TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kelebihan dan Kekurangan TECNO Spark Go 1, Tawarkan Layar 120Hz

HP Rp1 jutaan terbaru dari TECNO Mobile

TECNO Spark Go 1 (instagram.com/tecnomobileng)

Intinya Sih...

  • TECNO Mobile merilis smartphone terbaru, Spark Go 1, di kisaran harga Rp1 jutaan.
  • Menggunakan prosesor Unisoc T615, layar dengan refresh rate 120Hz dan resolusi HD+, serta baterai 5000mAh.
  • Kelebihan lainnya adalah desain minimalis dan tahan air, namun masih menggunakan eMMC 5.1 sebagai media penyimpanan.

TECNO Mobile kembali akan meluncurkan produk terbarunya. Kali ini, salah satu brand anggota Transsion Holdings tersebut resmi memperkenalkan TECNO Spark Go 1 di situs resminya pada 19 Agustus 2024. Ini adalah smartphone kelas low-end yang rencananya akan dibanderol di kisaran Rp1 jutaan. TECNO Spark Go 1 sendiri dikhususkan bagi para pengguna yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi minimalis. 

Sama seperti HP Transsion pada umumnya, TECNO Spark Go 1 juga menggunakan chipset dari Unisoc. Kali ini, prosesor yang digunakan adalah Unisoc T615. Ini adalah SoC yang sebelumnya juga digunakan oleh itel P65. Meluncurnya TECNO Spark Go 1 tentu menambah panjang jajaran produk TECNO Spark Series. Nah, lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan TECNO Spark Go 1? Apakah HP ini layak beli? Mari cari tahu lewat ulasan ini!

1. Menawarkan desain berbeda dengan tidak meniru iPhone

TECNO Spark Go 1 (tecno-mobile.com)

Sudah menjadi rahasia umum kalau mayoritas HP Rp1 jutaan zaman sekarang hampir selalu meniru desain iPhone. Desain modul tiga kamera bergaya boba kerap diikuti oleh HP keluaran Transsion Holdings. Namun, desain belakang TECNO Spark Go 1 kali ini tampak sedikit berbeda. Dengan tampilan flat yang memberikan kesan bersih, susunan modul kamera Spark Go 1 terlihat minimalis, namun, tetap elegan. Dalam situs resminya juga tertulis kalau bodi TECNO Spark Go 1 sudah mengantongi sertifikasi IP54. Artinya, HP ini tahan terhadap percikan air dan debu. 

Baca Juga: 5 HP OPPO Reno Series RAM 12GB Termurah di Indonesia 

2. Refresh rate layar yang tinggi di kelasnya

ilustrasi layar TECNO Spark Go 1 (tecno-mobile.com)

Smartphone kelas low-end biasanya memiliki refresh rate layar 90Hz. Namun, layar TECNO Spark Go 1 mampu memberikan refresh rate sampai 120Hz. Refresh rate tinggi dapat memberikan pengalaman lebih nyaman dan optimal ketika menggeser layar seperti saat scrolling media sosial atau bermain game. Di bagian panel layar, HP Ini menggunakan IPS beresolusi HD+. Selain itu, kamera depan TECNO Spark Go 1 juga sudah bergaya punch hole. 

3. Performa TECNO Spark Go 1 didukung oleh chipset Unisoc T615

ilustrasi performa TECNO Spark Go 1 (tecno-mobile.com)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dapur pacu TECNO Spark Go 1 ditopang oleh Unisoc T615. Ini adalah prosesor terbaru dari Unisoc sebagai penerus dari T606 yang sudah banyak digunakan pada smartphone entry level. Chipset ini tentu menjanjikan performa lebih powerful dari generasi sebelumnya. Namun, perlu diketahui kalau Unisoc T615 masih menggunakan fabrikasi 12nm. Menurut GSMArena, TECNO Spark Go 1 terdiri dari empat varian RAM (3/64GB, 3/128GB, 4/64GB, dan 6/128GB).

4. Datang dengan Android 14 Go Edition yang dikenal ringan

ilustrasi TECNO Spark Go 1 (tecno-mobile.com)

Karena dibanderol dengan harga terjangkau, wajar jika TECNO Spark Go 1 dikhususkan untuk keperluan esensial saja. Oleh karena itu, HP ini datang dengan sistem operasi Android 14 Go Edition. Bagi yang belum tahu, ini adalah sistem operasi Android khusus untuk perangkat low-end yang menawarkan efisiensi kinerja setinggi mungkin agar bisa menjalankan aplikasi dengan lebih ringan. Terkait baterai, TECNO Spark Go 1 punya kapasitas 5000mAh dengan pengisian daya cepat 15W. 

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya