TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TECNO POVA 5 Pro 5G Resmi Rilis, Cek Harga dan Spesifikasinya! 

Mengusung desain bodi yang unik

TECNO POVA 5 Pro 5G (tokopedia.com/TECNO Authorized Store)

TECNO Mobile kembali merilis perangkat terbarunya di Indonesia, yaitu TECNO POVA 5 Pro 5G. Smartphone ini adalah versi tertinggi dari POVA 5 series. Meski harga jualnya lebih tinggi dibandingkan versi reguler, TECNO POVA 5 series masih dijual di angka Rp2 jutaan saja.

Meski dibanderol dengan harga yang murah, smartphone satu ini sangat menarik berkat pembawaan layar lebar dengan refresh rate 120Hz dan SoC MediaTek Dimensity 6080. Penasaran dengan spesifikasi TECNO POVA 5 Pro 5G? Cek ulasannya pada artikel berikut, yuk!

Baca Juga: Tecno Spark 10C NFC Rilis di Indonesia, HP "King 1 Jutaan"!

1. Desain unik dengan strip LED interaktif

TECNO POVA 5 Pro 5G (instagram.com/tecnomobileindonesia)

Secara tampilan bodi, TECNO POVA 5 Pro 5G sangat menarik berkat bagian punggung yang dilengkapi dengan turbo light mecha atau strip LED interaktif. Lampu pada desain panel belakang ini akan menyala di berbagai kondisi seperti, saat mengaktifkan perangkat, panggilan masuk, mengisi daya, hingga saat bermain game. Untuk material bodi yang digunakannya adalah plastik polikarbonat dengan berat 220g. Sementara untuk dimensi bodi, POVA 5 Pro 5G ini memiliki ukuran 168.5 x 76.5 x 9mm. HP dengan dual speaker stereo ini memiliki varian warna yang terdiri dari dark illusion dan silver fantasy.

2. Layar lebar dengan refresh rate tinggi

TECNO POVA 5 Pro 5G (tokopedia.com/TECNO Authorized Store)

Selain punya bodi yang futuristis, TECNO POVA 5 Pro 5G juga dibekali layar lebar berukuran 6,78 inci. Layar dengan panel IPS LCD ini memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2460 piksel dengan tingkat kecerahan layar puncak mencapai 580nits. Agar berbagai kegiatan berjalan mulus, smartphone dengan screen to body ratio mencapai 84,7 persen ini dibekali refresh rate 120Hz dengan kerapatan layar 396ppi density. Secara keseluruhan, layar ini sudah cukup nyaman untuk berbagai kegiatan termasuk gaming.

3. Performa mumpuni di kelas harganya

TECNO POVA 5 Pro 5G (instagram.com/tecnomobileindonesia)

Meski harga jualnya tak sampai Rp3 juta, HP ini punya jeroan mumpuni untuk menemani aktivitas penggunanya, lho! Performanya sendiri ditenagai oleh SoC MediaTek Dimensity 6080 dengan fabrikasi 6 nanometer. SoC tangguh ini didukung CPU octa-core yang terdiri dari dua unit Cortex-A76 clockspeed 2,4GHz, enam unit Cortex-A55 clockspeed 2.0 GHz, dan pengolah grafis Mali-G57 MC2. Agar makin lancar saat digunakan, HP ini sudah dibekali RAM 8GB + 8GB extended dan ruang penyimpanan 256GB hingga 512GB menggunakan MicroSD card.

4. Kamera dengan hasil jepretan yang jernih

TECNO POVA 5 Pro 5G (instagram.com/tecnomobileindonesia)

Selain bertenaga untuk gaming, TECNO POVA 5 Pro 5G juga bisa di andalkan buat kamu yang hobi foto-foto, lho! Dengan kamera utama beresolusi 50MP PDAF + sensor AI dan 0.08 MP depth bikin hasil jepretanmu terlihat jernih dan tajam. Untuk hasil perekaman video, kamera utamanya sendiri sanggup hingga resolusi 1440p@30fps. Sedangkan untuk kamera selfie-nya menggunakan kamera berlensa 16MP dengan kualitas perekaman hingga 1080p@30fps.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi 3 HP Tecno Camon 20 Series, Resmi di Indonesia

Verified Writer

Iif syaepuddin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya