TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Smartwatch yang Dibekali Voice Assistant, Cocok untuk Multitasking

Desain yang ditawarkan terlihat keren abis

Samsung Galaxy Watch 6 (youtube.com/The Everyday Dad)

Voice assistant merupakan salah satu fitur pintar yang banyak ditanamkan ke berbagai jenis gadget, tak terkecuali smartwatch. Dengan adanya fitur ini maka perangkat dapat merespon perintah yang diucapkan penggunanya. Ini akan memudahkanmu untuk membuka aplikasi.

Beberapa jenis voice assistant yang telah populer di antaranya Google Assistant, Siri, dan Alexa. Penasaran apa saja produk smartwatch yang dibekali voice assistant? Yuk, cek daftarnya!

1. Apple Watch Series 9

Apple Watch Series 9 (youtube.com/Dr Debox)

Apple Watch Series 9 merupakan produk smartwatch paling terbaru dari perusahaan Apple. Fitur unggulan yang ditawarkan oleh jam tangan pintar ini adalah Siri. Dengan mengaktifkan Siri maka penggunanya bisa mengirim pesan hingga mengatur jadwal pertemuan hanya melalui perintah suara.

Tidak dibutuhkan jaringan internet untuk mengoperasikan Siri. Apple Watch Series 9 juga dilengkapi berbagai jenis sensor di antaranya blood oxygen sensor, optical heart sensor, dan lain-lain. Penggunaan chipset seri teranyar, Apple S9, membuat kegiatan multitasking terasa lebih lancar dan cepat. Untuk harga, gadget ini dibanderol Rp5,9 jutaan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Eksklusif di Nintendo 64 

2. Samsung Galaxy Watch 6

Samsung Galaxy Watch 6 (youtube.com/The Everyday Dad)

Samsung Galaxy Watch 6 mengalami peningkatan dari segi desainnya yang terlihat lebih premium jika dibandingkan seri terdahulunya. Bukan tanpa alasan, smartwatch ini memiliki bezel tipis serta ukuran layar yang besar. Untuk voice assistant, kamu dapat menggunakan Google Assistant.

Disediakan banyak fitur kesehatan yang berguna untuk memantau kondisi kesehatan penggunanya. Dalam satu kali pengisian ulang penuh, baterai Samsung Galaxy Watch 6 mampu beroperasi selama 40 jam. Masuk kategori smartwatch mid-range, kamu harus menyediakan dana sebesar Rp3,2 jutaan.

3. Fitbit Sense 2

Fitbit Sense 2 (youtube.com/The Product Lab)

Fitbit Sense 2 memiliki diameter yang tidak terlalu besar sehingga cocok dipakai oleh wanita. Smartwatch ini memang diprioritaskan bagi kamu sering berolahraga di pusat kebugaran. Fitur canggih yang dibenamkan pada Fitbit Sense 2 membuatnya dapat merekam segala aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari.

Bahkan, jam tangan pintar ini bisa mengetahui tingkat stres hingga kualitas tidur dari para penggunanya. Dengan adanya smart assistant, Alexa, kamu dapat mengontrolnya melalui perintah suara. Fitbit Sense 2 hadir dalam beberapa varian warna menarik dan dibanderol seharga Rp4,7 jutaan.

4. Athlete Series 3 Smart Watch

Athlete Series 3 Smart Watch (youtube.com/Smartwatch for less)

Bagi kamu yang memiliki low budget namun ingin memiliki sebuah smartwatch yang telah dilengkapi smart assistant maka Athlete Series 3 Smart Watch dapat dijadikan pilihan yang tepat. Bodinya sangat kokoh dan telah dibekali kompas. Oleh karena itu, jam tangan pintar satu ini cocok dimiliki bagi kamu yang hobi berpetualang di alam liar.

Lebih menariknya, pada bagian samping Athlete Series 3 Smart Watch terdapat flashlight atau senter yang bisa digunakan saat kondisi gelap. Untuk fitur unggulan lainnya, kamu dapat menemukan berbagai mode kesehatan dan olahraga. Soal harga, Athlete Series 3 Smart Watch dijual seharga Rp1,7 jutaan saja.

Voice assistant memang menawarkan kemudahan kepada penggunanya untuk berbagai aktivitas. Jika kamu membutuhkan teknologi tersebut untuk multitasking, keempat smartwatch yang dibekali voice assistant di atas bisa dijadikan referensi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartwatch Amazfit, Fitur Kesehatan Terlengkap!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya