TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Titan 16 Pro Meluncur, Laptop Gaming Pertama Red Magic yang Memikat

Tampil dengan desain bodi ciamik

Red Magic Titan 16 Pro (nubia.com)

Intinya Sih...

  • Red Magic memasuki pasar laptop gaming dengan Titan 16 Pro
  • Desain ultra futuristik dan minimalis, spesifikasi tangguh, performa mengesankan
  • Layar 16 inci 2,5K, konektivitas lengkap, harga mulai dari Rp23 jutaan

Red Magic merupakan sebuah perusahaan sub-brand Nubia asal China yang sering menghadirkan beragam aksesoris gaming dan smartphone berkualitas tinggi. Tak sampai di situ, perjalanan Red Magic berlanjut dengan memasuki pasar laptop menjelang kuartal keempat 2024 ini. Mereka tidak memulai dengan menghadirkan laptop standar untuk kebutuhan pelajar atau bisnis, melainkan melangkah lebih jauh ke segmen laptop gaming berkat hadirnya Titan 16 Pro.

Sebagai laptop gaming pertama dari Red Magic, Titan 16 Pro dibuat menonjol dengan spesifikasi yang tangguh berkat dipersenjatai prosesor Intel Core i9 14900HX dan Nvidia GeForce RTX 4060 atau 4070. Performa luar biasa ini dipadukan dengan layar 16 inci beresolusi 2,5K untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan. Lantas, berapa harga Red Magic Titan 16 Pro? Temukan langsung jawabannya dalam artikel berikut ini.

1. Desain memukau dengan logo didukung lampu RGB

Red Magic Titan 16 Pro (nubia.com)

Red Magic Titan 16 Pro hadir dengan desain ultra futuristik dan minimalis. Red Magic Mengklaim desain tersebut terinspirasi dari Balde Runner 2049 dengan perpaduan material aluminium penerbangan bergaya mecha. Tak hanya dibalut menggunakan material berkualitas, ia juga memiliki sekrup yang terintegrasi dengan bodi sehingga memastikan rangka kuat, solid, dan tahan lama. Sedangkan untuk ukuran dimensi, laptop ini terbilang cukup ringkas di kelasnya dengan tipis sekitar 13-23,9mm dan bobot 2,4kg.

Bergeser ke bagian papan ketik, Titan 16 Pro berbekal keyboard yang didukung lampu RGB 4 zona dan NumPad. Desain seperti ini tentu mampu menambahkan pengalaman gaming yang lebih baik. Apalagi, touchpad pada laptop ini dibuat halus dengan material kaca AG sehingga memastikan pergeseran navigasi secara nyaman. Buat kamu yang tertarik, Titan 16 Pro tersedia dua pilihan warna, yaitu dark knight dan gracier silver.

Baca Juga: HP OmniBook Ultra 14 Hadir, Laptop AI Terbaru dengan Spek Powerful

2. Spesifikasi Red Magic Titan 16 Pro

Red Magic Titan 16 Pro (nubia.com)

Membahas performa, Titan 16 Pro memiliki kinerja yang terbilang mengesankan berkat ditenagai Prosesor Intel Core i9 14900HX. Sebagai informasi, prosesor ini juga digunakan oleh beberapa model dari merek lain, seperti Axioo Pongo Monster X dan ASUS ROG Strix Scar 16/18. Dilansir ark.intel.com, prosesor generasi Raptor Lake ini memiliki kekuatan tangguh untuk beragam skenario berat berkat frekuensi turbo mencapai 5,8Ghz yang terdiri dari total 12-core, 32-threads, dan 36MB Intel smart cache.

Tak sendirian, ia juga dikombinasikan dengan pilihan GPU Nvidia FeForce RTX 4060 atau 4070 8GB GDDR6. Dengan adanya dukungan arsitektur Ada Lovelace dan DLSS 3.5, konsumsi daya penuhnya bisa mencapai 140W sehingga mampu menampilkan gameplay yang halus dan memuaskan. Sementara untuk kapasitas memori, Red Magic membekalinya dengan RAM 16GB DDR5 5600MHz yang bisa diperluas mencapai 96GB dan penyimpanan 1TB SSD PCie 4.0x4 M.2 2280 hingga 8TB. Untuk memaksimalkan performa saat bermain game, Titan 16 Pro juga sudah dilengkapi sistem pendingin canggih, terdiri dari pipa panas 3D dan kipas ganda.

Verified Writer

Iif syaepuddin

Anyone can be anything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya