TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Kulkas Dua Pintu Murah Terbaik, mulai Rp2 Jutaan

Dilengkapi teknologi terkini dan hemat energi

kulkas Hisense RT266N4IBN (hisense.id)

Kulkas dua pintu saat ini masih menjadi salah satu kebutuhan penting sebagian orang. Barang elektronik yang satu ini tidak hanya digunakan di rumah tangga, namun ada juga yang menggunakannya di kosan, atau untuk menyimpan bahan baku usaha kuliner. Kulkas dua pintu sendiri memang bukanlah teknologi baru di industri barang elektronik. Meski begitu, perannya sangat krusial agar makanan dan bahan-bahan lainnya tetap terjaga. 

Bagi kamu yang sedang mencari kulkas dua pintu, ada sejumlah rekomendasi dari berbagai merek terkemuka. Semuanya dibanderol di bawah Rp3 jutaan, namun tetap menawarkan teknologi terbaru. Yuk, kita cari tahu beberapa rekomendasi kulkas dua pintu murah terbaik!

1. Sharp SJ-236MG-GB

ilustrasi Sharp SJ-236MG-GB (id.sharp)

Kita awali rekomendasi pertama dari merek Sharp yang dikenal sebagai salah satu produsen lemari es terbaik. Sharp SJ-236MG-GB adalah kulkas dua pintu berkapasitas total 205 liter, dengan sistem pendingin kipas untuk menjaga suhu tetap stabil. Kulkas ini dilengkapi dengan freezer ekstra besar, nampan kaca tempered, dan lampu LED untuk penerangan efisien. Fitur AG+ Nano Deodorizer membantu menghilangkan bau tidak sedap. Sementara itu konsumsi daya yang rendah membuatnya hemat energi. Desain geometris pada pintu kulkas ini dapat memberikan tampilan modern dan elegan untuk ruangan dapurmu.

Harga Sharp SJ-236MG-GB: Rp2,5 jutaan.

Baca Juga: 4 HP Xiaomi ROM 512GB Termurah di 2024, Spek Juara!

2. Changhong CRF238

ilustrasi Changhong CRF238 (changhong.co.id)

Changhong CRF238 merupakan kulkas dua pintu dengan kapasitas 180 liter yang dirancang untuk kepraktisan dalam menyimpan makanan. Kulkas ini memiliki fitur semi-automatic defrost yang memudahkan proses pencairan es, serta rak tempered glass tahan lama. Dengan desain elegan dan minimalis, Changhong CRF238 cocok ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Kulkas ini menggunakanrefrigerant ramah lingkungan R600A dengan konsumsi daya rendah sebesar 70W

Harga Changhong CRF238: Rp2 jutaan.

3. Aqua AQR-D261

kulkas Aqua AQR-D261(aquaelektronik.com)

Ini merupakan lemari es dua pintu  berkapasitas 203 liter dengan teknologi Full Insulation dan Multi Air Flow agar pendinginan lebih cepat dan merata. Aqua AQR-D26 memiliki kotak bagian bawah lebih besar, sehingga dapat menampung sayuran dan buah lebih banyak. Desain modern dan hemat energi membuat kulkas ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga setiap harinya. Dengan konsumsi daya sekitar 80W, kulkas ini efisien dalam penggunaan energi, sehingga tidak boros listrik. 

Harga Aqua AQR-D261: Rp2,3 jutaan.

4. Hisense RT266N4IBN

kulkas Hisense RT266N4IBN (hisense.id)

Kulkas dua pintu dengan nama rumit ini juga menawarkan teknologi terkini. Hisense RT266N4IBN merupakan kulkas dua pintu berkapasitas 223 liter. Kulkas ini dilengkapi teknologi total no frost untuk mencegah penumpukan es dan menjaga kesegaran makanan lebih lama. Kulkas ini memiliki desain elegan dengan pegangan satu garis dan pencahayaan LED untuk visibilitas lebih baik. Sistem pendingin menyeluruh memastikan suhu merata di semua bagian lemari es. Daya inputnya hanya 80W, sehingga hemat dalam penggunaan listrik. 

Harga Hisense RT266N4IBN: Rp2,4 jutaan. 

5. Polytron Belleza Jumbo (PRW 23MNX)

ilustrasi Polytron Belleza Jumbo Series (polytron.co.id)

Rekomendasi terakhir dalam daftar ini datang dari Polytron yang merupakan merek lokal. Polytron Belleza Jumbo Ini adalah kulkas dua pintu dengan kapasitas besar. Lemari es ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan lebih luas. Kulkas ini dibekali dengan teknologi inverter yang hemat energi hingga 30 persen.  Bagian dalamnya menggunakan rak kaca yang dapat disesuaikan untuk fleksibilitas penyimpanan. Desainnya elegan dengan pintu tempered glass, sehingga membuatnya tahan lama dan juga anti karat. Selain itu, lemari es ini dilengkapi deodorizer yang dapat dicuci ulang untuk menjaga kesegaran makanan.

Harga Polytron Belleza Jumbo (PRW 23MNX): Rp2,7 jutaan. 

Sebagai info tambahan, harga kelima rekomendasi kulkas dua pintu murah terbaik adalah berdasarkan informasi dari toko online atau marketplace. Kelima kulkas di atas juga tersedia di toko offline, namun harganya mungkin berbeda. Selamat memilih kulkas dua pintu, ya!

Baca Juga: 7 Kulkas Polytron 1 Pintu Terbaik 2024, Cuma Rp2 Jutaan

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya