TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Game Farming yang Patut Ditunggu pada Agustus 2024

Ada Harvest Moon

Harvest Moon: Home Sweet Home (dok. Natsume/Harvest Moon: Home Sweet Home)

Intinya Sih...

  • Harvest Moon: Home Sweet Home, Fields of Mistria, dan SunnySide siap dirilis pada Agustus 2024.
  • Fields of Mistria terinspirasi dari Harvest Moon dan Stardew Valley, dengan setting di desa Mistria yang menawarkan pertanian dan petualangan.
  • Harvest Moon: Home Sweet Home akan rilis di smartphone musim panas 2024, sementara SunnySide akan hadir di konsol Xbox Series X/S dan PlayStation 5.

Agutus 2024 telah tiba. Game-game baru segera hadir. Beberapa di antaranya merupakan farming simulation game, permainan bertema pertanian.

Sedikitnya, akan ada tiga game farming yang patut ditunggu pada Agustus 2024 ini. Mereka datang dari developer yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Harvest Moon: Home Sweet Home besutan Natsume.

1. Fields of Mistria (5 Agustus) terinspirasi dari Harvest Moon dan Stardew Valley

Fields of Mistria (dok. NPC Studio/Fields of Mistria)

Harvest Moon (1996) telah banyak menginspirasi game-game serupa. Stardew Valley (2016), salah satu yang disebut-sebut sebagai game farming terbaik sepanjang masa, juga terinspirasi darinya. Lantas, akan seperti apa jika Harvest Moon dan Stardew Valley digabungkan?

Fields of Mistria bisa jadi jawaban atas pertanyaan di atas. Game besutan NPC Studio ini memang terinspirasi dari Harvest Moon dan Stardew Valley. Ia juga mengadopsi sejumlah elemen yang ada pada kedua game tersebut.

Menurut situs resmi game, Mistria sendiri adalah sebuah desa indah yang terletak di antara hutan dan laut. Ia menawarkan sebuah rumah dan pertanian yang ditumbuhi tanaman liar, tetapi penuh potensi yang sulit diduga. Gamer diminta mengembalikan desa kepada kejayaannya mereka setelah gempa bumi mendatangkan malapetaka dan sihir aneh mulai mengalir ke daratan.

Fields of Mistria kabarnya akan hadir secara serentak di seluruh dunia mulai pada 5 Agustus 2024. Namun, ia baru bisa dimainkan di Steam. Gamer konsol seperti Xbox dan PlayStation masih perlu bersabar untuk memainkannya.

Baca Juga: 3 Fakta Harvest Moon: Home Sweet Home, Game Baru Natsume

2. SunnySide (16 Agustus) muncul di Xbox Series X/S dan PlayStation 5

SunnySide (dok. RainyGames/SunnySide)

SunnySide sebenarnya sudah dirilis pada 14 Juni 2024 lalu. Namun, ia baru muncul di Steam. Gamer konsol seperti gamer Xbox dan PlayStation masih harus menanti. Sebab, perilisan di kedua konsol yang seharusnya jatuh pada 10 Juli lalu itu sempat tertunda.

Penyesuaian jadwal rilis di Xbox dan PlayStation terjadi menyusul mundurnya jadwal rilis di Steam. RainyGames, developernya, sempat ingin mengeluarkan karya mereka pada 24 Mei. Namun, SunnySide baru bisa hadir di Steam 21 hari kemudian.

SunnySide sendiri akan rilis di Xbox Series X/S dan PlayStation 5. RainyGames hendak mengeluarkan game di kedua konsol itu pada 16 Agustus 2024. Sama seperti di Steam, mereka dibantu Merge Games sebagai penerbit untuk menghadirkan SunnySide di konsol.

SunnySide akan mendorong gamer untuk bermain sebagai seorang pemuda yang tinggal di pedesaan di Jepang. Pemuda itu diharapkan menemukan kehidupan yang harmonis untuk mengembalikan memori yang hilang lewat pertanian modern. Membangun rumah, menjalin hubungan baru, dan mengejar kebahagiaan sendiri lantas jadi fokus utama dalam game.

Verified Writer

G.N. Putra

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya