TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

realme 13 Resmi Rilis di Indonesia, Dibekali GT Mode!

Jadi realme number series yang paling menarik sejauh ini

realme 13 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • realme 13 hadir dengan fokus pada performa, dilengkapi dengan fitur GT Mode untuk pengalaman gaming optimal.
  • Didukung oleh chipset Snapdragon 685, realme 13 menawarkan pengalaman bermain game yang lengkap dan responsif.
  • Kolaborasi dengan Honor of Kings membuat realme 13 menjadi "Official Smartphone Partner" dan menggelar turnamen esports.

Setelah membawa realme GT 6 ke pasar tanah air pada Juni 2024 lalu, kini giliran realme number series yang resmi hadir di pasar tanah air. realme Indonesia secara resmi merilis realme 13 pada hari Rabu (7/8/2024).

realme 13 jadi smartphone number series yang unik dibandingkan number series lainnya. Ia menaruh fokus lebih pada bagian performa dengan adanya fitur GT Mode yang disebut akan membantu memperbaiki pengalaman gaming yang lebih optimal bagi para penggunanya.

“realme 13 mendefinisikan ulang smartphone dengan keunggulan dalam hal performa. Tidak hanya didukung dengan chipset yang powerful, smartphone ini juga menghadirkan rangkaian fitur terbaik untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang maksimal bagi anak muda, baik saat bermain game maupun dalam mengakomodir kegiatan sehari-hari,” ujar Sherry Dong – Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia. 

Tawarkan performa "Gaming Bintang Lima"

realme 13 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Melalui riset internal, realme mengatakan bahwa setidaknya ada lima isu utama yang dialami oleh para pengguna smartphone di segmen harga Rp3 jutaan. Isu tersebut meliputi lagging, frame drop, layar yang kurang mulus, charging lama, dan suhu bodi smartphone yang cepat panas saat bermain game.

"Melalui pengalaman “Gaming Bintang Lima”, realme 13 akan mengakomodir kebutuhan bermain yang komplit bagi anak muda,” ujar Sherry.

Realme 13 diperkuat oleh chipset Snapdragon 685, yang memungkinkan perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan gaming pengguna, terutama untuk berbagai game populer saat ini. Chipset yang tangguh merupakan komponen kunci dalam smartphone Realme untuk mendukung pengalaman bermain game yang optimal, khususnya pada game-game terkenal saat ini.

realme 13 dengan dukungan chipset Snapdragon 685 menawarkan pengalaman bermain game yang lengkap, mencakup rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat seperti Honor of Kings pada pengaturan yang lebih tinggi. Secara keseluruhan, Snapdragon 685 akan memberikan peningkatan yang signifikan dalam performa mobile gaming, maupun untuk mendukung kebutuhan harian pengguna.

Hadir dengan GT Mode

realme 13 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Demi menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik bagi anak muda, realme juga menghadirkan GT Mode pertama di realme Number Series yang akan meningkatkan kenyamanan anak muda saat bermain game.

Dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar serta nyaman dan responsif di realme 13.

Tidak perlu khawatir akan menyedot lebih banyak daya baterai, GT Mode secara cerdas akan mengatur konsumsi secara cerdas sehingga tetap efisien. Di sisi lain, GT Mode akan membantu menstabilkan konsumsi daya.

Dibekali kamera dengan lensa Sony LYT-600 50MP

realme 13 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Menyempurnakan keunggulan performanya, realme 13 menawarkan kualitas fotografi tingkat flagship dengan kamera Sony LYT-600 50MP yang memiliki Optical Image Stabilization (OIS). Sensor canggih ini memastikan bahwa realme 13 bukan hanya unggul dalam performa, namun juga dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna.

Kamera utama realme 13 memiliki sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, memungkinkan penangkapan objek yang jernih dan terang. Ditambah dengan fitur 2x In-Sensor Zoom, pengguna dapat menangkap objek dari kejauhan tanpa mengalami penurunan kualitas gambar yang signifikan.

Baca Juga: realme 13 Dipastikan Rilis 7 Agustus 2024, 'The Game is On'!

Kolaborasi dengan Honor of Kings

“Dengan bangga kami umumkan kolaborasi bersama realme dan menjadikan realme 13 sebagai Official Smartphone Partner Honor of Kings (HOK),” ujar Agung Chaniago, Country Manager Level Infinite Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran realme 13, realme dan Honor of Kings mengumumkan kolaborasi dan menjadikan realme 13 sebagai “Official Smartphone Partner Honor of Kings”. Dalam kolaborasi ini, realme dan Honor of Kings berkomitmen untuk mendukung anak muda di ranah gaming dan esports, salah satu bentuknya melalui Honor of Kings City Roadshow dan Campus Championship. 

Dalam rangkaian City Roadshow tersebut realme bersama Honor of Kings mengadakan turnamen untuk mencari talenta yang berbakat di masing masing kota di Indonesia. Selain itu, ada juga kegiatan Campus Championship bekerja sama dengan kampus-kampus seluruh Indonesia, mengajak para mahasiswa untuk berunjuk gigi menjadi gamer sejati dan berkesempatan untuk mengikuti kontes Campus Ambassador, Talent Hunt, dan juga Turnamen Honor of Kings, mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp750.000.000 dalam acara Campus Championship.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya