TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Speaker Bluetooth yang Dilengkapi AUX Input, Mudah Terhubung!

Kamu lebih memiliki banyak opsi saat mendengarkan musik

Sony SRS-XG300 (youtube.com/Gino Buti)

Intinya Sih...

  • Speaker Bluetooth memiliki koneksi bluetooth dan AUX input untuk variasi perangkat yang terhubung.
  • JBL Charge 4 tahan air, bass powerful, dan baterai tahan hingga 20 jam dengan harga Rp2,4 jutaan.
  • Anker Soundcore Flare dengan suara jernih, lampu RGB modern, fitur BassUp, dan harga terjangkau Rp800 ribuan.
  • Sony SRS-XG300 desain boombox style, teknologi audio canggih, baterai 25 jam, dengan harga Rp3,3 jutaan.
  • Bose SoundLink Max premium dengan suara menggelegar, tahan air hingga satu meter dalam waktu lama dengan harga Rp8,5 jutaan.

Speaker Bluetooth memang menawarkan koneksi utama bluetooth untuk disambungkan ke berbagai devices seperti smartphone, laptop, tablet, dan lain-lain. Namun, beberapa produk speaker juga menyediakan AUX input. Dengan begitu, para penggunanya memiliki alternatif lain.

Selain itu, koneksi via AUX jauh lebih mudah ketika ingin menghubungkannya ke speaker Bluetooth. Lantas, speaker bluetooth apa sajakah yang dilengkapi AUX input yang patut dibeli di tahun ini. Berikut deretannya!

1. JBL Charge 4

JBL Charge 4 (youtube.com/Fluffs)

JBL Charge 4 merupakan sebuah produk speaker Buletooth tangguh dari perusahaan JBL. Bukan tanpa alasan, speaker satu ini telah bersetifikasi IPX7. Dengan begitu, bodinya bisa bertahan terendam di dalam air selama 30 menit dan tahan terhadap benturan ringan.

Tidak hanya itu, JBL Charge 4 menawarkan dentuman bass yang lebih powerful sehingga dapat menggetarkan benda-benda yang ada di dekatnya. Dalam satu kali pengisian penuh, baterainya mampu beroperasi selama 20 jam nonstop. Untuk harga, gadget audio ini dijual Rp2,4 jutaan.

2. Anker Soundcore Flare

Anker Soundcore Flare (amazon.de)

Anker Soundcore Flare lebih menawarkan kualitas suara yang super jernih dan detail. Dengan dibenamkannya teknologi 360 Degree Audio mambuat suara yang dikeluarkan speaker ini mampu memenuhi setiap sudut ruangan. Di samping itu, pada bagian bawah speaker terdapat lampu RGB yang memberikan kesan modern.

Lampu tersebut menyajikan pertunjukan cahaya memukau yang bisa disesuaikan dengan irama musik. Kamu juga meningkatkan performa bass dengan mengaktifkan fitur BassUp. Kabar baiknya, Anker Soundcore Flare dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp800 ribuan saja.

Baca Juga: 4 Speaker Bluetooth dengan Desain Retro, Estetik!

3. Sony SRS-XG300

Sony SRS-XG300 (youtube.com/Gino Buti)

Sony SRS-XG300 mengusung desain boombox style. Pada bagian atas speaker terdapat gagang yang dibisa ditarik agar mudah dibawa ke mana saja. Sony SRS-XG300 mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih berkelas sehingga mampu memanjakan telinga pendengarnya.

Banyak teknologi audio canggih yang bisa kamu nikmati di antaranya echo-cancelling technology dan Mega Bass. Kapasitas baterai yang diberikan pun tergolong besar dengan masa pemakaian 25 jam. Namun, Sony SRS-XG300 hanya mempunyai dua varian warna yaitu abu-abu dan hitam. Soal harga, speaker bluetooth ini dipatok Rp3,3 jutaan.

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya