TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Samsung Galaxy A05 dan A05s Resmi Rilis, Harga Mulai Sejutaan!

Smartphone entry level Samsung yang paling worth it!

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy A05s dan Galaxy A05 terbaru. Kedua smartphone entry-level dari Samsung tersebut hadir dengan serangkaian fitur yang awesome dan pengalaman kamera yang lebih baik dibanding seri pendahulunya.

Peningkatan dari A04 dan A04s sangat kentara di seri A05 dan A05s ini. Mulai dari segi spesifikasi hingga fitur, semuanya jadi lebih awesome!

Layar khas Samsung yang bikin mata nyaman

Samsung Galaxy A05s (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Jajaran smartphone baru di Galaxy A05 series ini punya layar 6,7 inci yang nyaman di mata. Desain layarnya menggunakan Infinity-U Display yang membuat layar jadi lebih luas dibanding layar di A04 yang menggunakan Infinity-V Display.

Dipakai untuk menikmati konten tentu akan terasa lebih nyaman. Layar di Galaxy A05s mampu memberikan gambar HD dengan kejernihan yang luar biasa, berkat peningkatan kualitas layar yang punya resolusi FHD+ (1080 x 2400 pixels). Untuk refresh rate dari smartphone ini sendiri sudah mencapai 90Hz yang pasti mampu menghadirkan transisi yang mulus.

Baca Juga: Fitur Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE, Segera Rilis!

Dilengkapi kamera yang awesome

Samsung Galaxy A05 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Galaxy A05 series hadir dengan kamera utama beresolusi 50MP yang bisa menghadirkan gambar dengan detail. Galaxy A05s hadir dengan formasi tiga lensa, dengan lensa utama 50MP yang didukung oleh sensor makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan Galaxy A05 didukung kamera ganda dengan lensa utama 50MP dan sensor kedalaman 2MP. Perpaduan keduanya memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan lebih detail dan hidup.

Kamera depannya juga telah ditingkatkan menjadi 13MP pada Galaxy A05s dan 8MP pada Galaxy A05. Hasil selfie pada kedua kamera tersebut patut diacungi jempol!

Berikan performa yang lancar

Samsung Galaxy A05s dan A05 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Galaxy A05s pasti lancar performanya karena ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680, sedangkan Galaxy A05 ditenagai oleh Mediatek Helio G85. Keduanya SoC tersebut akan memang sudah terkenal punya performa jempolan di kelas harganya.

Dalam hal memori dan penyimpanan, Galaxy A05 series hadir dalam 3 varian, yaitu RAM 4GB + penyimpanan 64GB, RAM 4GB + penyimpanan 128GB, dan RAM 6GB + penyimpanan 128GB dengan RAM yang dapat diperluas hingga 6GB menggunakan RAM Plus. Terlebih lagi, dengan penyimpanan yang dapat diperluas hingga 1TB untuk keduanya, pengguna akan memiliki banyak ruang yang tersedia untuk semua foto dan file mereka.

Baterai juara dengan charger 25W

Samsung Galaxy A05s (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Untuk membantu kamu memaksimalkan hari-harimu, Galaxy A05 series hadir dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapastias tersebut, Samsung A05 series diklaim mampu bertahan untuk keperluan sehari-hari.

Berbeda dengan seri pendahulunya, kemampuan Super-Fast Charging 25W yang telah disempurnakan juga sudah disematkan pada Galaxy A05 series. Hal tersebut akan meminimalkan waktu pengisian daya. Baterai smartphone ini dapat terisi hingga 48% hanya dalam waktu 30 menit, sehingga kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas seharian dengan Galaxy A05s dan A05.

Baca Juga: Samsung Rilis Warna Baru Galaxy A34 5G, Paket Gaming Limited Edition!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya