TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ Cocok untuk Gear Gaming Utama 

Dijamin worth it untuk aktivitas gaming serius 

potret ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ (dok. youtube.com/Via Tech)

ZTE merupakan salah satu produsen smartphone gaming yang cukup serius dalam membangun gear gaming berbasis smartphone dengan mengusung konsep spesifikasi dan fitur yang sangat spesifik untuk bermain game. ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ salah satunya. HP gaming terbaru ini mengusung sejumlah pembekalan fitur dan spesifikasi yang mampu menjawab ekspektasi konsumen.

Membahas lebih lanjut mengenai ZTE nubia Red Magic 8 Pro+, berikut penulis sajikan sederet alasan yang menjadikan ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ cocok untuk gear gaming utama. Bagaimana penjelasan lengkapnya? Simak seksama ulasan di bawah ini!

1. Chipset Snapdragon 8 Gen 2

potret chipset Snapdragon 8 Gen 2 (dok. youtube.com/Jagat Review)

ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ mengusung penggunaan chipset kelas atas berbasis Snapdragon 8 Gen 2 yang sangat recommended untuk aktivitas gaming serius. Chipset ini merupakan generasi penerus dari Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki peningkatan performa sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sebagai korelasi yang memiliki kaitan cukup erat, ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ memiliki konfigurasi GPU berbasis Adreno 740. Berkat konfigurasi chipset dan GPU yang ditawarkan, secara garis besar HP ini sangat ideal untuk menjawab ekspektasi bagi kalangan gamer.

Baca Juga: Takut Spionase, AS Larang Impor dan Penjualan Huawei dan ZTE

2. Layar mengusung panel AMOLED yang menawarkan kualitas grafis maksimal

potret ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ (dok. youtube.com/Zahar Mobile Review)

Selain mengusung penggunaan GPU berbasis Adreno 740, ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ memiliki dukungan layar berpanel AMOLED yang mampu menghasilkan perfoma grafis maksimal. Konsumen dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih serius karena layar pada HP ini memiliki konfigurasi refresh rate 120 Hz.

Di samping itu, layar pada ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 1300 nits yang membuatnya sangat nyaman digunakan meski pada situasi outdoor. Akurasi warnanya pun tergolong cukup baik karena layar ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ memiliki sajian warna yang cukup luas.

3. Media penyimpanan berkapasitas lega

potret memori UFS 4.0 (dok. youtube.com/Builder ID - Ade Bagus Kusuma)

Aktivitas gaming dan multitasking akan berjalan sangat maksimal lewat dukungan memori RAM berkapasitas 12/16GB. Tak ketinggalan, ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ mengusung penggunaan memori internal berkapasitas 256/512GB/1TB yang diklaim cukup memadai kebutuhan penyimpanan data pengguna.

Menariknya lagi, ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ memiliki dukungan teknologi UFS 4.0 yang memiliki kecepatan baca dan tulis cukup tinggi. Sebagai catatan, ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ tidak dibekali dengan slot memori tambahan sehingga sangat disarankan untuk memilih varian dengan kapasitas memori yang lebih besar.

4. Fitur penunjang yang mendukung kebutuhan gaming serius

potret built-in cooling fan (global.redmagic.gg)

Kebutuhan gaming akan sangat difasilitasi oleh fitur pressure sensitive zones dengan konfigurasi 520Hz touch-sensing. Agar pembuangan panas berjalan lebih optimal, disematkan fitur pendinginan berbasis built-in cooling fan.

Selain memiliki dukungan fitur built-in cooling fan, kamu juga akan dimanjakan dengan dukungan konstruksi bodi berbasis aviation aluminum middle frame yang mampu menyalurkan panas dengan sangat maksimal. Dengan demikian, ZTE nubia Red Magic 8 Pro+ mampu memiliki sistem pendinginan yang cukup baik karena teknologi dan konstruksi yang dibawakan sangat menunjang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Pesaing ZTE nubia Red Magic 6 Pro 

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya