TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pengumuman Menarik dalam Event Launching Google Pixel 9, Apa Saja?

Mulai dari perkenalan smartphone hingga fitur baru

Google Pixel 9 (YouTube/MadeByGoogle)

Intinya Sih...

  • Google meluncurkan Pixel 9 Series dengan tiga varian: Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL, menawarkan peningkatan kamera dan performa.
  • Pixel 9 Pro Fold hadir sebagai smartphone lipat premium dengan desain elegan, layar luas, chipset Tensor G4 yang powerful, dan fitur kamera canggih.
  • Jajaran smartphone Pixel baru dilengkapi asisten AI Gemini, aplikasi AI baru, Pixel Watch 3 dengan fitur deteksi denyut nadi berhenti, serta upgrade pada Buds Pro 2.

Google baru saja melaksanakan event peluncuran Google Pixel 9 Series mereka. Dalam acara yang juga turut disiarkan melalui akun YouTube MadeByGoogle tersebut, Google akhirnya secara resmi memperkenalkan Pixel 9 Series yang sudah dinanti oleh penggemar Android.

Selain peluncuran Pixel 9 Series, Google juga memberikan berbagai pengumuman menarik lain. Berikut beberapa pengumuman menarik dari event tersebut:

Bawa tiga varian Google Pixel 9 Series

Google Pixel 9 (YouTube/MadeByGoogle)

Google kembali menghadirkan seri Pixel terbaru dengan tiga varian menarik, yaitu Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL. Ketiga smartphone ini menawarkan peningkatan signifikan, terutama dalam hal kualitas kamera dan performa. Ditenagai oleh chipset Tensor G4 terbaru, Pixel 9 series menjanjikan kinerja yang lebih cepat dan efisien.

Untuk ukuran Pixel 9 dan Pixel 9 Pro hadir dengan ukuran yang sama yaitu 6,3 inci. Sementara Pixel 9 Pro XL punya ukuran yang lebih besar yaitu 6,8 inci.

Pixel 9 dibekali layar AMOLED sementara Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL hadir dengan layar Super AMOLED LTPO yang menawarkan refresh rate adaptif hingga 120Hz, memberikan pengalaman visual yang mulus dan responsif.

Turut hadirkan Pixel 9 Pro Fold

Google Pixel 9 Pro Fold (YouTube/MadeByGoogle)

Selain memamerkan ketiga Google Pixel 9 Series tersebut, Google juga turut memperkenalkan Pixel 9 Fold. Google Pixel 9 Pro Fold hadir sebagai jawaban bagi pengguna yang mencari pengalaman smartphone lipat premium. Dengan desain yang elegan dan layar yang luas, ponsel ini menawarkan multitasking yang lebih efisien dan pengalaman menonton yang imersif.

Pixel 9 Pro Fold dilengkapi dengan engsel gesekan fluida yang memungkinkan layar bagian dalam menjadi sepenuhnya datar, dan perusahaan menyatakan bahwa ini adalah ponsel lipat teripis dengan ketebalan hanya 5,1 mm saat terbuka. Perangkat ini juga memiliki bodi baja multi-alloy dan penutup aluminium berkekuatan tinggi kelas aerospace, serta bagian belakang dari kaca matte yang elegan.

Dilengkapi dengan chipset Tensor G4 yang powerful, Pixel 9 Pro Fold mampu menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Selain itu, fitur kamera yang canggih, termasuk kamera telefoto periskop, memungkinkan pengguna mengambil foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. Google juga telah meningkatkan daya tahan engsel pada Pixel 9 Pro Fold, sehingga pengguna dapat lebih tenang saat menggunakan ponsel ini.

Baca Juga: Google Rilis Pixel 9 Series, Pakai Tensor G4 Terbaru

Perkenalkan deretan fitur AI

fitur AI di event launching Google Pixel 9 Series (YouTube/MadeByGoogle)

Tak lengkap rasanya jika Google tak memperkenalkan fitur AI mereka. Deretan smartphone Pixel baru Google tersebut juga dilengkapi asisten AI Gemini. AI tersebut dapat digunakan untuk menemukan informasi dalam aplikasi atau mengajukan pertanyaan tentang foto yang baru saja diambil.

Jajaran Pixel 9 juga dilengkapi dua aplikasi AI baru: Pixel Screenshots, yang menggunakan AI pada perangkat untuk memungkinkan pengguna mencari informasi dalam tangkapan layar yang tersimpan, dan Pixel Studio, generator teks ke gambar.

Google menyertakan beberapa tools penyuntingan gambar AI untuk melengkapi kamera jajaran Pixel 9 yang ditingkatkan, seperti opsi "Add Me" yang menempatkan seseorang dalam foto grup dengan menggabungkan dua pemandangan. Magic Editor di Google Photos kini juga memungkinkan pengguna menggunakan AI generatif untuk mengganti seluruh bagian foto, seperti langit.

Pixel Watch 3 juga turut diperkenalkan

Pixel Watch 3 (YouTube/MadeByGoogle)

Pixel Watch 3 akan hadir dalam opsi 45mm yang lebih besar bersama dengan model 41mm. Selain bezel yang lebih tipis yang menawarkan ruang layar yang lebih luas, Pixel Watch 3 memiliki chip ultra wideband baru, layar yang lebih cerah yang mencapai 2.000 nits, dan banyak fitur kebugaran baru.

Salah satu fitur paling menonjol yang hadir di Pixel Watch 3 adalah kemampuan untuk mendeteksi apakah denyut nadi pemakainya telah berhenti, yang memungkinkannya untuk memanggil layanan darurat jika pemakainya tidak menanggapi perintah untuk check in dan tidak merasakan adanya gerakan apa pun.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya