TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 HP Penantang Realme GT3 dengan Komposisi Sepadan, Apa Saja? 

Ada yang dibanderol Rp8,3 juta 

potret Motorola ThinkPhone (motorola.com)

Sebagai upaya persaingan dan produktivitas, Realme GT3 diciptakan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan smartphone high-end sebagai daily driver utama di tahun 2023. HP kelas atas ini akan membawakan dapur pacu utama yang ditenagai oleh chipset berbasis Snapdragon 8+Gen 1.

Berdasar komposisi chipset yang dibawakan, tentu Realme GT3 memiliki banyak pesaing dengan komposisi spesifikasi yang bisa dikatakan sepadan. Jika kamu ingin membeli HP sebagai alternatif Realme GT3, sederet rekomendasi smartphone berikut bisa kamu pilih, ya!

1. Motorola ThinkPhone 

potret Motorola ThinkPhone (motorola.com)

Kandidat pertama ada Motorola ThinkPhone. Opsi ini ditujukan untuk kalangan pebisnis yang menggunakan smartphone sebagai media penunjang aktivitas kerja. Pasalnya, Motorola ThinkPhone menyajikan sejumlah fitur penunjang bisnis yang meliputi protokol komunikasi data dengan laptop atau PC dan dukungan keamanan data dengan teknologi proteksi yang mutakhir.

Di samping itu, Motorola ThinkPhone menyajikan dukungan rating proteksi bodi IP68 yang telah mengantongi standar militer MIL-STD-810H. Berkat dukungan tersebut, kamu dapat dengan nyaman menggunakan Motorola ThinkPhone pada situasi outdoor berisiko.

Kamu pun akan merasakan pengalaman multimedia yang sangat menyenangkan karena Motorola ThinkPhone menyajikan layar 6,6 inci berpanel P-OLED. Tertarik untuk membeli kandidat ini? Sediakan bujet sebesar Rp16,9.

Baca Juga: 5 Perbedaan Mendasar Realme 10 Pro 5G dan Realme 10 Pro+ 5G, Cek!

2. Huawei Mate 50 Pro 

potret Huawei Mate 50 Pro (consumer.huawei.com)

Di urutan kedua ada Huawei Mate 50 Pro. Rekomendasi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi di bidang fotografi dan videografi. Sebagai sektor penunjang yang memfasilitasi kebutuhan tersebut, Huawei Mate 50 Pro mengadopsi penggunaan triple kamera utama beresolusi 50+64+13MP.

Beralih di sektor kamera depan, Huawei Mate 50 Pro melibatkan konfigurasi kamera 13MP berlensa ultrawide dengan dukungan teknologi TOF 3D. Berdasarkan sektor kamera depan dan belakang, Huawei Mate 50 Pro adalah gear yang sangat tepat bagi kalangan antusias fotografi dan videografi.

Terdiri dari varian warna black, silver, purple, dan orange, kamu bisa menebus smartphone ini di angka Rp17 juta. Meski tergolong cukup mahal, nominal tersebut sangat setimpal dengan apa yang bakal kamu dapat. 

3. Samsung Galaxy Z Fold4 

potret Samsung Galaxy Z Fold4 (samsung.com)

Beranjak di urutan ketiga ada Samsung Galaxy Z Fold4. Rekomendasi ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan layar luas untuk aktivitas produktif seperti multitasking maupun editing. Di samping itu, Samsung Galaxy Z Fold4 dapat dikantongi dengan ringkas karena mengedepankan konsep foldable sehingga bisa dilipat.

Tak hanya itu saja, opsi ini menawarkan beragam fitur penunjang yang cukup berguna, seperti Samsung Dex, Samsung Pay, dan stylus-pen multiguna. Agar aktivitas outdoor terlindungi, Samsung Galaxy Z Fold4 memiliki dukungan konstruksi bodi dengan rating IP68.

Kamu dapat memilih varian warna graygreen, phantom black, beige, dan burgundy dengan merogoh kocek sebesar Rp29,5 juta untuk mendapatkannya. Harganya sebanding, kok, dengan kualitas yang ditawarkan.

4. Xiaomi 12T Pro 

potret Xiaomi 12T Pro (mi.com)

Mewakili dari keluarga Xiaomi, Xiaomi 12T Pro adalah pilihan paling recommended untuk kamu yang hobi fotografi karena kamera utamanya memiliki resolusi 200+8+2MP berlensa wide, ultrawide, dan macro. Sebagai korelasinya, kamera utama Xiaomi 12T Pro mendukung aktivitas recording video 8K sehingga dapat digunakan untuk menciptakan konten video berkualitas.

Menariknya lagi, kamu dapat menikmati kualitas audio yang sangat berkelas karena speaker Xiaomi 12T Pro telah di-tuning oleh Harman Kardon. Di samping itu, Xiaomi 12T Pro memiliki kualitas visual yang cukup baik karena dibekali layar 6,67 inci berpanel AMOLED.

Opsi ini sangat worth it untuk kamu yang terbatas di sisi bujet karena Xiaomi 12T Pro dibanderol seharga Rp8,3 juta. Varian warnanya sendiri cukup beragam, meliputi black, silver, dan blue.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Lengkap Realme GT Neo 5 240W, Harga Murah!

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya