TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keunggulan ASUS VivoBook S 14 OLED, Sebanding dengan Harganya? 

Laptop terbaru ASUS yang serbaguna

ASUS Vivobook S 14 OLED (asus.com)

Intinya Sih...

  • ASUS VivoBook S 14 OLED hadir dengan desain minimalis, ringan, dan elegan dalam pilihan warna cool silver dan neutral black.
  • Layar ASUS Lumina OLED menawarkan resolusi 3K, refresh rate 120Hz, kecerahan hingga 600nits, serta dukungan audio Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang imersif.
  • Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 9 365, RAM LPDDR5X hingga 24GB, serta penyimpanan SSD M.2 PCIe Gen 4 1TB untuk performa yang cepat dan efisien dalam berbagai tugas berat.

ASUS kembali menghadirkan laptop terbarunya yang tipis dan serbaguna. Ia adalah ASUS VivoBook S 14 OLED (M5406WA). Laptop ini tidak hanya mengandalkan desain yang kompak dan kokoh, tetapi juga menawarkan performa tangguh berkat prosesor AMD Ryzen AI 300 Series. Prosesor tersebut punya dukungan kapasitas memori yang sangat lega hingga RAM 24GB dan penyimpanan SSD 1TB

Selain performa yang andal untuk melibas berbagai aktivitas harian, kualitas visualnya juga sangat menakjubkan, yakni mencapai resolusi 3K dengan panel ASUS Lumina OLED. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, simak dulu keunggulan yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook S 14 OLED ini, yuk! Apa sebanding dengan bujet dan kebutuhan kamu?

1. Desain tipis yang memikat hati, cocok untuk dibawa ke mana saja

ASUS Vivobook S 14 OLED (asus.com)

ASUS VivoBook S 14 OLED hadir dengan desain minimalis yang memancarkan kesan premium dan modern. Menawarkan pilihan warna cool silver dan neutral black, laptop ini tentunya mampu tampil elegan dalam setiap situasi. Bodinya yang ramping dengan tipis 1,39 cm dan bobot hanya 1,3 kg menjadikannya mudah dibawa ke mana pun tanpa bikin pundak pegal. Apalagi, dukungan engsel yang bisa dibuka hingga 180 derajat serta keyboard ergonomis dengan lampu latar RGB semakin menambah kenyamanan saat digunakan. Laptop ini juga telah memenuhi standar militer MIL-STD 810H sehingga andal dan tangguh di segala kondisi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar, mulai Rp2,4 Jutaan

2. Layar jernih yang memanjakan mata, siap diajak editing foto atau video

ASUS Vivobook S 14 OLED (asus.com)

ASUS Lumina OLED di laptop ini adalah standar baru untuk visual yang memukau. Hal tersebut dibuktikan mereka dengan kualitas layar yang dilengkapi resolusi mencapai 3K, refresh rate 120Hz, dan kecerahan hingga 600nits. Lebih lanjut, layar berukuran 14 inci ini sudah mendukung 100 persen DCI-P3 dan telah bersertifikat PANTONE Validated. Ia sanggup memastikan warna yang akurat, cerah, dan hidup untuk kebutuhan kreatif. Ditambah lagi, sistem audio Dolby Atmos dan ASUS Audio Booster membuat pengalaman menonton film semakin imersif.

3. Performa tangguh untuk beragam kebutuhan

ASUS Vivobook S 14 OLED (asus.com)

Ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 9 365 dengan arsitektur Zen 5, laptop ini siap menangani berbagai tugas berat, mulai dari gaming hingga pembuatan konten. Didukung juga oleh akselerator Ryzen AI, ASUS VivoBook S 14 memberikan kinerja yang lebih cepat dan efisien dibandingkan pendahulunya dalam aplikasi berbasis AI dengan kemampuan 50 TOPS. Selain itu, grafis AMD Radeon 880M generasi terbaru, RAM LPDDR5X hingga 24GB serta penyimpanan SSD M.2 PCIe Gen 4 1TB yang memastikan performa laptop tetap mulus dalam berbagai skenario penggunaan tanpa banyak masalah terjadi.

4. Baterai tahan lama didukung pengisian cepat, libas skenario dengan mobilitas tinggi

ASUS Vivobook S 14 OLED (asus.com)

Untuk mendukung produktivitas sehari-hari, ASUS VivoBook S 14 dibekali baterai berkapasitas 75Whr. Meski bukan yang paling tinggi di kelasnya, kemampuan daya ini bisa bertahan hingga 17 jam penggunaan. Tak sampai di situ, teknologi fast charging-nya memungkinkan pengisian baterai hingga 60 persen hanya dalam 49 menit untuk memastikan pengguna dapat kembali bekerja atau bermain tanpa menunggu lama. Berkat daya tahan baterai yang luar biasa itu, laptop terbaru ASUS ini menjadi pilihan ideal buat kamu yang sering bepergian atau bekerja di luar ruangan.

Verified Writer

Iif syaepuddin

Anyone can be anything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya