TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 HP Alternatif Oppo Find N3 dengan Spesifikasi Seimbang 

Menyajikan sederet keunggulan dan fitur penunjang

potret Xiaomi 13 Pro (mi.com)

Oppo merupakan salah satu produsen smartphone yang sangat produktif menciptakan smartphone yang mengedepankan aspek tren dan kebutuhan spesifikasi pengguna. Oppo Find N3 jadi salah satunya.

HP ini mengusung konstruksi foldable yang menjadi ciri khas smartphone masa kini yang dipadukan dengan komposisi chipset Snapdragon 8 Gen 2. Menurut sejumlah informasi yang beredar, Oppo Find N3 kabarnya segera rilis pada April 2023 ini.

Tapi, kalau kamu tidak sabar menunggu rilisnya Oppo Find N3, sederet rekomendasi smartphone alternatif kali ini bisa kamu pertimbangkan. Spesifikasinya boleh dibilang sepadan, kok!

1. Xiaomi 13 Pro 

potret Xiaomi 13 Pro (mi.com)

Rekomendasi pertama ada Xiaomi 13 Pro. Opsi ini sangat ideal sebagai alternatif Oppo Find N3 karena memiliki komposisi chipset sepadan. Sebagai ciri khas yang melekat, di sektor perangkat lunak Oppo Find N3 memiliki dukungan sistem operasi Android 13 yang dipadu dengan antarmuka berbasis MIUI 14.

Xiaomi 13 Pro sangat cocok untuk dijadikan daily driver multitasking dan gaming karena memiliki layar seluas 6,73 inci berpanel LTPO AMOLED. Sebagai korelasi yang mendukung, disematkan sejumlah teknologi penunjang berupa Dolby Vision dan HDR10+. Kamu tidak perlu memasang anti gores tambahan karena layarnya telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Kamu juga tidak perlu ragu soal performa karena kualitasnya telah teruji melalui platform AnTuTu dengan perolehan skor sebesar 1281666. Terdiri dari pilihan warna ceramic white, ceramic black, ceramic flora green, dan mountain blue, kamu bisa menebusnya di angka Rp20,3 juta.

Baca Juga: 5 HP Canggih Termurah dengan Fitur OIS, Cocok untuk Content Creator

2. Samsung Galaxy S23 Ultra 

potret Samsung Galaxy S23 Ultra (samsung.com)

Seperti biasa, smartphone Samsung di seri flagship selalu menyajikan fitur spesial berupa Samsung Dex untuk keperluan komputasi, stylus-pen untuk menunjang aktivitas kreatif, serta Samsung Pay untuk kemudahan transaksi. Berdasarkan spesifikasi dan fiturnya, kandidat ini adalah opsi paling ideal jika kamu memiliki beragam pekerjaan yang ingin diselesaikan dalam satu genggaman.

Tak hanya itu saja, kamu bisa menyalurkan hobi fotografi berkat konfigurasi triple kamera beresolusi 200+10+10+12MP. Kamera utamanya memiliki dukungan resolusi 8K yang mampu menghasilkan video berkualitas. Kamu pun bisa menikmati konten audio dengan pengalaman yang lebih mengesankan karena memiliki speaker yang telah di-tuning oleh AKG.

Mengenai performa, Samsung Galaxy S23 Ultra berhasil mendapati skor benchmark dari AnTuTu dengan perolehan skor sebesar 1241531 poin dan 4927 poin dari platform GeekBench. Berminat meminangnya? Siapkan bujet sebesar Rp22 juta, lalu pilih salah satu dari varian warna phantom black, green, cream, lavender, graphite, sky blue, lime, red, dan BMW M Edition.

3. OnePlus 11 

potret OnePlus 11 (oneplus.com)

Mewakili dari OnePlus di urutan ketiga, OnePlus 11 merupakan opsi yang cukup recommended jika kamu gemar menikmati konten multimedia karena smartphone ini memiliki fasilitas layar cukup baik. Sebagai korelasi yang mendukung, layarnya memiliki dukungan fitur informatif berupa always-on display yang menjadi ciri khas premium sangat kental.

Jika kamu sering melakukan aktivitas outdoor dengan risiko tinggi, OnePlus 11 menawarkan konstruksi bodi tangguh yang dilindungi rating proteksi IP64 dengan pilihan warna titan black, eternal green, dan jupiter rock. Selain itu, kamu tidak perlu memasang anti gores tambahan karena layarnya memiliki dukungan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Uniknya lagi, proses pengisian baterai tanam 5000mAh akan berlangsung dalam waktu singkat karena OnePlus 11 memiliki fitur penunjang berupa fast charging 100W. Opsi ini merupakan pilihan yang sangat worth it karena dibanderol sebesar Rp9,7 juta. 

4. Vivo X90 Pro+ 

potret Vivo X90 Pro+ (vivo.com.cn)

Selanjutnya ada Vivo X90 Pro+ di urutan keempat. Vivo X90 Pro+ adalah daily driver yang sangat tangguh untuk memenuhi kebutuhan multitasking karena dibekali dengan memori RAM berkapasitas 12GB. Sebagai korelasi yang mendukung, Vivo X90 Pro+ memiliki dukungan memori internal berukuran 256/512GB yang ditunjang dengan teknologi UFS 4.0.

Di samping itu, Vivo X90 Pro+ memiliki dukungan quad kamera 50.3+64+50++48MP berpadu dengan lensa wide, periscope telephoto, telephoto, dan ultrawide. Agar performa dan produktivitas fotografi bertambah disematkan sejumlah fitur penunjang berupa zeiss optics, zeiss T* lens coating, pixel shift, dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama.

Sebagai bentuk inovasi di sektor perangkat lunak, disematkan konfigurasi sistem operasi Android 13 berpadu user interface Funtouch dan Origin OS 3. Mengenai harga, kamu dapat membelinya di angka Rp16,7 juta dengan pilihan warna black dan red.

Baca Juga: Harga Sama, Mending Beli Oppo Reno8 T 5G atau Oppo Reno8 Z 5G? 

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya