TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Vivobook S 15 OLED Jadi Laptop Copilot+ PC Pertama ASUS

Gunakan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite

ASUS Vivobook S 15 OLED (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • ASUS meluncurkan laptop Vivobook S 15 OLED (S5507) dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite untuk performa AI hingga 45 TOPS.
  • Laptop ini ringan dan portabel dengan desain ramping, bodi metal, baterai 70 Wh, dan beragam port yang lengkap.
  • Vivobook S 15 OLED dilengkapi dengan memori LPDDR5X 32GB, penyimpanan SSD PCIe 4.0 1TB, serta fitur AI eksklusif seperti StoryCube.

ASUS segera meluncurkan laptop terbaru mereka dari seri Vivobook. Vivobook S 15 OLED (S5507) akan jadi laptop Copilot+ PC 15-inci pertama dari ASUS. Laptop tersebut jadi laptop pertama ASUS yang menggunakan prosesor Snapdragon Elite X, sebuah prosesor berbasis ARM dari Qualcomm. Prosesor tersebut memiliki performa NPU hingga 45 TOPS untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan aplikasi dan fitur berbasis AI.

Vivobook S 15 OLED (S5507) tidak hanya dilengkapi dengan hardware AI terbaru, tetapi juga menawarkan beragam fitur AI eksklusif pada Windows 11 untuk Copilot+ PC. Fitur-fitur ini termasuk Live Captions yang mendukung terjemahan real-time, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, serta fitur yang akan segera hadir, Recall. Selain itu, ASUS juga menyediakan StoryCube, sebuah aplikasi AI eksklusif yang dirancang untuk memudahkan pengelolaan aset digital.

Hadir dengan desain tipis dan ringan

ASUS Vivobook S 15 OLED (IDN Times/Fatkhur Rozi)

ASUS Vivobook S 15 OLED adalah laptop AI yang dirancang khusus untuk kemudahan dibawa kemana-mana, dengan desain yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan hanya 14,7 mm dan berat 1,42 kg, Vivobook S 15 OLED (S5507) termasuk dalam kategori laptop 15 inci yang sangat portabel. Tampilannya pun elegan, dengan bodi metal dan logo Vivobook yang diukir dengan mesin CNC.

Laptop ini juga dibekali baterai berkapasitas tinggi, yaitu 70 Wh. ASUS mengklaim baterai Vivobook S 15 OLED mampu bertahan hingga 18 jam penggunaan. Laptop ini juga sudah didukung oleh fitur fast charging melalui port USB Type-C sehingga tidak mempermudah penggunanya. Tentu saja laptop ini masih bisa diisi dayanya menggunakan power bank ketika sangat dibutuhkan.

Berbeda dengan laptop Copilot+ PC lainnya, laptop AI ASUS Vivobook S 15 OLED menawarkan port yang sangat lengkap. Mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack.

Baca Juga: Resmi Rilis di Indonesia, ASUS Vivobook S 14 OLED Dilengkapi Fitur AI!

Gunakan prosesor Snapdragon Elite X

ASUS Vivobook S 15 OLED (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Vivobook S 15 OLED merupakan laptop Copilot+ PC 15 inci powerful lantaran didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite. Prosesor ini dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon NPU yang menawarkan kinerja hingga 45 TOPS, ideal untuk komputasi AI yang canggih. Vivobook S 15 OLED juga memiliki memori LPDDR5X dengan kecepatan 8448 MHz dan kapasitas 32GB, serta penyimpanan SSD PCIe 4.0 sebesar 1TB, menjadikannya pilihan yang optimal untuk kebutuhan komputasi AI harian.

Sebagai anggota dari seri laptop ASUS AI, Vivobook S 15 OLED tidak hanya dilengkapi dengan hardware yang kuat dan terkini untuk pemrosesan AI yang efisien. Laptop berukuran 15 inci ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan aplikasi berbasis AI. Menggunakan sistem operasi Windows 11 dan sebagai laptop Copilot+ PC pertama, laptop ini mampu menjalankan fitur-fitur eksklusif seperti Live Captions dengan dukungan penerjemahan real-time, Windows Studio Effects, Windows Co-Creator, serta fitur yang akan hadir, Recall.

ASUS bahkan menyediakan aplikasi eksklusif untuk Vivobook S 15 OLED, yaitu StoryCube. Aplikasi berbasis ASUS AI tersebut dirancang untuk memudahkan pengguna Vivobook S 15 OLED (S5507) untuk melakukan manajemen aset digital seperti foto dan video. Dengan bantuan AI, StoryCube dapat mengkategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema foto serta video-nya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya