TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

HONOR V Purse Rilis, Cek Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya!

Smartphone lipat yang sangat worth it

potret HONOR V Purse (hihonor.com)

HONOR baru saja merilis smartphone lipat terbarunya di China, yaitu HONOR V Purse. HP yang rilis pada, Selasa (19/09/2023), ini mengusung konfigurasi chipset Snapdragon 778G 5G yang didukung sederet instrumen spesifikasi teranyar. Upaya ini dilakukan HONOR sebagai bentuk persaingan menghadapi sederet produk kompetitor.

Jika kamu penasaran komposisi rinci yang disajikan HONOR V Purse, artikel berikut akan menjawab rasa penasaranmu! Langsung saja cek spesifikasi sekaligus harga HONOR V Purse di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 3 HP TECNO Terbaik dengan Dukungan Chipset MediaTek Dimensity 9000

1. Ditenagai chipset dengan performa terbaik

ilustrasi chipset (Unsplash.com/Alexandre Debiève)

HONOR V Purse menggendong konfigurasi chipset utama berbasis Snapdragon 778G 5G yang dibangun dengan fabrikasi 6 nanometer. Kinerja chipset ini ditunjang dengan konfigurasi CPU octa-core yang bekerja pada frekuensi 4x2.4 GHz Cortex-A78 dan 4x1.8 GHz Cortex-A55. Dengan begitu, HONOR V Purse dinilai memiliki mesin tangguh yang memiliki konsumsi daya ramah untuk menunjang beragam kebutuhan yang bersifat produktif. Sebagai korelasinya, HONOR V Purse menyematkan GPU Adreno 642L untuk menjawab ekspektasi grafis berkelas di kalangan konsumen. Beranjak ke sektor perangkat lunak, konfigurasi sistem operasi Android 13 tersemat supaya HONOR V Purse sanggup memaksimalkan performa perangkat keras yang diusung. Tak ketinggalan, kamu akan dimanjakan dengan user interface MagicOS 7.2 yang dinilai sangat user friendly.

2. Punya konstruksi lipat dengan dua layar

potret konstruksi foldable HONOR V Purse (hihonor.com)

Karena dibangun dengan konstruksi lipat, HONOR V Purse memiliki konfigurasi layar utama seluas 7,71 inci berpanel foldable OLED yang menyajikan spektrum warna luas dengan tingkat akurasi tegas. Selain itu, layar HONOR V Purse sangat mendukung aktivitas outdoor pengguna karena punya tingkat kecerahan layar sebesar 1600 nits. Pada kondisi ini, dimensi HONOR V Purse berukuran 156.5 x 135.6 x 4.3 mm. Selanjutnya, pada kondisi terlipat, kamu akan menemukan layar sampul 6,45 inci berpanel OLED dengan tingkat kecerahan yang sama dengan layar utamanya. Pada kondisi terlipat dimensinya memiliki ukuran cukup ringkas sebesar 156.5 x 74.7 x 8.6 mm.

3. Menyajikan fasilitas kamera terbaik untuk menunjang hobi fotografi

potret kamera HONOR V Purse (hihonor.com)

Kamu yang gemar berkreasi di bidang fotografi dan videografi akan dimanjakan dengan dual kamera utama beresolusi 50+12MP. Dukungan teknisnya terdiri dari aplikasi lensa wide yang memiliki bukaan f/1.9 dan lensa ultrawide dengan konfigurasi bukaan f/2.2. Tak ketinggalan, produktivitas fotografi menjadi semakin terpenuhi berkat dukungan fitur LED flash, panorama, dan HDR. Beralih ke sektor kamera depan, aktivitas swafoto dan vlogging aman terkendali berkat konfigurasi kamera 8MP berlensa wide yang memiliki bukaan f/2.0. Kalau soal videografi, kamera utamanya mendukung produksi video 4K@30fps, sementara kamera depan mampu menghasilkan video berkelas dengan resolusi 1080p@30fps.

4. Memiliki fasilitas media penyimpanan sangat lega

ilustrasi media penyimpanan kartu memori (Unsplash.com/Samsung Memory)

Kamu dapat menyimpan berbagai data penting yang berkaitan dengan foto, video, atau sejumlah dokumen berharga lainnya pada memori internal berkapasitas 256/512GB. Memori internal ini dinilai memiliki kecepatan baca dan tulis yang sangat baik karena dibekali dengan teknologi UFS yang mendongkrak performa. Perlu dicatat, pemilihan memori internal dengan kapasitas 512GB sangat disarankan karena HP ini tidak dilengkapi dengan slot microSDXC. Menyinggung soal konfigurasi RAM, aktivitas gaming dan multitasking menjadi semakin produktif karena memori RAM yang diusung berkapasitas 16GB.

Baca Juga: 5 HP POCO Terbaik untuk Gaming 2023, GPU Telah Teruji! 

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya