TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Smartwatch Xiaomi yang Dibekali Layar AMOLED, Jernih!

Bersanding dengan berbagai fitur canggih lainnya

Xiaomi Watch S3 (youtube.com/Micano)

Tiap tahun, perusahaan Xiaomi rutin meluncurkan produk smartwatch terbaru ke pasaran. Berbagai komponen hardware premium ditanamkan di dalamnya, tak terkecuali layar AMOLED. Jenis layar ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang terlihat tajam.

Di samping itu, penggunaan baterainya pun jauh lebih hemat ketimbang IPS dan TFT. Lantas, produk smartwatch Xiaomi apa saja yang telah dibekali layar AMOLED? Intip daftarnya pada rekomendasi gadget kali ini, yuk!

1. Xiaomi Mi Watch Revolve

Xiaomi Mi Watch Revolve (youtube.com/Gogi Tech)

Xiaomi Mi Watch Revolve mengusung desain berbentuk bulat dengan bezel tipis yang membuat tampilannya terkesan stylish. Smartwatch ini membenamkan jenis layar AMOLED berukuran 1,39 inci. Dengan baterai berkapasitas 420 mAh, Xiaomi Mi Watch Revolve mampu beroperasi selama 2 minggu.

Selain itu, terdapat 110 mode olahraga yang bisa kamu aktifkan. Smartwatch ini mampu terhubung dengan smartphone dan tablet android. Sayangnya, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengisian ulang baterai. Untuk membawa pulang jam tangan pintar ini, kamu perlu menggolontorkan dana sebesar Rp1,6 juta.

Baca Juga: 5 Smartwatch dan Smartband Xiaomi Terbaik untuk Hadiah Lebaran

2. Xiaomi Mi Watch Revolve Active

Xiaomi Mi Watch Revolve Active (youtube.com/Xiaomi India)

Dari segi desain, Xiaomi Mi Watch Revolve Active tidak terlalu berbeda jauh dengan Xiaomi Mi Watch Revolve. Akan tetapi, produk smartwatch ini menawarkan spesifikasi yang lebih menggiurkan. Xiaomi Mi Watch Revolve Active memiliki layar AMOLED dengan kerapatan pixel mencapai 462 ppi.

Dengan begitu, dapat dipastikan layarnya mampu menyuguhkan kualitas gambar yang super tajam. Di sisi lain, gadget ini dibekali smart assistant, Alexa, untuk kontrol melalui perintah suara. Baterainya pun mampu bertahan selama 16 hari. Soal harga, Xiaomi Mi Watch Revolve Active dibanderol Rp1,9 juta.

3. Xiaomi Watch 2 Pro

Xiaomi Watch 2 Pro (youtube.com/Notebookcheck additional content)

Xiaomi Watch 2 Pro diperuntukan bagi kamu yang para pecinta alam. Bukan tanpa alasan, bodinya memiliki ketahanan luar biasa bahkan bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 50 meter. Xiaomi Watch 2 Pro juga dipersenjatai chipset seri Snapdragon W5 Gen1 yang membuat segala kegiatan multitasking menjadi lancar dan praktis.

Beratnya ringan, yakni hanya 53 gram, sangat nyaman dipakai di pergelangan tangan. Terdapat juga fitur GPS dengan tingkat keakurasian tinggi yang dapat diandalkan untuk menunjukan arah. Masuk kategori smartwatch mid-range, Xiaomi Watch 2 Pro dijual seharga Rp3,1 juta.

4. Xiaomi Watch S3

Xiaomi Watch S3 (youtube.com/Micano)

Ketika pertama kali diluncurkan ke pasaran, Xiaomi Watch S3 langsung menggaet respons yang sangat positif. Pasalnya, smartwatch ini dipatok dengan harga yang terjangkau, namun, menawarkan fitur kelas atas. Selain layar AMOLED, Xiaomi Watch S3 dibekali sensor untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Penggunanya juga bisa melakukan pembayaran nirkabel karena telah dibekali NFC. Diameter lingkarannya yang tidak terlalu besar membuatnya cocok dipakai oleh pria maupun perempuan. Di marketplace, Xiaomi Watch S3 dibanderol seharga Rp1,7 juta.

Performa layar AMOLED yang tangguh membuat jenis layar ini sangat populer di kalangan pecinta gadget. Dari keempat produk smartwatch Xiaomi di atas, kira-kira mana, nih, yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: 4 Smartwatch Xiaomi dengan Baterai Jumbo, Tangguh!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya