TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TECNO Spark 30 Resmi Rilis, Usung Kamera 64MP dengan Sony IMX682 

Kinerja menjanjikan hingga 5 tahun

TECNO Spark 30 (tecno-mobile.com)

Intinya Sih...

  • TECNO Spark 30 hadir dengan kamera utama 64MP Sony IMX682 dan perlindungan IP64 terhadap debu dan air
  • Desain premium dengan material plastik dan polimer silikon, serta layar punch-hole, SoC MediaTek Helio G91, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 128/256GB
  • Lensa utama 64MP Sony IMX682 yang unggul, layar 6,78 inci IPS Full HD+, konektivitas NFC, sensor sidik jari, speaker stereo Dolby Atmos, baterai 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W

TECNO kembali menghadirkan inovasi dengan merilis smartphone terbaru mereka, TECNO Spark 30. Smartphone ini langsung menarik perhatian lewat deretan fitur unggulan, terutama pada sektor kamera yang mengandalkan lensa utama 64MP Sony IMX682.

Tak hanya itu, smartphone TECNO terbaru ini juga dilengkapi dengan perlindungan IP64 yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air. Lantas, apakah TECNO Spark 30 bisa bersaing dengan berbagai smartphone lain di kelasnya?

1.Punya tampilan bodi menarik dengan layar punch hole

TECNO Spark 30 (tecno-mobile.com)

Desain adalah salah satu aspek yang patut diacungi jempol dari TECNO Spark 30. Meski tergolong sebagai smartphone terjangkau, tampilan bodinya memberikan kesan premium dengan penggunaan material plastik dan polimer silikon yang ramah lingkungan. Dengan ketebalan kurang dari 8,0mm, smartphone ini terasa ramping dan nyaman digenggam.

Selain itu, daya tariknya terus mengalir hingga pada modul kamera besar di bagian belakang. Modul ini menampung beberapa lensa yang disusun rapi untuk memberikan tampilan elegan dan sulit diabaikan. Sedangkan pada bagian depan, TECNO Spark 30 menggunakan layar bergaya punch-hole untuk membuat rasio layar terhadap bodi terasa luas. Sementara pilihan warna obsidian edge dan arctic glow memberikan variasi yang membuatnya tampak lebih mahal dari sebenarnya.

Baca Juga: 5 HP TECNO Spark Series RAM 8GB Termurah yang Cocok untuk Pelajar

2. Spesifikasi TECNO Spark 30

TECNO Spark 30 (tecno-mobile.com)

Ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G91, TECNO Spark 30 mampu menghadirkan performa yang andal untuk berbagai kebutuhan. SoC yang tergolong baru ini dibuat dengan fabrikasi 12nm dan kecepatan maksimal 2.0GHz didukung GPU Mali-G52 MC2. Helio G91 juga sudah digunakan oleh beberapa merek terkenal lain untuk menunjukkan reputasinya sebagai SoC tangguh, seperti itel S24, POCO M6 4G, dan Redmi 13.

Performa TECNO Spark 30 semakin buas karena didukung oleh RAM 8GB serta pilihan penyimpanan internal 128/256GB. Kapasitas ini sudah cukup untuk menunjang berbagai kebutuhan multitasking, mulai dari aplikasi media sosial hingga game populer. Di sisi visual, smartphone ini dilengkapi layar 6,78 inci dengan panel IPS beresolusi Full HD+ (1080 x 2460 piksel). Layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan maksimal hingga 800 nits sehingga membuat pengalaman scrolling lebih halus dan cukup ideal untuk digunakan di luar ruangan.

3. Dilengkapi fitur pendukung lengkap

https://www.tecno-mobile.com/tz/simu/product-detail/product/spark-30/

Di sektor kamera, TECNO Spark 30 unggul dengan lensa utama 64MP Sony IMX682. Sensor ini terkenal akan kemampuan menangkap gambar dengan detail tinggi. Untuk kamera depan, TECNO menyematkan lensa 13MP yang dapat menghasilkan selfie berkualitas. Perekaman video pada resolusi hingga 1440p@30fps juga memberikan pengalaman visual yang jelas dan tajam.

Selain kamera, TECNO tidak mengesampingkan konektivitas. Meski hanya mendukung jaringan 4G, TECNO Spark 30 sudah dilengkapi fitur NFC yang semakin relevan di era pembayaran digital. Sedangkan untuk fitur pendukung lain, ada sensor sidik jari, speaker stereo Dolby Atmos, dan baterai 5000mAh didukung pengisian daya cepat 18W melalui port USB Type-C. Di sisi perangkat lunak, smartphone ini berjalan menggunakan HIOS 14 berbasis Android 14.

Sayangnya, pihak TECNO belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaanya. Meski begitu, ia hadir sebagai pilihan menarik karena menawarkan kombinasi fitur yang solid, mulai dari desain premium bersertifikasi IP64, performa bertenaga didukung memori besar, hingga kamera 64MP yang mumpuni.

Baca Juga: TECNO PHANTOM V Flip2 vs TECNO PHANTOM V Flip, Ada Upgrade?

Verified Writer

Iif syaepuddin

Anyone can be anything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya