TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

realme 13 Pro Series 5G Resmi Rilis, Segini Harganya!

Bawa spesifikasi kamera yang menarik di kelasnya

realme 13 Pro Series 5G (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • realme 13 Pro Series 5G resmi diluncurkan di Indonesia, dengan teknologi lensa telefoto periskop pertama di segmen midrange dan dukungan AI.
  • realme 13 Pro+ 5G menjanjikan peningkatan signifikan dalam fotografi dengan sensor kamera utama Sony LYT-701 dan fitur AI berbasis kecerdasan buatan.
  • Seri realme 13 Pro 5G hadir dengan desain terinspirasi dari karya-karya Monet, serta harga mulai dari Rp6.099.000 untuk varian tertentu.

realme akhirnya merilis smartphone andalan mereka ke tanah air. Setelah beberapa bulan lalu merilis realme 13 di pasar tanah air, kini giliran saudaranya, realme 13 Pro Series 5G yang hadir di Indonesia. Dalam acara yang digelar pada Kamis (19/09/2024) tersebut, realme 13 Pro Sereis 5G resmi diluncurkan untuk pasar tanah air.

Seperti pendahulunya, realme number series memang identik dengan kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Pada realme 13 Pro Series 5G ini, realme kembali menghadirkan teknologi lensa telefoto periskop pertama di segmen midrange. Bahkan kali ini disempurnakan dengan kehadiran dukungan teknologi AI.

Spesifikasi kamera andalan

realme 13 Pro Series 5G (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Seri realme 13 Pro 5G akan kembali menampilkan keunggulan di bidang fotografi, membawa teknologi lensa telefoto periskop dengan Dual Sony Lenses yang pertama di kelasnya, didukung oleh HYPERIMAGE+. realme 13 Pro+ 5G menjanjikan peningkatan yang signifikan dalam fotografi, khususnya di tiga area utama: Foto Ultra Jernih, Zoom Ultra Jernih, dan AI Ultra Jernih.

Teknologi Ultra Clear Photos hadir dalam realme 13 Pro+ 5G, menampilkan sensor kamera utama Sony LYT-701 yang merupakan yang pertama di industri smartphone saat ini. Dengan sensor berukuran 1/1.56” dan Optical Image Stabilization (OIS), realme 13 Pro+ menjanjikan kualitas gambar profesional dalam berbagai situasi. Fitur Ultra Clear Zoom pada kamera utama 50MP ini dilengkapi dengan kamera telefoto periskop 50MP Sony LYT-600 yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-Sensor Zoom, memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi dengan perbesaran yang jernih.

Menyempurnakan kualitas fotografi terbaik pada smartphone ini, realme 13 Pro+ 5G juga menghadirkan Ultra Clear AI dengan rangkaian fitur berbasis AI, meliputi AI Ultra Clarity, AI HyperRAW Algorithm, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal. 

Melengkapi keunggulan fotografi terdepan pada realme 13 Pro+ 5G, realme akan ikut meluncurkan realme 13 Pro 5G di Indonesia yang membawa keunggulan dalam hal fotografi dan performa. Smartphone ini akan mengusung sensor Sony LYT-600 dengan dukungan OIS dan 2x In-Sensor Zoom pada kamera utama yang mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih dan detail. Turut menghadirkan dukungan HYPERIMAGE+, realme 13 Pro 5G juga didukung dengan berbagai fitur berbasis AI untuk melengkapi pengalaman fotografi para penggunanya.

Bicara soal perbedaan, sektor kamera realme 13 Pro dan realme 13 Pro+ ada pada:

realme 13 Pro 5G

  • Kamera utama: 50MP, Sony LYT-600, f/1.88, OIS
  • Kamera : 8MP, f/2.2

realme 13 Pro+ 5G

  • Kamera utama: 50MP, f/1.88, Sony LYT-701, OIS
  • Kamera ultrawide: 8MP, f/2.2
  • Kamera periskop telefoto: 50MP, Sony LYT-600, f/1.88, OIS, perbesaran optik 3X, in-sensor zoom 6X, perbesaran digital hingga 120X

Kemampuan kamera yang dibekali AI

Dengan komitmen untuk terus meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan, realme fokus pada pengembangan Next AI. Seri realme 13 Pro Series 5G akan menjadi platform untuk memajukan Next AI, terutama dalam aspek kreativitas fotografi. Seiring berjalannya waktu, AI akan terus disempurnakan untuk meningkatkan kualitas dan memudahkan pengguna dalam menciptakan karya yang luar biasa.

Realme juga berambisi untuk membuat pengalaman AI lebih mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, dimulai dengan fitur AI fotografi pada realme 13 Pro Series 5G.

Beberapa fitur AI yang hadir antara lain:

  • AI Group Photo Enhance
    realme 13 Pro+ 5G dapat menganalisis informasi visual dan mengoptimalkan kejernihan wajah pada objek foto grup (dengan tiga orang atau lebih) yang diambil menggunakan kamera utama atau ultra-wide angle. Hasilnya, detail wajah tetap terlihat jelas, bahkan untuk mereka yang berada di tepi atau di barisan belakang.
  • AI Smart Removal
    Secara cerdas mengenali objek dan mengeliminasi target yang ingin dihilangkan pada gambar.
  • AI Audio Zoom
    Dengan memanfaatkan algoritma beamforming dan teknologi pengurangan noise AI, fitur ini mampu menghasilkan kemampuan penangkapan audio yang terarah: Dengan melakukan zoom in pada sumber audio, secara selektif dapat menyempurnakan suara, mirip seperti menangkap subjek jauh dalam fotografi telefoto.

Baca Juga: realme 13 Pro Series 5G Segera Rilis, Bawa Fitur HYPERIMAGE+

Performa menarik Snapdragon 7s Gen 2

Di bagian otak, realme 13 Pro+ 5G dibekali prosesor canggih Snapdragon 7s Gen 2 yang punya fabrikasi 4nm. Prosesor yang satu ini punya konsumsi daya rendah namun tetap bisa menghasilkan performa yang optimal. Berdasarkan pengujian AnTuTu, skornya bisa mencapai hingga 683k+ untuk varian 12GB/512GB. 

Semakin bisa diandalkan lantaran smartphone ini dibekali baterai besar 5200mAh yang cukup untuk seharian. Baterai realme 13 Pro+ 5G dirancang untuk bertahan lama, tetap optimal setelah empat tahun penggunaan, dengan lebih dari 80% kesehatan baterai setelah 1600 siklus. Ditambah dengan 38 langkah keamanan untuk memastikan pengisian daya yang aman pada tingkat tinggi.

Jika habis,  ia juga dibekali teknologi pengisian 80W SUPERVOOC Charge untuk varian realme 13 Pro+ 5G dan 45W untuk realme 13 Pro 5G.

Hadir dengan desain elegan nan mewah

realme 13 Pro Series 5G (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Seri realme 13 Pro 5G menampilkan desain yang terinspirasi dari karya-karya legendaris Monet, merupakan hasil kerjasama dengan Museum of Fine Arts Boston. Warna Monet Gold pada realme 13 Pro+ 5G dan Monet Purple pada realme 13 Pro 5G mencerminkan keindahan abadi yang diwakili oleh lukisan "Haystacks" dan "Water Lilies" karya Claude Monet. Permukaan kaca berkilau Frosted High-gloss Glass memberikan kenyamanan serta kesan mewah bagi penggunanya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya