TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Samsung Disebut akan Bawa Galaxy AI ke Galaxy A Series

Disebut akan turun ke Samsung Galaxy A55 5G dan A35 5G

ilustrasi peluncuran Galaxy AI di Indonesia (IDN Times/Rifki Wuda)

Intinya Sih...

  • Samsung memperkenalkan Galaxy AI pada awal 2024 bersamaan dengan perilisan Galaxy S24 Series.
  • Galaxy AI akan turun ke Samsung Galaxy A Series, dimulai dengan A55 dan A35 sebagai bagian dari pembaruan One UI 6.1.1.
  • Belum ada tanggal pasti kapan Galaxy AI akan turun ke Samsung A Series, dan tidak semua fitur AI akan dibawa ke smartphone mid-range.

Samsung pertama kali memperkenalkan Galaxy AI pada awal tahun 2024 bersamaan dengan event Galaxy Unpacked perilisan Galaxy S24 Series. Saat pertama kali diperkenalkan, beragam fitur AI yang dibawa Samsung langsung menarik perhatian pengguna smartphone dunia.

Sejak perkenalan Galaxy AI pada awal tahun 2024, banyak pengguna Samsung yang menanyakan soal kemungkinan kehadiran fitur ini di seri lain dari deretan smartphone Samsung. Dilansir GSM Arena, Samsung disebut tengah berencana untuk menurunkan Galaxy AI ke Galaxy A series!

Galaxy AI disebut akan turun ke Galaxy A55 dan A35

Samsung Galaxy A55 5G (IDN Times/Fatkhur Rozi)

GSM Arena menyebut bahwa Galaxy AI akan hadir ke smartphone A Series dari Samsung. Hal tersebut dinilai sebagai langkah yang cerdas mengingat Galaxy A Series merupakan salah satu lini smartphone Samsung paling populer.

Meski begitu jelas tak mudah untuk menghadirkan fitur AI ke smartphone mid-range. Butuh spesifikasi yang mumpuni agar kemampuan AI bisa dijalankan dengan baik. Oleh karena itu tak mengherankan jika Galaxy A55 dan A35 yang disebut sebagai Samsung A Series pertama yang akan menerima Galaxy AI, sebagai bagian dari pembaruan One UI 6.1.1 mereka.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A55 5G, A Series yang Naik Kelas!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya