TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi TWS Nokia, Suara Superior dan Audio Berkualitas!

Tak perlu khawatir pakai earbuds saat hujan

ilustrasi pemakaian TWS (pexels.com/Michael Burrows)

Intinya Sih...

  • Nokia merilis True Wireless Stereo (TWS) earbuds nirkabel yang mengandalkan teknologi Bluetooth untuk koneksi ke perangkat sumber.
  • Terdapat berbagai model TWS Nokia dengan fitur-fitur canggih seperti noise-cancellation, kontrol sentuh, dan daya tahan baterai yang lama.
  • Earbuds Nokia dilengkapi dengan driver berkualitas, desain ergonomis, dan sertifikasi IPX4 sehingga dapat digunakan saat hujan atau berolahraga tanpa khawatir.

True Wireless Stereo (TWS) Nokia adalah earbuds nirkabel yang sepenuhnya bebas dari kabel. Ia mengandalkan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan kedua earbuds ke perangkat sumber seperti smartphone, tablet, atau komputer.

Earbuds TWS dari Nokia dirancang untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang nyaman dan berkualitas tinggi dengan desain yang ringkas dan portabel. Produk ini sering dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti noise-cancellation, kontrol sentuh, dan daya tahan baterai yang lama.

Nokia, perusahaan teknologi asal Finlandia yang terkenal dengan produk ponsel, mulai memasuki pasar audio dan aksesori beberapa tahun setelah kehilangan dominasi pasar ponsel. Ketika pasar TWS mulai berkembang pesat pada akhir 2010-an, Nokia memutuskan untuk berinovasi dan memperluas portofolio produk mereka dengan merilis perangkat audio TWS.

Meski bukan pemain utama dalam industri earbuds, Nokia memanfaatkan reputasi mereka untuk daya tahan dan kualitas untuk menciptakan produk TWS yang dapat bersaing dengan merek lain di pasar. Mereka mulai merilis berbagai model TWS dengan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda, dari model yang lebih terjangkau hingga yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dengan teknologi Bluetooth terbaru, TWS Nokia menawarkan koneksi yang stabil dan cepat dengan perangkat sumber sekaligus mengurangi latensi dan gangguan saat mendengarkan musik atau menonton video. Langsung simak sederet rekomendasi TWS besutan Nokia dengan audio berkualitas dalam daftar ini, yuk!

1. Nokia Lite Earbuds

potret Nokia Lite Earbuds (Nokia.com)

Nokia Lite Earbuds memberikan suara yang jernih dan kaya tanpa menguras dompet. Mode Ambient memungkinkan kamu tetap terhubung dengan dunia luar tanpa melepaskan earbuds. Dengan casing pengisi daya, kamu dapat menikmati musik favorit selama 20 jam. Unit ini sangat cocok untuk digunakan bersama aktivitas harian. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Murah Berkualitas, Harga Cuma Rp100 Ribuan!

2.  Nokia Essential Earbuds

potret Nokia Essential Earbuds (Nokia.com)

Dibekali driver 6 mm dan suara yang jernih, Nokia Essential Earbuds adalah opsi paling murah di daftar ini. Ia sangat cocok untuk digunakan secara santai dan aktivitas yang lama. Ketika kamu menggunakan earbuds ini dalam berbagai situasi, kamu tidak perlu khawatir akan merusaknya karena air atau keringat. Dengan desain earbuds yang ringan dan ergonomis, kamu akan merasakan kenyamanan maksimal.

3. Nokia Comfort Earbuds

potret Nokia Comfort Earbuds (Nokia.com)

Nokia Comfort Earbuds didesain untuk kenyamanan pengguna. Driver 8 mm yang diusung oleh earbuds ini menghasilkan suara jernih dan detail. Sementara itu, desain ergonomisnya memastikan penggunaan jangka panjang yang nyaman.

Dibekali casing pengisi daya, kamu dapat mendengarkan musik selama 16 jam tanpa henti. Sangat cocok untuk perjalanan panjang, aktivitas sehari-hari, atau maraton film favorit. Beraktivitas di luar ruangan atau berolahraga dengan semangat tanpa khawatir akan kerusakan akibat air atau keringat. Earbuds yang dirancang dengan gaya modern dan minimalis akan membuat kamu tampil penuh gaya.

4. Nokia Go Earbuds Plus

potret Nokia Go Earbuds Plus (Nokia.com)

Nokia Go Earbuds Plus merupakan gabungan yang ideal antara driver 8 mm yang jernih dan baterai yang tahan lama (12 jam casing) dengan harga terjangkau. Sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari tanpa khawatir kehabisan baterai. Kamu bisa menikmati musik favorit di berbagai lingkungan tanpa khawatir, baik di dalam maupun di luar.

Verified Writer

Anita Dwi Octaviani

🐣🌼

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya