TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Oukitel C38, Punya Triple Kamera!  

Spesifikasinya beda tipis dengan Oukitel C37

potret Oukitel C38 (oukitel.com)

Oukitel C38 merupakan varian kakak dari Oukitel C37 dengan membawakan komposisi spesifikasi yang sedikit lebih berisi jika dibandingkan dengan varian adiknya, yakni Oukitel C37. Oukitel C38 bisa kamu jadikan referensi di segmen smartphone entry level karena opsi ini memiliki teknologi dan fitur yang lebih canggih sehingga sangat recommended untuk penggunaan jangka panjang.

Merasa tertarik dengan komposisi spesifikasi dan fitur yang dibawakan Oukitel C38? Berikut penulis sajikan informasi terperinci mengenai spesifikasi dan fitur Oukitel C38. Simak dengan seksama, ya!

1. Punya dapur pacu terbaik berbasis MediaTek MT8788

potret chipset MediaTek MT8788 (oukitel.com)

Oukitel C38 membawakan dukungan dapur pacu berbasis chipset MediaTek MT8788 yang dibangun dengan fabrikasi 12 nanometer. Chipset ini sangat recommended untuk kebutuhan smartphone 2024 karena mendukung teknologi AI yang terintegrasi pada multi kamera dengan lensa berukuran besar. Konsumsi dayanya dinilai sangat efisien karena ditunjang oleh CPU octa-core yang berjalan pada frekeuensi 4x2.0 GHz Cortex-A73 dan 4x2.0 GHz Cortex-A53. Tak ketinggalan, dukungan GPU Mali-G72 MP3 disematkan supaya performa grafis yang dihasilkan dapat memanjakan visual pengguna.

Baca Juga: 4 Rekomendasi HP iQOO untuk Push Rank Mobile Legends

2. Menyajikan media penyimpanan berkapasitas unggul untuk menjawab segala kebutuhan

potret media penyimpanan Oukitel C38 (oukitel.com)

Aktivitas gaming dan multitasking produktif bakal berjalan lancar karena Oukitel C38 mengusung memori RAM 6GB yang kapasitasnya bisa dimaksimalkan hingga 24GB berkat teknologi virtualisasi sebagai extended memory. Selanjutnya, beragam data penting bisa kamu simpan dengan aman pada memori internal 256GB berteknologi UFS 2.1. Kapasitasnya bisa kamu maksimalkan hingga 1TB dengan memasang kartu memori pada slot microSDXC.

3. Memiliki layar luas berkualitas untuk pengalaman multimedia yang lebih berkesan

potret layar Oukitel C38 (oukitel.com)

Bicara soal display, Oukitel C38 memiliki konfigurasi layar 6,6 inci berpanel IPS yang memiliki resolusi 2K sehingga sangat recommended untuk kebutuhan gaming, streaming, dan multitasking satu frame. Layarnya menyajikan spektrum warna luas dengan visual terbaik karena memiliki kerapatan piksel 400 ppi dengan persentase rasio 84,6 persen screen-to-body ratio. Aktivitas outdoor akan semakin ditunjang karena layarnya dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi smartphone dari risiko goresan dan benturan.

4. Punya konfigurasi triple kamera untuk mengabadikan momen berharga

potret kamera Oukitel C38 (oukitel.com)

Aktivitas fotografi akan ditunjang oleh konfigurasi triple kamera berlensa wide 48MP, macro 2MP, dan depth 0,3MP. Kameranya punya performa cukup apik karena dilengkapi oleh fitur LED flash, HDR, dan panorama. Sedangkan di sisi kamera depan, kebutuhan swafoto dan vlogging akan terpenuhi karena Oukitel C38 memiliki kamera 32MP berlensa wide. Menyinggung soal videografi, kamera utama dan kamera depan Oukitel C38 bisa kamu gunakan untuk merekan video berkualitas dengan resolusi 1080p@30fps.

5. Dibangun dengan desain futuristik yang sangat stylish

potret desain bodi Oukitel C3 (oukitel.com)

Desain bodi Oukitel C38 dinilai sangat mewah karena memiliki bodi tipis dengan ketebalan 8,8 mm dengan bobot 200 gram. Bodi bagian belakangnya memiliki aksen grip cukup halus yang menambah kesan nyaman ketika digenggam. Soal ukuran, HP dengan varian warna black, white, dan cyan ini memiliki dimensi 164,3 x 75,5 x 8,8 mm. Sayangnya, konstruksi bodi Oukitel C38 belum dilindungi rating proteksi sehingga kurang aman untuk penggunaan outdoor.

Verified Writer

Agung Prasetya

Penulis Amatir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya