TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fitur Unggulan Xiaomi 14T Pro, Andalkan Kamera Leica dan AI

Cocok untuk fotografi dan bikin konten video

Xiaomi 14T Pro (mi.com)

Intinya Sih...

  • Xiaomi 14T Pro diluncurkan global pada 26 September 2024 dengan kamera Leica dan desain premium
  • Layar AMOLED FHD+ dengan refresh rate hingga 144Hz, serta chipset MediaTek Dimensity 9300+
  • Sistem kamera canggih dengan lensa utama 50MP, kemampuan merekam video hingga resolusi 8K, dan kecerdasan buatan Google Gemini

Xiaomi telah memperkenalkan Xiaomi 14T Series secara global pada 26 September 2024. Salah satu yang mengudara adalah Xiaomi 14T Pro yang menghadirkan berbagai fitur unggulan, termasuk kamera Leica dengan segala fitur premiumnya. Menurut unggahan akun Instagram Xiaomi Indonesia, Xiaomi 14T Pro sendiri akan meluncur di Indonesia mulai, Selasa (1/10/2024). 

Hadirnya Xiaomi 14T Pro tentu bikin persaingan pasar smartphone flagship makin seru. Pasalnya, Xiaomi 14T Pro menawarkan seabrek fitur menggiurkan. Lantas, apa saja, sih, fitur-fitur unggulan yang ditawarkan Xiaomi 14T Pro? Mari kita bahas!

1. Desain premium dengan material bingkai aluminium alloy metalic

Xiaomi 14T Pro (mi.com)

Desain Xiaomi 14T Pro tampak berkelas dengan bingkai yang terbuat dari aluminium alloy metalic. Desain bagian depannya juga menawarkan bezel sangat tipis, hanya 1,9mm. Bezel tipis seperti ini dapat memberikan kenyamanan visual saat penggunaan.

Baca Juga: Redmi Note 14 Pro+ 5G vs Redmi Note 13 Pro+ 5G, Perlu Upgrade?

2. Refresh rate layar mencapai 144Hz dengan AI display

ilustrasi layar Xiaomi 14T Pro (mi.com)

Fitur unggulan lainnya dari Xiaomi 14T Pro datang dari sektor display. Layar HP ini menggunakan panel AMOLED dengan Dolby Vision. Resolusinya sendiri sudah FHD+ dengan kecerahan puncak mencapai 4000 nits. Fitur andalan di bagian layar Xiaomi 14T adalah refresh rate-nya bisa sampai 144Hz yang menjanjikan sensasi smooth dengan AI display. Pada layar Xiaomi 14T juga disematkan pemindai sidik jari untuk autentikasi keamanan. 

3. Performa gahar MediaTek Dimensity 9300+

ilustrasi MediaTek Dimensity 9300 (mediatek.com)

Xiaomi 14T Pro tampaknya akan menjadi salah satu smartphone yang merajai skor AnTuTu Benchmark. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi 14T Pro menggunakan Dimensity 9300+ yang merupakan chipset MediaTek kasta tertinggi untuk saat ini. Chipset tersebut memiliki CPU octa-core dengan GPU Immortalis-G720 MC12.

Chipset ini juga mendukung RAM hingga 16GB dengan penyimpanan internal hingga 1TB. Dimensity 9300+ menjanjikan kinerja cepat dan responsif. Untuk jenis penyimpanannya sendiri menggunakan UFS 4.0. Selain itu, Xiaomi 14T punya teknologi sistem pendinginan canggih bernama 3D Iceloop System sehingga menjaga suhu perangkat tetap terjaga.

4. Kamera berkemampuan tinggi dengan lensa Leica

kamera belakang Xiaomi 14T Pro (mi.com)

Sektor fotografi dan perekaman video menjadi kebanggaan Xiaomi 14T Pro. Xiaomi 14T Pro memiliki sistem kamera canggih dengan lensa utama 50MP yang menggunakan sensor Light Fusion 900, lensa telefoto 50MP dengan zoom 2.6x, dan lensa ultrawide 12MP. Bagian depannya mengusung kamera sebesar 32MP untuk selfie dan membuat vlog. 

Kamera utamanya memiliki aperture f/1.6 dengan stabilisasi gambar optik (OIS). Sementara itu, lensa telefotonya memiliki aperture f/2.0, dan lensa ultrawide memiliki aperture f/2.2 dengan sudut pandang 120 derajat. Fitur fotografi di HP ini termasuk mode malam, mode potret, dan dua gaya fotografi Leica, yakni Authentic Look dan Vibrant Look. Kamera utama Xiaomi 14T Pro punya kemampuan merekam video hingga resolusi 8K pada 24fps atau 30fps. Untuk Kamera depan, HP ini mendukung perekaman video 4K pada 30fps dengan fitur mode malam dan HDR. 

5. Fitur kecerdasan buatan untuk berbagai keperluan

salah satu fitur AI Xiaomi 14T Pro (mi.com)

Sebagai smartphone flagship, Xiaomi 14T Pro mengikuti tren teknologi terkini dengan menghadirkan kecerdasan buatan atau AI. Xiaomi 14T Pro dilengkapi kecerdasan buatan Google Gemini yang dapat membantu pengguna menulis, bertukar pikiran, belajar, dan banyak lagi. Ada juga AI Interpreter yang merupakan asisten penerjemahan real time untuk interaksi tatap muka, panggilan telepon, atau pertemuan daring. Selain itu, ada AI Toolkit yang mencakup beberapa fitur, antara lain AI Subtitles, AI Notes, dan AI Recorder. Semua fitur ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas, konektivitas, dan kreativitas pengguna.

6. Pengisian baterai cepat dengan fitur wireless charging

ilustrasi charging Xiaomi 14T Pro (mi.com)

Xiaomi 14T Pro dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat HyperCharge 120W yang memungkinkan pengisian penuh dalam waktu singkat. Perangkat ini juga mendukung pengisian daya nirkabel 50W dengan fleksibilitas dalam pengisian daya. Lewat teknologi ini, pengguna dapat menikmati penggunaan yang lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya. Fitur tersebut menjadikan Xiaomi 14T Pro pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan performa baterai handal dan efisien. 

Selain enam keunggulan tersebut, Xiaomi 14T Pro juga punya kekurangan berupa tidak adanya slot untuk kartu MicroSD dan minus jack audio 3,5mm. Xiaomi 14T Pro tersedia dalam warna titan gray, titan blue, dan titan black. Harga Xiaomi 14T Pro untuk pasar Indonesia belum diketahui. Harganya sendiri baru akan diumumkan pada 1 Oktober 2024 mendatang melalui siaran langsung di kanal YouTube Xiaomi Indonesia. Apakah kamu tertarik dengan Xiaomi 14T Pro?

Baca Juga: Komparasi Xiaomi 14T vs Xiaomi 13, MediaTek Melawan Snapdragon

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya