TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal MediaTek Dimensity 7300-Energy, SoC yang Efisien!

Jadi SoC dari OPPO Reno12 series

MediaTek Dimensity 7300 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • OPPO merilis Reno12 Series dengan fitur desain, kamera, dan AI yang menarik
  • Chipset baru Dimensity 7300-Energy hadir dengan performa tinggi dan efisiensi daya yang tinggi
  • Kolaborasi OPPO dan MediaTek memungkinkan pengurangan konsumsi daya CPU hingga 30% serta meningkatkan efisiensi baterai hingga 30%

OPPO Indonesia baru saja merilis Reno12 Series. Smartphone Reno Series terbaru dari OPPO tersebut membawa beragam fitur menarik di bidang desain, kamera, dan AI. Yang tak kalah unik, ia hadir dengan chipset varian baru dari MediaTek yaitu Dimensity 7300-Energy.

OPPO menyebut bahwa Dimensity 7300-Energy punya performa menarik. Namun, ia juga membawa efisiensi daya yang tinggi. Seperti apa kemampuan Dimensity 7300-Energy, berikut penjelasannya.

Punya kemampuan efisiensi daya yang optimal

MediaTek Dimensity 7300 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Baik Reno12 Pro 5G maupun Reno12 5G hadir dengan chip MediaTek Dimensity 7300-Energy, hasil kerjasama eksklusif antara OPPO dan MediaTek. Chip ini dilengkapi dengan CPU delapan inti yang terbagi menjadi empat prosesor Arm Cortex-A78 berkinerja tinggi dan empat prosesor Cortex-A55 yang efisien. Dibuat menggunakan teknologi proses 4nm, Dimensity 7300-Energy menyediakan efisiensi tingkat tinggi yang umumnya hanya ada di perangkat flagship.

Kolaborasi ini memungkinkan OPPO mencapai optimasi yang diinginkan, yaitu mengurangi konsumsi daya CPU hingga 30%, mengurangi konsumsi daya GPU sampai 46%, dan total pengurangan konsumsi daya GPU lebih dari 35% dalam skenario permainan yang intensif. Dengan peningkatan efisiensi daya total sebesar 30%, Dimensity 7300-Energy menjadi salah satu platform mobile terunggul dalam efisiensi daya.

Baca Juga: OPPO Reno12 Series Rilis di Indonesia, Punya Fitur AI Menarik!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya