TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi TWS Gaming Terbaik di Harga Rp100 Ribuan

Menjanjikan koneksi stabil dan latensi rendah

Thinkplus x Transformers T10 (shopee.co.id/thinkplusofficial)

TWS atau true wireless stereo khusus gaming memiliki keunggulan dibandingkan earphone biasa. Keunggulannya bisa berupa latensi rendah untuk sinkronisasi suara dan gambar saat bermain game. Selain itu, TWS gaming umumnya dilengkapi mode khusus untuk meningkatkan pengalaman audio seperti detail suara langkah kaki atau tembakan. Desainnya juga lebih ergonomis dengan daya tahan baterai cukup lama untuk sesi yang lama. Banyak TWS gaming juga memiliki fitur noise cancelling yang membantu mengurangi gangguan suara dari lingkungan sekitar.

Sayangnya, TWS khusus gaming biasanya dibanderol dengan harga cukup tinggi sehingga sebagian gamer kesulitan mendapatkannya. Meski begitu, ada juga sejumlah TWS gaming murah yang harganya di bawah Rp200 ribuan. Jumlahnya memang tidak terlalu banyak, tetapi TWS tersebut sudah bisa kamu andalkan saat bermain game. Cek kelima rekomendasi TWS gaming murah yang bisa kamu pilih berikut, yuk!

1. Thinkplus x Transformers T10

Thinkplus x Transformers T10 (shopee.co.id/thinkplusofficial)

Thinkplus x Transformers T10 adalah earphone TWS yang dirancang khusus untuk gaming dengan latensi rendah dan mode dual untuk musik dan game. Earphone ini menawarkan suara surround 360 derajat dengan kualitas suara presisi berkat unit koil digital. Punya latensi rendah 40ms, earphone ini diklaim mampu meningkatkan pengalaman bermain game tanpa gangguan. Dilengkapi koneksi Bluetooth 5.4, Thinkplus x Transformers T10 menjanjikan koneksi cepat dan stabil tanpa adanya interupsi.

Harga Thinkplus x Transformers T10: Rp155 ribuan.

Baca Juga: Benarkah Pakai TWS Tiap Hari Menyebabkan Tuli?

2. Thinkplus GM2 Pro

Thinkplus GM2 Pro (shopee.co.id/queenid.official)

Thinkplus GM2 Pro digemari para penggemar game karena harganya cukup murah. Ini merupakan earphone nirkabel dari Lenovo khusus untuk bermain game. Earphone ini menggunakan teknologi Bluetooth 5.3 serta memiliki mode game yang mampu mengurangi latensi suara serendah mungkin. Daya tahan baterai hingga 30 jam, Thinkplus GM2 Pro cocok untuk penggunaan sehari-hari maupun sesi gaming yang intens. Selain itu, Thinkplus GM2 Pro juga dibekali dengan mikrofon internal dan kontrol sentuh untuk kemudahan penggunaan. 

Harga Thinkplus GM2 Pro: Rp110 ribuan.

3. ACOME T8

ACOME T8 (shopee.co.id/acomeofficial)

Beralih ke merek ACOME yang menawarkan ACOME T8 sebagai TWS gaming dengan harga terjangkau. Ini merupakan earphone nirkabel dengan teknologi Bluetooth 5.3 yang menjanjikan konsumsi daya rendah dan transmisi akurat. TWS ini hadir dengan fitur tahan air IPX5 serta latensi rendah 60ms sehingga cocok untuk gaming. Driver 13mm ACOME T8 memberikan bass dan vokal yang jernih. Baterainya mampu bertahan hingga 32 jam yang menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari saat bermain game di smartphone. 

Harga ACOME T8: Rp150 ribuan. 

4. ACOME Inpods AT07

ACOME Inpods AT07 (shopee.co.id/acomeofficial)

Jika kamu mengincar TWS dengan desain gaming, maka ACOME Inpods AT07 bisa jadi pilihan tepat. Ini merupakan TWS dengan konsumsi daya lebih rendah. TWS ini memilik  mode gaming RGB dan fitur noise cancellation untuk meningkatkan pengalaman audio lebih imersif. Desainnya ergonomis dan tahan air dengan sertifikasi IPX4 sehingga nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas. Dibekali speaker diafragma komposit, Inpods AT07 memberikan kualitas suara lebih jernih baik itu saat bermain game maupun mendengarkan musik. 

Harga ACOME Inpods AT07: Rp160 ribuan.

5. Oraimo Airbuds 4

Oraimo Airbuds 4 (shopee.co.id/oraimo_indonesia)

Terakhir, ada TWS yang berkolaborasi dengan Mobile Legends, yaitu Oraimo Airbuds 4. Oraimo AirBuds 4 adalah TWS nirkabel dengan teknologi ENC yang memberikan suara lebih bersih dari gangguan luar. Earbud ini memiliki daya tahan baterai hingga 38 jam. Dilengkapi Bluetooth 5.3 dan mode latensi rendah, AirBuds 4 menghadirkan konektivitas smooth dengan sinkronisasi audio yang cepat dan akurat. Selain itu, fitur tahan air IPX4 dan pengisian cepat AniFast memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna.

Harga Oraimo Airbuds 4: Rp180 ribuan.

Untuk hasil yang lebih baik, kamu juga bisa memilih rekomendasi TWS lain seperti Black Shark Lucifer T6 yang dibanderol seharga Rp490 ribuan. Mana, nih, TWS gaming murah yang jadi incaranmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Rp300 Ribuan Terbaik 2024, Ada Edifier X3 Lite 

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya