TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 Terbaru

Harga terjangkau dengan fitur yang melimpah!

Pria mengabadikan foto dengan kamera OPPO Reno6 (Dok. OPPO Indonesia)

Mungkin merek handphone satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kamu. Apalagi kalau bukan merk OPPO. OPPO adalah perusahaan terkemuka yang berasal dari negara China. Pertama kali OPPO meluncurkan ponsel pertamanya di Indonesia yaitu pada tahun 2013. Sejak saat itu, penggemarnya ada dimana-mana. Outlet-outletnya pun bisa kita lihat di mana-mana.

Salah satu dari sekian banyak ponsel yang OPPO rilis, ada ponsel yang rilis pada tanggal 15 Juli tahun 2021 di Indonesia yaitu, OPPO Reno6. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, berikut spesifikasi dan harga OPPO Reno6 terbaru!

1. Dapur pacu daro OPPO Reno6

situs

OPPO Reno6 ini menggunakan prosesor 8nm Qualcomm Snapdragon 720G. Dengan prosesor ini, kamu akan merasakan pengalaman menggunakan ponsel anti lemot. 

Snapdragon 720G ini memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan dengan 730G. Snapdragon 720G ini memiliki clock speed dan GPU yang lebih kencang. Selain itu konsumsi baterai dengan Snapdragon 720G ini menjadi lebih efisien jika dibandingkan dengan 730G.

Selain prosesor, ponsel ini memiliki memori dan penyimpanan internal yang sangat besar, yaitu 8 GB + 128 GB. Selain itu, terdapat pula ekspasi RAM hingga 5 GB.

Baca Juga: Kenali, Ini Fitur-Fitur Unggulan di Smartphone OPPO Seri Reno7

2.Desain dan layar dari OPPO Reno6

Google

Ponsel pintar ini di desain dengan tampilan ultra-slim. Di mana ponsel ini memberikan kesan elegan. Selain itu, ponsel ini juga sangat tipis dan ringan, sehingga sangat nyaman untuk digenggam.

Tidak kalah menarik, body OPPO Reno6 juga didesain bebas sidik jari. Ini pastinya membuat smartphone ini memiliki tampilan yang lebih bersih. Ponsel ini juga menyediakan dua warna yaitu, Aurora dan Stellar Black.

Ponsel ini menggunakan layar dengan refresh rate 90Hz yang super cepat. Selain itu, terdapat sampling sentuh 180Hz yang mampu membawakan scrolling yang halus. 

3. Kamera OPPO Reno6

Hasil Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno6 (Dok. OPPO Indonesia)

OPPO Reno6 memiliki empat kamera utama yang berada pada bagian belakang. Berikut ini penjelasan fungsi dari masing-masing kameranya:

  • Kamera Utama 64 MP dengan bukaan f/1.7. Memiliki lensa 6P dan didukung close-loop focus motor
  • Kamera Ultra Wide angle 8 MP dengan bukaan f/2.2. Memiliki lensa 5P; FF/fokus tetap
  • Kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4. Dan juga lensa 3P serta fokus tetap
  • Kamera mono 2 MP dengan bukaan f/2.4. Dengan lensa 3P serta FF

Untuk kamera depan atau selfie, ponsel ini menggunakan kamera 44MP dengan bukaan f/2.4 dan lensa 5P. Sangat bagus tentunya untuk memotret momen bersama kerabat dan keluarga.

4. Kapasitas baterai OPPO Reno6

HP OPPO (Dok. OPPO Indonesia)

Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4310mAh. Selain itu, terdapat fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Fitur tersebut memungkan kamu untuk menggunakan ponsel ini secara terus menerus. 

Selain itu, ponsel ini jgua difasilitasi dengan teknologi fast charging 50W. Dengan begitu, saat kamu mengisi daya selama 5 menit, kamu bisa memutar video selama 3 jam!

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 Pro 5G, Dibekali Snapdragon 870

Itulah spesifikasi dan harga OPPO Reno6 untuk kamu yang ingin membelinya. Kamu bisa membeli ponsel ini secara online melalui berbagai e-commerce dan website resminya atau bisa juga melalui gerai-gerai OPPO terdekat. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya