TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi dan Harga ZTE nubia V60 Design, Hadirkan Bodi Kaca

Tawarkan kapasitas penyimpanan besar di kelas harganya

ZTE nubia V60 Design (ztedevices.com)

ZTE Indonesia telah resmi merilis ZTE nubia V60 Design pada 15 September 2024. Ini merupakan smartphone lanjutan dari ZTE Blade V50 Design. Dibanderol dengan harga sekitar Rp1 jutaan, HP ini siap meramaikan pasar smartphone low-end di Indonesia. Walaupun dibanderol murah, tetapi ZTE nubia V60 Design menawarkan spesifikasi cukup menggiurkan. 

Desainnya memang terlihat seperti iPhone, namun tetap elegan dengan frame mengotak. HP ini juga cocok untuk kalangan pengguna seperti pelajar atau juga orang tua. Nah, seperti apa spesifikasi dan harga ZTE nubia V60 Design? Berikut pembahasannya. 

1. Desain elegan dengan permukaan bodi belakang kaca

ZTE nubia V60 Design (ztedevices.com)

Menurut situs resmi ZTE, material nubia V60 Design menggunakan kaca yang memberikan kesan premium. HP ini tersedia dalam pilihan warna dark blue, champagne gold, dan sunrise violet. Desain modul kamera ZTE nubia V60 Design mengusung tiga bulatan mirip iPhone. Sedangkan bagian frame-nya mengotak dan memberikan kesan tidak murahan. Kamera depan HP ini sudah bergaya punch hole yang lebih kekinian. Tak hanya itu, ZTE nubia V60 Design juga tahan terhadap percikan air, karena sudah mengantongi sertifikasi IP53. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP TECNO Terbaik buat Main Mobile Legends

2. Refresh rate layar tinggi di kelas harganya

ilustrasi layar ZTE nubia V60 Design (ztedevices.com)

Di bagian display, ZTE nubia V60 Design mengusung panel IPS beresolusi HD+ dengan ukuran 6,6 inci. HP ini menjanjikan layar jernih dan mulus karena refresh rate-nya mencapai 90Hz. Ini adalah angka refresh rate yang cukup tinggi untuk smartphone di kelas harga Rp1 jutaan. Layar ZTE nubia V60 Design dapat menampilkan live island yang berisi notifikasi, mirip Dynamic Bar pada iPhone.

3. Menjanjikan performa handal dengan storage besar

ilustrasi internal storage ZTE nubia V60 Design (ztedevices.com)

Dalam urusan performa, ZTE nubia V60 Design dipersenjatai oleh Unisoc T606. Chipset ini sudah banyak digunakan pada smartphone murah lainnnya, dan terbukti mendapatkan sambutan positif dari pengguna. Performa ZTE nubia V60 Design yang beredar di Indonesia ditopang oleh RAM sebesar 6/256GB.

Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan, karena HP ini menyediakan slot untuk kartu MicroSD. Jelas ini merupakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Sayangnya, ZTE tidak merinci apa jenis penyimpanan yang digunakan. Sementara untuk perangkat lunak, HP ini berjalan pada sistem operasi Android 14

4. Kecepatan pengisian daya termasuk tinggi di kelasnya

ilustrasi baterai ZTE nubia V60 Design (ztedevices.com)

ZTE nubia V60 Design punya baterai berkapasitas 5000mAh, termasuk standar untuk HP kelas entry level. Namun, smartphone ini dibekali kecepatan pengisian daya sebesar 22,5W. Kecepatan tersebut lebih besar dibandingkan smartphone murah lainnya, yang kebanyakan masih 18W, atau bahkan hanya 10W saja. ZTE juga menyebutkan kalau baterai HP ini menggunakan teknologi terbaru, sehingga lebih tahan lama. 

5. Dilengkapi kamera utama dengan resolusi 50MP

ilustrasi fitur ZTE nubia v60 Design (ztedevices.com)

Pada bagian belakang, ZTE nubia V60 Design dibekali kamera AI sebesar 50MP, yang ditambah dua kamera bonus. Sayangnya ZTE tidak menyebutkan berapa besaran megapiksel untuk kamera selfie HP ini. Meski begitu, kamera utama 50MP sebenarnya sudah cukup besar untuk ukuran smartphone entry-level. Fitur lain yang disematkan pada ZTE nubia V60 Design adalah adanya NFC, serta autentikasi menggunakan face unlock dan pemindai sidik jari yang diletakan pada tombol power

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya