TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Smartphone Terpopuler Versi GSMArena per Awal Oktober 2023

iPhone 15 Pro Max punya magnet cukup kuat

potret iPhone 15 Pro Max (dok. youtube.com/JerryRigEverything)

Setiap smartphone memiliki daya tarik tersendiri yang bisa menjadi magnet bagi kalangan konsumen dan antusias untuk membelinya. Nah, sebagai platform yang sangat kredibel, GSMArena punya sajian informasi terbaru yang membahas seputar daftar smartphone terbaik dengan angka popularitas tinggi.

Sebagai salah satu aspek yang cukup berpengaruh, popularitas smartphone memiliki kaitan yang cukup erat dengan kandungan komposisi spesifikasi yang dibawakan, fitur terbaru yang disuguhkan, serta banderol harga yang ditawarkan. Apakah kamu juga tertarik membeli salah satu HP paling populer menurut GSMArena per Oktober 2023 ini?

Baca Juga: Membongkar Rahasia Siklus Baterai pada iOS 17 di iPhone 15

1. iPhone 15 Pro Max

potret iPhone 15 Pro Max (apple.com)

Sebagai salah satu produk terbaru dari Apple yang belakangan menjadi sorotan, tak heran jika iPhone 15 Pro Max menduduki urutan teratas dengan tingkat popularitas smartphone paling unggul. HP ini punya spesifikasi teknis chipset Apple A17 Pro, konfigurasi memori RAM 8GB, serta mengusung penggunaan layar LTPO Super Retina XDR OLED seluas 6,7 inci. Bicara soal performa, iPhone 15 Pro Max punya perolehan skor benchmark sebesar 1487203 poin dari platform AnTuTu. Kamu pun dapat berkreasi di bidang fotografi karena HP ini punya fasilitas triple kamera beresolusi 48+12+12MP yang bisa kamu dapatkan di harga Rp27 juta.

2. Redmi Note 13 Pro+

potret Redmi Note 13 Pro+ (mi.com)

Berikutnya ada Redmi Note 13 Pro+ di segmen menengah yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp4,8 juta. Smartphone mid-range ini memiliki daya tarik yang cukup kuat berkat konfigurasi chipset MediaTek Dimensity 7200 Ultra, RAM12/16GB, ROM 256/512GB, serta mengadopsi penggunaan layar OLED seluas 6,67 inci. Menariknya lagi, Redmi Note 13 Pro+ punya konfigurasi triple kamera 200+8+2MP yang dinilai sangat ideal untuk menyalurkan hobi fotografi dan videografi pada 2023.

Tak hanya itu saja, HP ini punya produktivitas outdoor yang cukup baik karena punya konstruksi bodi terlindungi rating proteksi IP68. Di samping itu, Redmi Note 13 Pro+ dapat kamu gunakan dalam jangka waktu panjang karena memiliki kapasitas baterai tanam sebesar 5000mAh. Untuk mobilitas daya, Redmi Note 13 Pro+ punya dukungan fitur fast charging 120W yang efisien memangkas durasi pengisian daya baterai.

3. Samsung Galaxy S23 Ultra

potret Samsung Galaxy S23 Ultra (samsung.com)

Bicara soal popularitas, Samsung Galaxy S23 Ultra terbukti mampu bertahan dan eksis dalam kurung waktu cukup lama. Pasalnya, Galaxy S23 Ultra berhasil terlibat dalam kategori lima besar sebagai smartphone terpopuler mulai periode Februari hingga Oktober 2023. Artinya, spesifikasi dan fitur yang dibawakan HP ini masih sangat relevan untuk kebutuhan konsumen smartphone. Selain itu, HP seharga Rp21,9 juta ini memiliki fasilitas spesifik berupa stylus-pen yang sangat cocok untuk memenuhi beragam kebutuhan kreatif pengguna.

Soal konfigurasi dapur pacu, Galaxy S23 Ultra ditenagai oleh konfigurasi chipset Snapdragon 8 Gen 2, dukungan quad kamera beresolusi 200+10+10+12MP, serta memiliki dukungan RAM 8/12GB yang sangat ideal untuk menjawab kebutuhan multitasking. Tak ketinggalan, dukungan fitur Samsung Dex dilibatkan supaya kamu dapat menjalankan aktivitas komputasi mobile. Varian warna dari Samsung Galaxy S23 Ultra terdiri dari phantom black, green, cream, lavender, graphite, sky blue, lime, red, dan BMW M EDITION.

4. Xiaomi 13T Pro

potret Xiaomi 13T Pro (mi.com)

Sebagai bentuk persaingan yang sangat kompetitif, Xiaomi baru saja merilis Xiaomi 13T Pro pada, Selasa (26/09/2023). HP dari segmen kelas atas ini menawarkan komposisi terbaik yang melibatkan konfigurasi chipset MediaTek Dimensity 9200+ berpadu GPU Immortalis-G715 MC11. Sebagai korelasi di sektor storage, HP ini punya bekal memori RAM 12/16GB dan memori ROM 256/512GB berteknologi UFS 4.0. Kamu pun dapat menggunakan HP ini pada situasi outdoor berisiko tinggi karena bodinya terlindungi oleh rating proteksi IP68.

Beralih ke sektor kreativitas, kamu dapat menyalurkan hobi fotografi dan videografi karena Xiaomi 13T Pro punya fasilitas triple kamera beresolusi 50+50+12MP. Tak ketinggalan, HP seharga Rp13,1 jutaan ini memiliki mobilitas daya yang cukup baik karena punya baterai tanam 5000mAh berfitur fast charging 120W. Hebatnya lagi, kamu bisa menikmati performa multimedia yang makin berkesan berkat dimensi layar 6,67 inci berpanel AMOLED.

Baca Juga: 5 HP dengan Kamera Terbaik Versi DxoMark per Oktober 2023 

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya