TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

CHUWI Hi10 Max Rilis, Tablet PC untuk Mobilitas Tinggi

Dilengkapi memori dan visual mumpuni

CHUWI Hi10 Max (us.chuwi.com)

CHUWI secara resmi telah memperkenalkan perangkat terbarunya bertajuk Hi10 Max. Perangkat ini hadir sebagai pelengkap generasi sebelumnya, yakni Hi10 Pro, Hi10 Go, dan Hi10 XPro. Kalau dilihat berdasarkan sudut harga dan spesifikasi, Hi10 Max bisa jadi alternatif Microsoft Surface. Hi10 Max sendiri memiliki performa yang tak kalah tangguh di kelasnya berkat adanya prosesor Intel N100, RAM LPDDR5 12GB, dan SSD 512GB.

Selain itu, kualitas visualnya pun dibuat begitu memanjakan mata karena menawarkan resolusi tinggi mencapai 3K (2880 × 1920 piksel). Hal ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan multitasking atau menikmati film dengan gambar yang memuaskan. Nah, makin penasaran mengetahui harga dan spesifikasi CHUWI Hi10 Max lebih lanjut? Langsung temukan jawabannya pada artikel berikut ini.

1. Punya bodi ringkas dan cocok dibawa bepergian

CHUWI Hi10 Max (us.chuwi.com)

Secara fisik, perangkat ini menampilkan desain yang simpel tanpa banyak ornamen tambahan. Penyelesaian bodinya pun telah dikembangkan secara baik sehingga menawarkan sensasi yang nyaman ketika digenggam. Bodi perangkat ini dilapisi perpaduan meterial logam dan polikarbonat dengan dimensi cukup impresif, yakni bobot 780g serta tipis hanya 9mm. Dengan begitu, desain bodi perangkat ini sangat cocok untuk digunakan berbagai aktivitas, termasuk dibawa berpergian.

Meski terlahir menjadi sebuah tablet, perangkat ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu dapat bertransformasi menjadi sebuah laptop dengan menggunakan aksesori chiclet keyboard magnetik tambahan. Keyboard ini telah dilengkapi dengan touchpad sehingga meningkatkan kenyamanan saat digunakan untuk navigasi. Selain itu, Hi10 Max juga kompatibel dengan stylus HiPen H7/H8, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menggambar atau meningkatkan produktivitas sehari-hari. Sayangnya, Hi10 Max hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja, yaitu space grey.

Baca Juga: Duel OPPO A3 Pro vs OPPO A3x, Kembar Identik Beda di Harga

2. Spesifikasi CHUWI Hi10 Max

CHUWI Hi10 Max (us.chuwi.com)

Membahas mengenai performa, Hi10 Max didukung oleh prosesor Intel N100 Generasi ke-12 dengan fabrikasi 10 nanometer dan frekuensi turbo mencapai 3,4Ghz (4-core dan 4-threads). CHUWI mengklaim bahwa prosesor ini mampu memberikan kinerja hingga 45 persen lebih baik dibandingkan versi sebelumnya untuk tugas komputasi sehari-hari. Tidak hanya didorong oleh arsitektur inti Gracemont yang inovatif dari genre Alder Lake-N, Hi10 Max juga dilengkapi dengan kapasitas memori yang luas, yaitu RAM 12GB LPDDR5 dan penyimpanan internal SSD 512GB.

Sedangkan untuk kualitas visual, Hi10 Max dilengkapi dengan layar berukuran 12,96 inci yang memiliki resolusi tinggi mencapai 3K (2880 x 1920 piksel). Layar berjenis IPS ini juga menonjolkan kecerahan sebesar 300nits dan ketahanan Corning Gorilla Glass untuk memberikan pengalaman menonton yang memukau dan bebas goresan. Dengan demikian, Hi10 Max sangat ideal digunakan oleh pelajar, profesional, dan siapa pun yang sering melakukan perjalanan. Hi10 Max mengubah cara penggunaan komputer di berbagai lokasi tanpa perlu khawatir mengenai dimensi fisik, kinerja, dan kualitas tampilan layar.

Verified Writer

Iif syaepuddin

Anyone can be anything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya