TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kelebihan Aspire 5 Slim, Laptop yang Cocok untuk Pelajar

Mantap nih 

Laptop menjadi salah satu gadget penting yang mana hampir semua orang, mulai dari pelajar hingga karyawan, membutuhkannya. Otomatis, laptop memiliki fungsi yang sangat penting, sehingga perlu memilih laptop yang berkualitas dan juga bisa diandalkan kapan saja. Salah satu laptop yang dapat menjawab kebutuhan tersebut adalah produk dari Acer, yaitu Acer Aspire 5 Slim.

Sesuai namanya, laptop ini punya ukuran yang ringkas dan juga tipis, membuat laptop ini mudah untuk dibawa kemana-mana tanpa perlu takut merasa berat. Terlebih lagi untuk para pelajar, yang punya mobilitas tinggi dan segudang tugas dari sekolah.

Selain slim, laptop ini juga dibekali dengan banyak fitur menarik yang dapat menjadi andalan kamu kapanpun dibutuhkan. Tertarik? Cek penjelasannya di bawah, ya! 

Baca Juga: Keunikan Laptop Acer Edisi Nat Geo, Ramah Lingkungan Banget!

1. Ditenagai prosesor Intel® Core™ yang terbaru

Acer Aspire 5 Slim ini ditenagai oleh 12th Gen Intel® Core™ Processors yang dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru. Dengan begitu, performa yang dihasilkan pun cenderung stabil walaupun digunakan untuk multitasking. 

Alasannya, prosesor ini memiliki dua core yang mengelola tugas yang berbeda. Anda bisa memilih jenis prosesor yang terpasang, antara Intel® Core™ i5-1235U processor atau  Intel® Core™ i7-1255U processor yang memiliki total 10 core dan 12 threads. Di bagian grafisnya, Acer Aspire 5 Slim menggunakan Intel® Iris® Xᵉ Graphics untuk dual channel- nya.

Tidak sampai di situ, laptop ini juga bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan serta performa yang tinggi, karena dibekali dengan RAM 8 GB yang dapat Anda upgrade hingga 24 GB. Untuk urusan penyimpanan, ada SSD NVME dengan kinerja yang cepat dengan kapasitas 512 GB.

Penggunaan penyimpanan berjenis SSD ini juga menjadi kelebihan yang ditawarkan Aspire 5 Slim. SSD ini membuat proses booting, membuka aplikasi dan menjalankan aplikasi jadi lebih cepat dibanding HDD.

Dengan performa yang ditawarkannya, laptop ini dapat mendukung Anda menyelesaikan berbagai tugas, seperti browsing, membuat artikel hingga membuat presentasi. Dari pengalaman kami menggunakan laptop ini, performanya Aspire 5 Slim sangat bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. 

Tentunya tidak hanya siap digunakan untuk tugas sehari-hari saja, sesi hiburan juga bisa diakomodir dengan baik oleh laptop ini. Seperti mendengarkan musik atau menonton film di waktu senggang, Aspire 5 Slim juga bisa dimanfaatkan.

2. Transfer data makin ngebut

Salah satu keunggulan yang paling berguna dari Aspire 5 Slim adalah port Thunderbolt 4.  Acer menyematkan teknologi Thunderbolt 4 yang memiliki kemampuan untuk transfer data dengan kecepatan tinggi.

Kamu tidak perlu menunggu lama untuk laptop ini menyimpan atau mengirim sebuah file, karena pemindahan data dari penyimpanan internal dan eksternal jadi lebih cepat dengan bandwidth 40 Gbps. Selain itu port ini dapat digunakan juga untuk berbagi ke layar eksternal hingga 2 layar beresolusi 4K, utilisasi perangkat eksternal seperti eGPU ataupun media pengisian daya (charge).

Laptop Acer Aspire 5 Slim ini juga mendukung banyak konektivitas, karena terdapat port seperti port USB C, HDMI, dan LAN (RJ-45). Acer Aspire 5 Slim juga sudah dilengkapi dengan Intel® Wi-Fi 6E dengan kemampuan 3 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga laptop dapat terhubung ke internet lebih cepat dan juga stabil.

3. Tampilan layar yang halus dan tajam

Laptop Acer Aspire 5 Slim ini juga dilengkapi dengan layar IPS berukuran 14 inci Full HD yang membuat warna dan tampilan dapat dinikmati dari angle yang lebih luas tanpa perbedaan kualitas warna.

Acer Aspire 5 Slim menampilkan gambar yang begitu nyaman dinikmati di mata. Tidak hanya saat digunakan bekerja atau membuat tugas. Tetapi kelebihan ini tentu lebih terasa saat Anda gunakan saat menonton video di YouTube atau streaming film di Netflix.

4. Gambar dan suara jernih untuk belajar online atau conference call

Kelebihan lain yang dimiliki laptop ini adalah webcam HD yang didukung teknologi Acer TNR Solution, yang membuat gambar lebih jernih saat digunakan untuk conference call atau belajar online. Teknologi ini juga dapat menangkap gambar dari webcam dengan hasil yang lebih jernih dan gambar berkualitas lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Dengan bantuan teknologi bernama Acer PurifedVoice generasi terbaru dengan AI Noise Reduction, laptop ini dapat mengurangi kebisingan di sekitar Anda, utamanya jika Anda sedang School From Home (SFH) dan berada di lingkungan yang ramai. Teknologi ini akan secara aktif mengurangi suara bising, serta dapat aktif dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Teknologi ini bekerja dengan mendeteksi suara “berisik” atau noise yang ada di latar belakang. Gangguan suara tersebut dapat diredam dan hanya suara pengguna yang terdengar dengan jelas, sehingga sesi virtual jadi lebih optimal.

5. Desain ringkas yang mudah untuk bermobilitas

Aspire 5 Slim memiliki desain yang sangat ringkas dan cocok untuk Anda yang punya mobilitas tinggi. Dengan bobot hanya 1,4kg saja, laptop ini sangat ringan untuk dibawa di dalam tas.

Selain itu, Acer juga telah mendesain laptop ini dengan fitur bernama Air Inlet Keyboard, sebuah desain yang dapat membantu mengeluarkan udara panas sekitar 8-10%. Meski desainnya tipis dan ringkas, tetapi udara panas dapat dialirkan oleh kipas pendingin dengan baik dan membuat performa tetap adem.

Dengan ini, meski digunakan dalam durasi waktu yang lama, Acer Aspire 5 Slim dapat terus dipacu dengan performa yang stabil dan optimal.

Kecepatan dari kipas pendingin juga dapat disesuaikan dengan mudah, cukup dengan menekan kombinasi tombol Fn dan F untuk menyesuaikan tiga pilihan mode yang sesuai kebutuhan, yaitu Silent, Normal dan performance.

Baca Juga: Acer Indonesia Pamerkan 5 Laptop Baru dari CES 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya