiliki performa inti hingga 2,63 GHz didukung GPU Adreno 720. Perpaduan ini sudah mampu menghadirkan pengalaman grafis yang luar biasa, terutama saat bermain game atau menjalankan berbagai judul aplikasi. vivo mengklaim bahwa performa smartphone ini mampu meraih skor mencapai 820 ribu di AnTuTu v10. Meski bukan yang paling tinggi, skor ini tentu sudah cukup untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Dalam hal kapasitas memori, Vivo T3 Pro 5G hadir dengan RAM LPDDR4X 8GB dan ROM UFS2.2 128/256GB. Berkat kapasitas memori tersebut, ia memungkinkan digunakan untuk multitasking lebih dari 27 aplikasi secara bersamaan tanpa banyak hambatan terjadi. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin cair inovatif untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil atau tetap dingin saat digunakan bermain game hingga aktivitas berat lainnya.

Mengimbangi performa yang begitu menjanjikan, vivo membekalinya dengan layar berukuran 6,77 inci beresolusi FHD (2392 × 1080 piksel). Layar berpanel AMOLED ini memiliki kecepatan refresh rate yang cukup tinggi mencapai 120Hz sehingga sanggup memberikan pengalaman visual yang tajam, responsif, dan mulus. Sedangkan untuk detail lainnya, ia menawarkan sertifikasi SGS untuk fitur kenyamanan mata, kedalaman warna mencapai 107 miliar, kerapatan piksel 387ppi, dan kecerahan puncak hingga 4500 nits dengan gamut warna 100 persen DCI-P3. Dari perpaduan kinerja dan visual yang dimiliki, vivo T3 Pro 5G sudah mampu menawarkan kesiembangan antara performa dan kenyamanan penggunaan di segala situasi pencahayaan, termasuk saat terkena sinar matahari langsung.

Verified Writer

Iif syaepuddin

Anyone can be anything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya