TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 HP OnePlus dengan Memori RAM 16GB dan ROM 1TB

Tangguh untuk multitasking dan siap menyimpan data penting

potret OnePlus Ace 2V (oneplus.com)

OnePlus adalah salah satu produsen smartphone yang tidak tanggung-tanggung dalam melakukan fabrikasi smartphone di berbagai segmen. Hal ini dapat kita lihat dari sederet HP buatan OnePlus di segmen high-end dan mid-range yang memiliki media penyimpanan berkapasitas lega agar aktivitas multitasking lebih produktif karena memiliki RAM berkapasitas besar dan dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data penting dalam jumlah banyak karena memiliki ROM berkapasitas besar.

Khusus buat kamu yang sedang mengincar smartphone dengan kapasitas media penyimpanan besar, salah satu dari keempat HP OnePlus dengan memori RAM 16GB dan ROM 1TB berikut ini bisa dijadikan opsi terbaik. Apa saja rekomendasi terbaiknya? Ikuti terus dan simak dengan seksama artikel berikut ini.

1. OnePlus 12

potret OnePlus 12 (oneplus.com)

Pertama ada OnePlus 12 yang bisa kamu jadikan sebagai media penunjang aktivitas multitasking produktif karena memiliki memori RAM berkapasitas 12/16/24GB. Sebagai korelasinya, OnePlus 12 menghadirkan memori internal 256/512GB/1TB berteknologi UFS 4.0 yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai data penting dalam jumlah besar. Menyinggung soal dapur pacu, smartphone high-end ini ditenagai oleh konfigurasi chipset berbasis Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang bisa diandalkan untuk kebutuhan apapun.

Punya hobi fotografi? OnePlus 12 bisa dijadikan sebagai media penyalur bakat fotografi karena memiliki triple kamera beresolusi 50+64+48MP yang disandingkan dengan lensa wide, periscope telephoto, dan ultrawide. Tak ketinggalan, kamu bisa menjadikan OnePlus 12 sebagai daily driver outdoor utama karena memiliki konstruksi bodi yang dilindungi rating proteksi IP65. Dibanderol dengan harga sekitar Rp12,5 juta, OnePlus 12 punya performa yang telah teruji dengan berhasil mencatatkan skor benchmark dari AnTuTu sebesar 1821801 poin.

Baca Juga: vivo V30 Pro 5G vs OPPO Reno11 Pro 5G, Harga Sama-sama Rp8,9 Juta!

2. OnePlus Ace 3

potret OnePlus Ace 3 (oneplus.com)

Berikutnya ada OnePlus Ace 3 yang telah rilis pada Januari 2024 lalu. Dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, HP ini memiliki kemampuan multitasking cukup apik dengan didukung memori RAM berkapasitas 12/16GB. Menyinggung soal memori internal, kamu bisa menyimpan berbagai data favorit pada memori ROM berkapasitas 256/512GB/1TB berteknologi UFS 4.0 yang diklaim memiliki kecepatan baca dan tulis unggul. Sebagai ciri khas di sektor perangkat lunak, OnePlus Ace 3 menyematkan dukungan user interface berbasis ColorOS 14.

Selain itu, OnePlus Ace 3 memiliki performa multimedia cukup apik berkat fasilitas layar LTPO OLED 6,78 inci berteknologi HDR10+ dan Dolby Vision. Layarnya sangat nyaman untuk aktivitas outdoor karena memiliki tingkat kecerahan maksimal sebesar 4500 nits dengan kerapatan piksel sebesar 450 ppi yang dibalut dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus 2. Perlu dicatat, HP seharga Rp8,8 juta ini memiliki mobilitas daya terbaik dengan mengadopsi penggunaan baterai tanam 5500 mAh berfitur fast charging 100W yang mampu meminimalisir terjadinya downtime.

3. OnePlus Ace 2 Pro

potret OnePlus Ace 2 Pro (oneplus.com)

Sama halnya dengan OnePlus Ace 3, OnePlus Ace 2 Pro memiliki dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dinilai memiliki performa unggul dengan instumen penunjang yang bisa diandalkan. Soal storage, OnePlus Ace 2 Pro memiliki dukungan memori RAM 12/16/24GB yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan multitasking maupun gaming. Selanjutnya, kamu bisa menyimpan berbagai data pada memori internal berkapasitas 256/512GB/1TB dengan teknologi UFS 4.0.

Kurang puas dengan teknologi pengisian cepat yang dibawakan oleh OnePlus Ace 3? OnePlus Ace 2 Pro bisa kamu jadikan opsi terbaik dengan mobilitas daya unggul karena memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charging 150W. Selain itu, HP seharga Rp9 jutaan ini memiliki fasilitas terbaik mulai dari layar AMOLED 6,74 inci untuk kebutuhan multimedia dan dukungan triple kamera utama beresolusi 50+8+2MP untuk kebutuhan fotografi.

Verified Writer

Agung Prasetya

Penulis Amatir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya