TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Oukitel RT8, Punya Baterai 20000 mAh

Tablet pilihan untuk pekerja keras

potret Oukitel RT8 (oukitel.com)

Intinya Sih...

  • Oukitel RT8 adalah tablet rugged untuk pekerja outdoor, dengan teknologi dan spesifikasi khusus.
  • Menggunakan chipset MediaTek Helio G99, memori internal 256GB, layar 11 inci IPS 2K, kamera 48MP, baterai 20000 mAh.
  • Dilindungi dengan proteksi IP68/IP69K dan standar militer MIL-STD-810H, harga Rp5 juta namun tanpa dukungan jaringan 5G dan pengisian wireless.

Oukitel RT8 adalah salah satu tablet rugged yang sangat recommended untuk menunjang aktivitas kerja pada lingkungan outdoor dengan risiko tinggi. Pasalnya, Oukitel RT8 dibangun dengan konstruksi dan spesifikasi khusus untuk memenuhi kebutuhan outdoor supaya pengguna menjadi lebih produktif saat menggunakan tablet ini.

Buat kamu yang bekerja pada bidang industri pertambangan, militer, dan beragam pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan kondisi lapangan, Oukitel RT8 bisa jadi referensi tepat dengan penawaran spesifikasi yang cukup menarik. Penasaran dengan spesifikasi yang dibawakan? Simak melalui ulasan informasi berikut, yuk!

1. Ditenagai chipset canggih dengan teknologi paling terkini

potret chipset MediaTek Helio G99 (oukitel.com)

Bicara soal teknis, Oukitel RT8 mengusung penggunaan chipset MediaTek Helio G99 yang memiliki konsumsi daya rendah karena dibangun dengan fabrikasi 6 nanometer. Chipset ini mendukung penggunaan kamera dengan sensor berukuran besar, mendukung sinkronisasi display dengan refresh rate 120Hz, serta memiliki performa unggul karena didukung dengan CPU octa-core yang berjalan pada frekuensi 2x2.2 GHz Cortex-A76 dan 6x2.0 GHz Cortex-A55. Supaya performa grafis makin maksimal, disematkan dukungan GPU Mali-G57 MC2 yang mampu memberikan pengalaman lebih untuk gaming dan streaming.

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan itel Pad 2, Tablet Murah Rp1,5 Jutaan

2. Memiliki media penyimpanan berkapasitas besar

potret media penyimpanan Oukitel RT8 (oukitel.com)

Beragam data penting bisa kamu simpan dengan aman karena Oukitel RT8 memiliki memori internal berukuran 256GB berteknologi UFS 2.2. Kapasitasnya bisa kamu maksimalkan hingga 2TB dengan memasang kartu memori tambahan pada slot microSDXC. Selanjutnya, aktivitas gaming dan multitasking produktif bakal berjalan lancar karena Oukitel RT8 memiliki memori RAM 6GB yang dibantu dengan extended memory sebesar 6GB sebagai virtualisasi.

3. Menyajikan layar luas beresolusi tinggi yang tahan banting

potret layar Oukitel RT8 (oukitel.com)

Karena diciptakan sebagai tablet, Oukitel RT8 memiliki dimensi layar seluas 11 inci dengan mengadopsi penggunaan panel IPS beresolusi 2K. Layarnya memiliki spektrum warna luas sehingga mampu memanjakan visual pengguna berkat kerapatan piksel 206 ppi dan persentase rasio 74.9 persen screen-to-body ratio. Supaya penggunaan outdoor makin nyaman, layarnya memiliki tingkat kecerahan maksimal sebesar 500 nits yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi dari ancaman goresan dan benturan.

4. Menyuguhkan fasilitas triple kamera untuk kebutuhan fotografi yang lebih maksimal

potret kamera Oukitel RT8 (oukitel.com)

Oukitel RT8 memiliki kemampuan fotografi yang tidak bisa dianggap remeh karena ia mengusung penggunaan lensa wide 48MP, night vision 20MP, dan macro 5MP. Berkat lensa night vision, Oukitel RT8 mampu menangkap objek dengan jelas meski dalam kondisi minim cahaya. Supaya produktivitas fotografi makin bertambah, disematkan fitur LED flash, HDR, dan panorama.

Beranjak ke sisi kamera depan, pengguna akan dimanjakan oleh kamera 32MP berlensa wide yang bisa dimanfaatkan juga untuk kebutuhan swafoto dan vlogging. Mengenai kemampuan videografi, kamera utamanya mampu menghasilkan video beresolusi 1440p@30fps. Di sisi lain, kamera depannya mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p@30fps.

5. Dibangun dengan konstruksi tangguh yang tahan banting

potret konstruksi bodi Oukitel RT8 (oukitel.com)

Sebagai poin penting yang menjadi nilai jual lebih, konstruksi Oukitel RT8 dilindungi dengan rating proteksi IP68/IP69K yang menjamin tablet ini tahan terhadap ancaman debu dan rendaman air. Tak cukup sampai di situ, konstruksi bodi Oukitel RT8 telah memenuhi standar militer MIL-STD-810H yang telah melewati proses pengujian meliputi cuaca esktrem, suhu ekstrem, dan beragam kondisi yang berpotensi merusak secara fisik.

Bicara soal ukuran, Oukitel RT8 memiliki dimensi 265,1 x 176,7 x 15,1 mm dengan bobot 996,7 gram. Besarnya bobot tersebut sangat sebanding dengan beragam proteksi yang melekat pada bodi secara keseluruhan. Mengenai varian warna, kamu bisa memilih Oukitel RT8 dengan opsi black dan black/orange.

Verified Writer

Agung Prasetya

Penulis Amatir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya