TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi Oukitel WP50 5G, HP Rugged untuk si Petualang

Didukung teknologi virtualisasi RAM sebesar 12GB

potret Oukitel WP50 5G (oukitel.com)

Oukitel adalah salah satu brand yang cukup aktif dalam menciptakan varian smartphone rugged untuk kebutuhan outdoor yang serius. Salah satu produknya adalah Oukitel WP50 5G yang rilis pada Juni 2024 lalu. Oukitel WP50 5G adalah opsi yang sangat ideal untuk menunjang pekerjaan lapangan dengan tingkat resiko tinggi.

Buat kamu yang butuh daily driver outdoor tangguh, Oukitel WP50 5G bisa jadi referensi terbaik karena punya spek dan konstruksi yang mendukung. Sebelum menjadikannya kandidat untuk dibeli, simak terlebih dahulu spesifikasi Oukitel WP50 5G beserta fitur yang menyertainya, ya!

1. Ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6100+

potret chipset MediaTek Dimensity 6100+ (oukitel.com)

Performa yang dihasilkan Oukitel WP50 5G dinilai cukup tangguh karena memboyong penggunaan chipset MediaTek Dimensity 6100+. Chipset ini punya dukungan teknologi masa kini seperti MediaTek 5G UltraSave 3.0+ dan MediaTek HyperEngine 3.0 Lite. Chipset ini mendukung penggunaan kamera dengan resolusi tinggi, support terhadap jaringan 5G, dan memiliki konsumsi daya ramah berkat fabrikasi 6 nanometer. Tak ketinggalan, chipset ini mampu memberikan grafis terbaik berkat GPU Mali-G57 MC2. Di sektor perangkat lunak, kamu akan dimanjakan dengan sistem operasi Android 14 yang mampu memberikan experience terbaik bagi pengguna.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Ulefone Armor 25T, Tahan Banting dan Air!

2. Punya media penyimpanan dengan teknologi expendable

potret media penyimpanan Oukitel WP50 5G (oukitel.com)

Oukitel WP50 5G memiliki memori RAM fisik sebesar 4GB. Meski ukuran RAM fisik tidak terlalu besar, kinerjanya akan ditunjang oleh expendable memory sebesar 12GB sebagai virtualisasi. Beranjak di sisi memori internal, kamu akan difasilitasi ROM berukuran 256GB yang kapasitasnya bisa kamu tambah hingga 2TB dengan memasang kartu memori pada slot microSDXC.

3. Menyajikan layar luas dengan ketangguhan luar biasa

potret layar Oukitel WP50 5G (oukitel.com)

Membahas soal layar, Oukitel WP50 5G melibatkan penggunaan panel 6,6 inci yang sangat nyaman untuk kebutuhan gaming, streaming, dan multitasking satu frame. Layarnya punya kualitas jempolan berkat kerapatan piksel 267 ppi dengan persentase rasio 76.0 persen screen-to-body ratio. Oukitel WP50 5G memiliki layar tahan banting karena dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass 5. Sangat disayangkan, layar Oukitel WP50 5G hanya memiliki tingkat kecerahan sebesar 440 nits.

4. Menyuguhkan fasilitas triple kamera untuk fotografi yang lebih spesifik

potret kamera Oukitel WP50 5G (oukitel.com)

Beranjak di sisi kamera, Oukitel WP50 5G menawarkan fasilitas kamera berlensa wide 48MP, DoF 0,3MP, dan macro 2MP. Masing-masing lensa tersebut punya fungsi tersendiri yang dapat memaksimalkan performa fotografi. Mengenai videografi, kamera utamanya mampu menghasilkan video dengan resolusi 1440p. Selanjutnya, aktivitas swafoto akan difasilitasi oleh lensa wide 8MP. Sayangnya, kamera depan Oukitel WP50 5G hanya mendukung aktivitas recording video 720p.

5. Dibangun dengan konstruksi tangguh yang cocok untuk adventure

potret konstruksi bodi Oukitel WP50 5G (oukitel.com)

Sebagai poin yang menjadi nilai jual, konstruksi bodi Oukitel WP50 5G memiliki ketangguhan yang tidak perlu diragukan karena punya bodi yang memenuhi standar militer berbasis MIL-STD-810H. Selain itu, bodinya telah dilindungi rating proteksi IP68/IP69K yang tahan terhadap rendaman air dan ancaman debu. Mengenai ukuran, Oukitel WP50 5G memiliki dimensi 172.2 x 80 x 12.4 mm dengan bobot 281 gram yang terdiri dari warna black/blue. Pastinya bodi smartphone ini sangat "badak", ya!

Verified Writer

Agung Prasetya

Penulis Amatir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya