TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

47 Daftar HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp 2023

Apakah HP-mu masuk daftarnya?

ilustrasi membuka aplikasi WhatsApp (pexels.com/Anton)

WhatsApp (WA) terus memperbarui kebijakannya. Salah satunya adalah WhatsApp menghentikan layanannya sehingga tidak bisa dipakai lagi oleh beberapa ponsel pintar. Biasanya, ponsel pintar dengan sistem operasi lawas tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi.

Nah, WhatsApp juga kembali menghentikan layanannya pada tipe ponsel tertentu tahun ini. Beberapa ponsel masuk daftar HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp 2023

Agar tetap bisa menggunakan WhatsApp, coba simak daftar berikut, ya. Jangan-jangan HP-mu masuk daftar HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp tahun ini. 

Sistem operasi yang gak bisa menggunakan WhatsApp lagi

ilustrasi aplikasi WhatsApp (unsplash.com/Dimitri Karastelev)

WhatsApp meninjau sistem operasi secara berkala karena perangkat lunak juga terus berubah. Sehingga, WhatsApp perlu mengetahui sistem operasi mana saja yang bisa didukung. Untuk itu, muncul daftar HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp 2023. 

Berdasarkan kebijakan terbaru, WhatsApp menerapkan dua aturan. Untuk pengguna iPhone, pastikan sistem operasinya minimal iOS 12. Namun, iPhone 6 dan iPhone 6S masih bisa menggunakan WhatsApp karena sistem operasinya bisa diperbarui hingga iOS 12.

Sementara itu, pengguna Android perlu memastikan sistem operasinya minimal Jelly Bean. Lalu, ponsel Android dengan sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich sudah gak bisa mengakses WhatsApp lagi.

Agar bisa menggunakan WhatsApp lagi, maka pengguna harus segera melakukan pembaruan.

Baca Juga: Cara Kirim Foto Tanpa Kompres Sesuai dengan Ukuran Asli di WhatsApp

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya