TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Daftar HP Populer Versi GSMArena Periode Akhir September 2023

Smartphone buatan Apple mendominasi

potret Apple iPhone 15 dan iPhone 15 Plus (apple.com)

Popularitas smartphone menurut penilaian GSMArena terus mengalami perubahan informasi secara periodik. Hal ini wajar mengingat perkembangan teknologi smartphone sangat pesat setiap periodenya. Pada September akhir 2023 lalu, Apple menarik sejumlah perhatian kalangan antusias smartphone karena merilis produk terbaru dalam seri iPhone 15.

Supaya tidak ketinggalan berita, artikel berikut membahas sederet rekomendasi smartphone terpopuler menurut GSMArena periode akhir September 2023 lalu. iPhone nyatanya begitu mendominasi di daftar ini, lho!

1. iPhone 15 Pro Max

potret Apple iPhone 15 Pro Max (dok. youtube.com/CNET)

Menduduki urutan teratas, HP terbaru dari Apple ini menarik minat kalangan antusias smartphone di platform GSMArena. iPhone 15 Pro Max memiliki magnet yang cukup kuat berkat konfigurasi chipset utama berbasis Apple A17 Pro, dimensi layar 6,7 inci berpanel LTPO Super Retina XDR OLED, serta menyuguhkan fasilitas memori RAM 8GB dan ROM 256/512GB/1TB. Tak hanya itu saja, HP ini menawarkan produktivitas fotografi yang cukup baik berkat konfigurasi triple kamera beresolusi 48+12+12MP.

Seperti biasa, HP buatan Apple memiliki sejumlah fitur yang bersifat ikonis, seperti Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Mengenai dukungan daya, iPhone 15 Pro Max didukung baterai tanam 4422mAh. HP kelas atas ini sangat cocok untuk keperluan daily driver outdoor berisiko tinggi karena punya konstruksi bodi yang dilindungi rating IP68 yang terdiri dari varian warna black titanium, white titanium, blue titanium, dan natural titanium. Punya niat membelinya? Siapkan bujet sebesar Rp28,3 juta, ya!

2. iPhone 15 Pro

potret Apple iPhone 15 Pro (dok. youtube.com/Mrwhosetheboss)

Menduduki urutan kedua, seri ini adalah varian adik dari iPhone 15 Pro Max yang mengusung komposisi spesifikasi sedikit lebih rendah dari iPhone 15 Pro Max. Meski secara konsep masih mengadopsi spesifikasi sepadan, iPhone 15 Pro memiliki sejumlah perbedaan dengan varian iPhone 15 Pro Max. Sejumlah perbedaan tersebut meliputi dimensi layar yang lebih kecil sebesar 6,1 inci dan kapasitas baterai tanam sebesar 3274mAh. Selebihnya, iPhone 15 Pro memiliki komposisi spesifikasi dan fitur yang sama dengan iPhone 15 Pro Max. Dengan demikian, kamu bisa memertimbangkan opsi ini karena bisa kamu dapatkan mulai harga Rp20 jutaan saja.

3. iPhone 15

potret Apple iPhone 15 (apple.com)

Masih merasa kemahalan dengan harga yang ditawarkan iPhone 15 Pro? iPhone 15 bisa kamu jadikan opsi yang worth it karena dibanderol mulai Rp15,5 jutaan. Menduduki urutan ketiga berdasarkan tingkat popularitas, iPhone 15 merupakan varian adik dari iPhone 15 Pro yang mengusung komposisi spesifikasi lebih hemat.

Soal perbedaan spek dengan varian iPhone 15 Pro, iPhone 15 memiliki konfigurasi layar berpanel Super Retina XDR OLED seluas 6,1 inci, dapur pacu chipset berbasis Apple A16 Bionic, penggunaan memori RAM 6GB berpadu ROM 128/256/512GB, serta mengusung fasilitas dual kamera beresolusi 48+12MP. Terkait dukungan daya, iPhone 15 dibekali dengan baterai tanam 3349mAh. Varian warna seri ini terdiri dari black, blue, green, yellow, dan pink.

4. iPhone 15 Plus

potret Apple iPhone 15 Plus (dok. youtube.com/Tech Burner)

Beranjak ke urutan keempat, iPhone 15 Plus adalah varian kakak dari iPhone 15 dengan konfigurasi spesifikasi yang sedikit lebih berisi jika dibandingkan dengan varian iPhone 15. Spesifikasi yang lebih berisi tersebut meliputi konfigurasi layar Super Retina XDR OLED seluas 6,7 inci dan dukungan baterai tanam 4383mAh. Punya harga yang selisihnya tidak jauh dengan iPhone 15, opsi ini sangat direkomendasikan karena hanya dibanderol mulai Rp17,6 jutaan.

Baca Juga: 4 Masalah iPhone 15, Salah Satunya Cepat Panas

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya