TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi TWS Murah Berkualitas, Harga Cuma Rp100 Ribuan!

Sudah dilengkapi banyak fitur canggih

ROBOT Airbuds T80 (shopee.co.id/Robot Official Shop)

Intinya Sih...

  • Baseus Bowie E16: TWS serbaguna dengan koneksi stabil, desain ringan, dan suara jernih. Harga Rp156 ribu dengan garansi 2 tahun.
  • ROBOT Airbuds T80: Koneksi cepat, playtime hingga 40 jam, tahan air IPX4, suara jernih dengan bass kuat. Harga Rp159 ribu.
  • Redmi Buds 4 Active: Audio superior, noise cancellation, sertifikasi IPX4, Bluetooth hingga 10 meter. Harga Rp159 ribu.

Mencari earphone nirkabel atau sering dikenal TWS (true wireless stereo) dengan kualitas baik dan harga terjangkau memang sering kali menjadi tantangan tersendiri. Hal tersebut terjadi karena ada banyak produk murah yang sudah hadir di pasaran dengan menawarkan fitur menarik di atas kertas. Namun, tidak semuanya bisa memberikan performa memuaskan. Sebelum membeli, kamu tentu harus benar-benar memperhatikan performa yang ditawarkan, seperti keandalan koneksi Bluetooth, daya tahan baterai, katahanan bodi, dan lain sebagainya.

Bayangkan saja, ketika kamu memiliki TWS dengan kualitas audio mengecewakan atau konektivitas sering terputus, pengalaman mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon jelas bisa terganggu, bukan? Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa pertimbangkan rekomendasi TWS murah berkualitas dengan harga sekitar Rp100 ribuan pada artikel kali ini.

1. Baseus Bowie E16

Baseus Bowie E-16 (shopee.co.id/Baseus Official Shop)

Rekomendasi pertama datang dari merek Baseus dengan model Bowie E16. TWS ini adalah salah satu pilihan pas buat kamu yang aktif dan membutuhkan earphone serbaguna. Punya kemampuan playtime hingga 30 jam menggunakan charging case didukung Bluetooth v5.3, kamu akan merasakan koneksi yang stabil dan efisien sepanjang hari. Perangkat ini juga tahan terhadap cipratan air dengan sertifikasi IPX4 sehingga kamu tidak perlu khawatir menggunakannya di luar ruangan atau saat terkena keringat.

Punya desain bodi yang kompak dan ringan, Baseus Bowie E16 sangat mudah disimpan, misalnya masuk dalam kantong saku celana. Kualitas suaranya juga terbilang jernih berkat mengandalkan 13mm driver crystal clear sound. Menariknya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur Baseus Rapid Charge sehingga dalam pengisian 10 menit bisa digunakan selama 2 jam. Dibuat dari material ABS dan polikarbonat yang tahan lama, TWS dengan harga Rp156 ribuan ini juga dilengkapi garansi 2 tahun untuk kepuasan jangka panjang.

Baca Juga: 5 HP Infinix Hot Series RAM 8GB Termurah 2024, Cukup Rp1 Jutaan!

2. ROBOT Airbuds T80

ROBOT Airbuds T80 (shopee.co.id/Robot Official Shop)

ROBOT Airbuds T80 hadir dengan chip Bluetooth v5.3 yang menawarkan koneksi cepat dan stabil untuk memastikan pengalaman mendengarkan musik yang bebas gangguan. Dengan kemampuan playtime hingga 40 jam, kamu dapat menikmati hiburan tanpa henti sepanjang hari. Tidak perlu khawatir kehabisan daya, karena ia juga dilengkapi LED monitor yang terintegrasi sehingga memungkinkan pengguna memantau sisa kapasitas baterai secara real time.

Dirancang untuk kenyamanan dan performa, TWS ini juga memiliki latensi rendah sebesar 60ms sehingga sudah tergolong ideal untuk penggunaan streaming atau gaming. Seperti Bowie E16, ia juga sudah tahan terhadap cipratan air bersertifikasi IPX4. ROBOT Airbuds T80 dilengkapi dengan speaker dinamis 6mm TPU + PEEK yang menghasilkan suara jernih dengan bass yang kuat. Semua fitur unggulan pada TWS ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp159 ribuan saja.

3. Redmi Buds 4 Active

Xiaomi Redmi Buds 4 Active (shopee.co.id/Xiaomi Official Store)

Redmi Buds 4 Active adalah pilihan ideal buat kamu yang menginginkan pengalaman audio berkualitas tinggi. Berberkal driver dinamis 12mm yang disempurnakan oleh Xiaomi Acoustic Lab, earbud ini menghadirkan kualitas akustik superior yang memanjakan telinga sehingga menjadikannya pilihan sempurna untuk para pencinta musik. Memiliki kualitas audio mumpuni, Xiaomi ternyata hanya membanderolnya di angka Rp159 ribuan saja, lho!

Menariknya lagi, kamu juga bisa menikmati komunikasi yang jernih dengan memanfaatkan fitur noise cancellation sehingga kemampuan mikrofon dapat lebih optimal tanpa mengurangi gangguan latar belakang saat digunakan aktivitas panggilan. Selain sudah mengantongi sertifikasi IPX4, Redmi Buds 4 Active hadir dengan jangkauan Bluetooth hingga 10 meter yang memberikan pengalaman imersif. Supaya makin komplet, Xiaomi melengkapinya dengan fitur pengisian cepat yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan musik selama 110 menit dari pengisian selama 10 menit.

4. Baseus Bowie WM01

Baseus Bowie WM01(shopee.co.id/Baseus Official Shop)

Baseus Bowie WM01 hadir dengan balutan bahan ABS elegan didukung pilihan warna stylish, seperti putih, hijau, ungu, pink, dan kuning. Selain tampil dengan warna yang beragam, TWS Baseus ini juga sudah ditenagai oleh Bluetooth V5.3 dengan jarak jangkauan hingga 10 meter sehinga bisa menawarkan konektivitas yang stabil tanpa gangguan. Hal ini tentu sudah cukup menarik karena ia hanya dibanderol di angka Rp176 ribuan.

Selanjutnya, Baseus mengklaim bahwa ia akan tetap aktif hingga 300 jam (mode siaga) dengan kotak pengisi daya. Kemampuan tersebut membuktikan bahwa Baseus Bowie WM01 memang dirancang untuk bisa menemani aktivitas penggunanya sepanjang hari. Bahkan, pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu selama 1,5 jam melalui USB Type-C. Dengan begitu, earbud ini bisa menjadi pilihan ideal buat kamu yang menginginkan perangkat pendukung dengan daya tahan baterai awet dan performa audio andal.

Verified Writer

Iif syaepuddin

Anyone can be anything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya