TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harga dan Spesifikasi ZTE nubia Music, HP dengan Speaker Besar

Harga Rp1 jutaan, hadirkan fitur audio DTS: X Ultra

nubia Music (instagram.com/ztemobileindonesia)

Intinya Sih...

  • ZTE Indonesia merilis nubia Music, smartphone khusus musik pada 3 September 2024.
  • nubia Music hadir dengan desain fresh dan tampilan belakang stylish dengan speaker besar di sebelah kanan modul kamera.
  • HP ini dibanderol seharga Rp1 jutaan dengan fitur audio mumpuni, DTS: X Ultra, layar IPS HD+ 90Hz, RAM 4/128GB, dan baterai 5000mAh.

ZTE Indonesia telah resmi merilis nubia Music pada 3 September 2024. Ini merupakan smartphone khusus musik yang sebenarnya sudah diperkenalkan pada awal 2024. Kehadiran nubia Music sangat menarik karena sudah cukup lama penggemar tidak menjumpai smartphone yang menghadirkan spesifikasi khusus untuk mendengarkan musik. nubia Music dibanderol seharga Rp1 jutaan sehingga spesifikasi untuk urusan performa mungkin tidak akan terlalu kencang. 

Meski begitu, nubia Music tetap menarik untuk dibahas karena menjanjikan kualitas audio mumpuni dengan speaker besar. Nah, lalu seperti apa spesifikasi, fitur, dan harga dari ZTE nubia Music yang baru saja rilis ini? Mari kita bahas! 

1. Desain stylish dan terlihat fresh

nubia Music (ztedevices.com)

nubia Music mengusung desain fresh dengan menargetkan pasar anak muda. Tampilan belakangnya tampak stylish dengan speaker besar di sebelah kanan modul kamera. nubia Music terdiri dari dua pilihan warna, yakni orange dan pop art. Keduanya memberikan kesan elegan dan enak dipandang. 

Sementara itu, pada sisi depannya terdapat layar 6,6 inci bergaya punch hole. Panel display HP ini terbuat dari IPS dengan resolusi HD+ dan 90Hz refresh rate. Ini adalah sebuah spesifikasi layar yang terbilang standar di kelas harga Rp1 jutaan.

Baca Juga: 5 HP Xiaomi Redmi Series RAM 8GB Termurah yang Rilis 2024

2. Ditenagai oleh chipset lawas keluaran 2018

nubia Music (ztedevices.com)

Walaupun membawa fitur khusus yang berfokus pada kualitas audio, sayangnya nubia Music masih ditenagai oleh chipset lawas, yaitu Unisoc SC9863A. Ini merupakan chipset dengan fabrikasi 28nm rilisan 2018. Dengan chipset yang sudah cukup tua, tentunya HP ini tidak ditujukan untuk penggunaan berat seperti bermain game. Untuk memorinya sendiri, nubia Music dibekali RAM 4/128GB. Penyimpanan internal tersebut sudah cukup untuk menyimpan ratusan atau bahkan ribuan berkas audio. Urusan perangkat lunak, nubia Music datang dengan sistem operasi Android 14.

3. Hadirkan fitur audio mumpuni dengan speaker besar

nubia Music (ztedevices.com)

Dari segi performa, HP ini memang tidak bisa terlalu banyak diharapkan. Namun, nubia Music menjanjikan fitur audio mumpuni. Speaker HP ini memiliki sejumlah fitur, seperti suaranya yang 6 kali lebih kencang dari volume speaker HP pada umumnya, DTS: X Ultra, dan volume audio yang diatur oleh AI. Tak hanya itu, HP ini juga dibekali oleh dua lubang jack audio 3,5mm. 

Selain punya pemutar musik bergaya klasik, nubia Music juga menghadirkan light effect ketika musik sedang diputar. Cukup jarang smartphone murah yang memberikan fitur-fitur tersebut. Fitur tambahan lain yang tak kalah menarik adalah adanya antena bawaan sehingga pengguna dapat mendengarkan radio FM gratis tanpa menggunakan earphone

4. Baterai berkapasitas 5000mAh, sudah dilengkapi charger dalam paket penjualan

ilustrasi baterai HP nubia Music (ztedevices.com)

Meski dibanderol dengan harga sangat terjangkau, ZTE tetap mempertahankan standar kapasitas baterai 5000mAh di Nubia Music. Selain itu, perangkat charger juga disertakan dalam paket penjualan, lengkap dengan kabel Type-C. Untuk keamanan autentikasi, nubia Music dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di tombol power. Sedangkan di sektor fotografi, nubia Music punya kamera utama belakang 50MP. Sayangnya, ZTE tidak menyebutkan spesifik berapa megapiksel kamera swafoto yang dibawa HP ini. 

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya