TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kompetitor Xiaomi Mix Fold 3 dengan Snapdragon 8 Gen 2

Ada yang dibanderol dengan harga lebih murah

potret Samsung Galaxy Z Fold5 (dok. youtube.com/GadgetIn)

Xiaomi Mix Fold merupakan salah satu produk terbaru Xiaomi yang hadir mengusung konstruksi layar lipat. HP ini memiliki dimensi sebesar 161.2 x 73.5 x 10.9mm pada kondisi terlipat dan 161.2 x 143.3 x 5.3mm pada kondisi terbuka. Hadir ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, tentunya Xiaomi Mix Fold 3 menawarkan sejumlah keunggulan yang siap memanjakan para pengguna.

Namun, jika kamu kurang tertarik dengan Xiaomi Mix Fold 3, berikut penulis menyajikan sederet rekomendasi smartphone yang memiliki konsep spesifikasi dan desain cukup sepadan dengan Xiaomi Mix Fold 3. Tertarik membeli salah satunya? Simak dulu detail informasinya, ya!

Baca Juga: Duel Samsung Galaxy S23 Vs. Samsung Galaxy S22, Layak Upgrade?

1. Samsung Galaxy Z Fold5

potret Samsung Galaxy Z Fold5 (samsung.com)

Rekomendasi pertama ada Samsung Galaxy Z Fold5. HP yang rilis pada Agustus 2023 ini menyajikan konsep foldable dengan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Opsi ini sangat recommended untuk kamu yang aktif bekerja di mana saja dan kapan saja. Pasalnya, Samsung Galaxy Z Fold5 menyajikan fitur terbaik seperti stylus-pen untuk keperluan kreatif dan Samsung-Dex untuk menunjang kebutuhan komputasi mobile yang ringkas.

HP seharga Rp26,1 juta ini menawarkan performa terbaik dengan perolehan skor benchmark dari AnTuTu sebesar 1250358 poin. Di samping itu, kamu akan lebih kreatif dalam aktivitas konten kreasi berkat fasilitas triple kamera utama beresolusi 50+10+12MP. Selain menawarkan desain lipat terbaik, Samsung Galaxy Z Fold5 punya sajian warna beragam yang terdiri dari icy blue, phantom black, cream, gray, dan blue.

2. Samsung Galaxy Z Flip5

potret Samsung Galaxy Z Flip5 (samsung.com)

Ingin memiliki smartphone lipat dengan desain yang sangat ringkas? Samsung Galaxy Z Flip5 solusinya. HP lipat buatan Samsung ini memiliki dimensi layar 6,7 inci yang dapat dilipat dengan dimensi bodi ringkas sebesar 85.1 x 71.9 x 15.1 mm yang tidak memakan banyak ruang di dalam saku. Sayangnya, Samsung Galaxy Z Flip5 tidak melibatkan fitur unggulan dari Samsung berupa stylus-pen dan Samsung Dex.

Meski fiturnya kurang lengkap, hal ini dapat dimaklumi mengingat Samsung Galaxy Z Flip5 hanya dibanderol sebesar Rp15 juta. Harga yang sangat murah untuk menebus daily driver ringkas tahun 2023. Fiturnya cukup beragam mulai dari dual kamera utama beresolusi 12+12MP, punya proteksi bodi dengan rating IP68, serta dibekali sistem operasi Android 13 yang dipadu antarmuka One UI 5.1.1.

3. Honor Magic V2

potret Honor Magic V2 (hihonor.com)

Berniat mencari dukungan fitur stylus-pen seperti Samsung Galaxy Z Fold5? Honor Magic V2 ternyata juga punya fitur tersebut. Di samping itu, HP seharga Rp18,7 juta ini menawarkan banyak fasilitas mulai dari triple kamera 50+20+20MP, layar foldable LTPO OLED seluas 7,92 inci, serta konfigurasi memori RAM 16GB yang dipadu memori internal berukuran 256/512GB/1TB.

Kurang yakin dengan desainnya yang elegan? Honor Magic V2 sendiri memiliki sajian warna yang terdiri dari black, silk black, silk purple, dan gold. Selain itu, Honor Magic V2 adalah salah satu opsi yang cukup baik untuk keperluan daily driver utama pada tahun 2023. Bukan tanpa alasan, Honor Magic V2 punya sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MagicOS 7.2 yang dinilai sangat user friendly, Guys!

Baca Juga: ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate Rilis di Indonesia

4. vivo X Fold2

potret Vivo X Fold2 (vivo.com.cn)

Masih dari smartphone lipat, kali ini ada vivo X Fold2 yang siap memanjakan aktivitas multitasking berkat dukungan memori RAM 12GB. Di samping itu, keperluan multitasking satu frame akan terpenuhi berkat konfigurasi layar lipat berpanel Foldable LTPO4 AMOLED seluas 8,3 inci. Mobilitas dayanya sendiri tergolong cukup baik berkat baterai tanam 4800mAh yang bersanding dengan fitur fast charging 120W.

Supaya kamu dapat berkreasi di bidang fotografi, HP ini menawarkan suguhan triple kamera beresolusi 50+12+12MP. Tak ketinggalan, kamera utama tersebut mendukung perekaman video 8K 30fps yang siap untuk menciptakan konten video berkualitas unggul. Kamu pun dapat menyimpan seluruh hasil karyamu pada memori internal 256/512GB berteknologi UFS 4.0.

Meski harganya menyentuh angka Rp22 juta, harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh vivo X Fold2 yang berhasil mendapati skor benchmark sebesar 1314521 poin dari platform AnTuTu. Berniat membelinya, Guys? Varian warnanya terdiri dari black, blue, dan red.

5. ASUS ROG Phone 7 Ultimate

potret Asus ROG Phone 7 Ultimate (rog.asus.com)

Punya aktivitas spesifik yang erat kaitannya dengan gaming? Opsi kelima ini adalah jawaban paling recommended berkat sejumlah fasilitas yang ditawarkan. Pasalnya, ASUS ROG Phone 7 Ultimate punya sederet fitur penunjang gaming, mulai dari pressure sensitive zones, built-in motorized cooling air vent, serta dukungan teknologi NTFS untuk pembacaan data game dari sumber eksternal.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate sendiri menawarkan durasi gaming lama berbekal baterai tanam 6000mAh berteknologi fast charging 65W. Animasi gaming menjadi terlihat semakin smooth berkat konfigurasi refresh rate sebesar 165Hz. Dibanderol Rp22,7 jutaan, rasanya nominal tersebut mampu menjawab ekspektasi tinggi bagi kalangan gamer pada 2023.

6. Honor Magic5 Ultimate

potret Honor Magic5 Ultimate (hihonor.com)

Kembali ke merek Honor di urutan kelima, opsi ini adalah pilihan yang paling recommended untuk menunjang kebutuhan konten kreasi yang berkaitan dengan fotografi dan videografi. Kedua kebutuhan tersebut akan terpenuhi dengan sangat maksimal berkat konfigurasi triple kamera beresolusi 50+50+50MP berteknologi TOF 3D. Tak ketinggalan, kamera utamanya memiliki lensa wide, periscope telephoto, ultrawide, dan depth.

Supaya kamu bisa mengolah konten dengan maksimal, layarnya punya bekal panel LTPO OLED dengan refresh rate 120Hz berteknologi HDR10+. Kamu pun dapat menyimpan hasil kreasimu pada memori internal 512GB berteknologi UFS 4.0. Sejumlah penawaran fitur dan spesifikasi tersebut dapat kamu nikmati dengan menebusnya di angka RpRp14,9 juta.

Baca Juga: Spesifikasi ASUS VivoBook Go 14 E1404F, Laptop Ringan dan Ringkas!

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya