TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi dan Fitur Lengkap realme Narzo N61, Harganya Murah!

Layarnya sangat nyaman berkat fitur rainwater smart touch

potret realme Narzo N61 5G (realme.com)

Intinya Sih...

  • realme Narzo N61 hadir dengan SoC Unisoc Tiger T612 yang tangguh dan GPU Mali-G57 untuk pengalaman gaming terbaik.
  • Memori RAM 4/6GB, memori internal 64/128GB, dan layar 6,74 inci dengan refresh rate 90Hz membuatnya ideal untuk multitasking dan media penyimpanan.
  • Layar realme Narzo N61 memiliki kecerahan tinggi, rasio screen-to-body 85.5%, fitur rainwater smart touch, serta kamera utama 32MP dan baterai 5000 mAh.

realme Narzo N61 adalah smartphone terbaru di segmen entry level yang bisa kamu pertimbangkan sebagai daily driver utama. HP realme satu ini menyajikan banyak keunggulan sehingga menjadi magnet atau daya tarik tersendiri bagi kalangan konsumen maupun antusias.

Menariknya lagi, realme Narzo N61 dibanderol dengan harga cukup murah sehingga sangat worth it untuk dibeli. Penasaran dengan spesifikasi teknis realme Narzo N61? Pantau rinciannya berikut!

1. Ditenagai chipset Unisoc Tiger T612

potret chipset Unisoc Tiger T612 (realme.com)

realme Narzo N61 membawakan konfigurasi SoC Unisoc Tiger T612 yang dinilai cukup tangguh untuk melibas berbagai kebutuhan pada 2024. Kinerja chipset ini ditunjang dengan CPU octa-core yang berjalan pada frekuensi 2x1.8 GHz Cortex-A75 dan 6x1.8 GHz Cortex-A55. Soal grafis, kamu akan diasilitasi oleh GPU Mali-G57 yang siap memberikan pengalaman terbaik untuk gaming. Beranjak ke sisi software, realme Narzo N61 memboyong sistem operasi Andorid 14 yang berpadu user interface realme UI 5.0 agar pengalaman pengguna menjadi lebih berkesan.

Baca Juga: 4 HP realme yang Rilis Juli 2024, Opsi Termurah di Kelasnya

2. Didukung media penyimpanan berkapasitas lega dengan teknologi extended

potret media penyimpanan realme Narzo N61 5G (realme.com)

Performa multitasking yang dihasilkan realme Narzo N61 tidak kalah dengan smartphone mid-range karena dibekali dengan memori RAM 4/6GB yang dimaksimalkan dengan teknologi extended. Tak ketinggalan, realme Narzo N61  membawakan memori internal 64/128GB untuk menyimpan berbagai data penting. Apabila kurang puas dengan kapasitas memori internal yang dibawakan, kamu bisa pasang kartu memori tambahan pada slot microSDXC dengan kapasitas maksimal hingga 2TB.

3. Menyajikan layar luas dengan transisi smooth

potret layar realme Narzo N61 5G (realme.com)

realme Narzo N61 menyajikan konfogurasi layar 6,74 inci yang nyaman unutk scrolling sosial media karena memiliki refresh rate sebesar 90Hz. Layarnya cukup nyaman karena memiliki tingkat kecerahan 500 nits dengan persentase rasio 85.5 persen screen-to-body ratio dan memiliki kerapatan piksel 260 ppi yang dilindungi reinforced glass. Menariknya lagi, layarnya memiliki fitur rainwater smart touch yang menjamin interaksi layar tetap terjaga meski dalam kondisi terkena tetesan air.

4. Memiliki fasilitas kamera sederhana untuk mengabadikan momen berharga

potret kamera realme Narzo N61 5G (realme.com)

Setiap momen penting dan berharga bisa kamu abadikan dalam bentuk foto karena realme Narzo N61 memiliki dukungan kamera utama 32MP berlensa wide yang berpadu dengan fasilitas auxiliary lens. Kamera utamanya dilengkapi fitur PDAF, LED flash, dan panorama yang mampu memaksimalkan produktivitas fotografi. Terkait videografi, realme Narzo N61 mampu menghasilkan video beresolusi 1080p@30fps. Beranjak ke sisi kamera depan, kebutuhan swafoto dan vlogging akan dimaksimalkan oleh kamera 5MP.

5. Dibangun dengan konstruksi bodi tangguh

potret konstruksi bodi realme Narzo N61 5G (realme.com)

Meski tergolong sebagai smartphone entry level, realme Narzo N61 punya konstruksi bodi tangguh yang dilinsungi rating proteksi IP54. Selain itu, material bodinya terbuat dari material plastik berkualitas yang terdiri dari warna voyage blue dan marble black. Mengenai dimensi, realme Narzo N61 memiliki ukuran 167.3 x 76.7 x 7.8 mm, bobot sebesar 187 gram, dan memiliki ketebalan sebesar 7.84 mm.

Verified Writer

Agung Prasetya

Penulis Amatir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya